Cara Bermain AOV Di PC Atau Laptop Tanpa Lag Dengan Emulator NoxPlayer
Cara Bermain AOV Di PC Atau Laptop Tanpa Lag Dengan Emulator NoxPlayer

Cara Bermain AOV Di PC Atau Laptop Tanpa Lag Dengan Emulator NoxPlayer

Arena of Valor merupakan game moba dengan grafis yang sangat keren. Namun sesuai dengan grafik yang diberikan, tentu permainan ini juga memerlukan penyimpanan yang lumayan

Permainan android dewasa ini, memang telah banyak memiliki pilihan yang beragam, kamu bebas memilih game mana yang kamu suka dari berbagai genre yang sesuai kesukaan serta keinginan kamu.

Salah satu contoh jenis permainan yang sangat popular sekarang ini adalah game MOBA 5v5 yang sedang gencar-gencarnya di mainkan oleh para gamers di android maupun iOS.
Cara Bermain AOV Di PC Atau Laptop Tanpa Lag Dengan Emulator NoxPlayer
Image by: https://kardusdroid.blogspot.com/

Mungkin bila saya sebutkan kata Mobile Legend, tentunya kamu tidak akan asing dengan istilah tersebut, sebab seperti yang kita ketahui bahwa game Mobile Legend tersebut sangatlah fenomenal.
Tetapi selain game Mobile legends sebenarnya masih terdapat banyak game yang bergenre Moba lainnya. Seperti salah satu game yang akan kita bahas saat ini, yaitu game Moba Garena AOV atau Arena of Valor: Action MOBA, ya game ini adalah versi terbaru dari Mobile Arena yang berganti nama menjadi AOV.

Pada awal kemunculanya permainan AOV ini sudah menjadi pesaing berat dari game Mobile legends yang saat itu sangat booming, ditambah lagi saat itu Garena AOV tengah mempromosikan gamenya dengan iming-iming hadiah yang sangat WOW, yaitu sampai total 7M.

Hal tersebut tentunya semakin membuat permainan ini semakin di minati oleh banyak gamers, tapi namanya juga game dengan kualitas bagus, tentu ada saja hal-hal yang menghalangi para player baru untuk bisa merasakan sensasi bermain Moba Analog di smartphone mereka.

Kendala tersebut dihasilkan dari spesifikasi ponsel yang kurang memadai.

Sebab seperti yang kita tahu, dimana apabila permainan dengan grafik bagus, pastinya akan membutuhkan penyimpanan yang bagus pula..

Alias lumayan besar, hehe…

Nah bagi kamu para pemain yang ingin mencoba mamainkan game AOV ini, tetapi terkendala spek Handphone, maka dalam artikel kali ini saya akan memberikan sedikit solusi yang akan dapat menjadi jalan keluar dari permasalahan tersebut.

Image by: https://www.gameterbaikandroid.com/


Caranya yaitu adalah dengan memainkan Arena of Valor ini pada Pc atau Laptop kamu menggunakan Emulator.

Meskipun AOV adalah permainan pada smartphone entah itu perangkat android ataupun IOS, tetapi faktanya bukan berarti Game yang sejenis dengan Mobile Legends: Bang bang ini tidak bisa dimainkan di PC atau Laptop.

Lewat aplikasi emulator android yang terpasang di computer kamu, sekarang kamu sudah bisa menikmati berbagai permainan game android serta menjalankannya lewat perangkat Pc  yang kamu miliki.

Aits.. tentunya dengan ketentuan asalkan spesifikasi computer yang kamu miliki sudah mumpuni serta memiliki kapasitas RAM 4 GB ke atas agar tidak ada kendala seperti lag ataupun patah-patah ketika Bermain gamenya.

Dalam hal ini saya merekomendasikan kamu untuk menggunakan emulator agar bisa tetap bermain AOV, nah dalam hal pemilihan emulator androidnya sendiri, banyak sekali pilihan macamnya seperti yang populer adalah Blustacks, Koplayer dan NoxPlayer. Dan pada tutorial cara bermain mobile arena (AOV) di PC kali ini saya akan membahas yang emulator android dari Nox App Player.

Apabila kamu ingin memainkan garena aov dipc tentunya terdapat hal yang wajib diperhatikan pula, seperti Emulatornya sendiri yang memerlukan spesifikasi tertentu agar game bisa di mainkan dengan lancar dan tidak lag hisa juga dengan setting game aov di pc agar tidak lag.

Berikut adalah spesifikasi Komputer yang diperlukan untuk bisa lancar memainkan banyak permainan android di Pc tanpa lag.

  • Windows 7/8/10 (latest Service Pack)
  • Supports Open GL 2.0 or higher performance
  • 4GB RAM Memory
  • 1,5GB available hard drive space
  • Internet connection

Nah apakah kamu ingin mencoba bermain game Garena Arena of Valor - AOV (sebelumnya Mobile Arena) di Pc atau laptop kamu?

Tertarik?

Ketarik?

Oke untuk panduan yang pertama tadi, saya rasa kamu sudah paham akan  alasan simple tentang mengapa HP pada dasarnya juga tidak khusus di desain untuk hanya bermain game saja, jadi apabila kamu seorang gamers sejati, tentunya kendala utama yang paling umum dihadapi adalah akan sering sekali mengalami  masalah ponsel panas, memory cepat sekali penuh, sehingga membuat performa HP menjadi lambat, serta juga akan semakin para bila kamu memaksakan bermain game sambil men-charge HP.

Jadi dengan solusi memanfaatkan spesifikasi Komputer yang jauh dari yang dimiliki oleh HP bisa menjadi jawaban kamu untuk memainkan berbagai jenis game mobile dengan bantuan emulator khususnya dari NoxPlayer.

Untuk hal pertama yang kamu harus kamu lakukan untuk memulai adalah dengan mendownload dulu NoxPlayernya di komputer kamu


Setelah berhasil mendownload, maka langkah selanjutnya adalah kamu harus install seperti biasa, setelah selesai, lalu buka NoxPlayer. Software NoxPlayer pada dasarnya sudah didesain layaknya Handphone atau Tablet jadi saat penggunaannya,  tidak akan membuat kamu kebingungan, sebab sangat sama percis seperti tampilan Android di smartphone.

Untuk mengunduh game AOVnya, Kamu cukup menuju ke play store yang ada di tampilan home emulator yang telah kamu download, install, dan buka tadi.

Caranya pun juga masih sama, yaitu masuk ke Playstore dan download game AOV.
 

Selanjutnya sesudah berhasil mendownload, silahkan langsung saja coba mainkan game AOV tersebut.

Tetapi sebelum ingin bermain dengan nyaman, ada baiknya kamu melakukan pengaturan tombol game di NoxPlayer sehingga memungkinkan kamu untuk bermain menggunakan keyboard dan mouse kamu.

Bila kamu mengendalikan permainan Arena of Valor melalui smartphone bisa dengan mudah, hanya tinggal sentuh-sentuh saja. Namun hal tersebut akan berbeda saat kamu bermain di komputer, cara tersebut tidak bisa dilakukan, kecuali bila monitor kamu mendukung touch screen.

Agar dapat mengendalikan permaianan Arena of Valor melalui Nox di PC, maka kamu wajib mengatur virtual keyboard di dalam Nox. Caranya bisa kamu simak berikut ini:
  • Buka fitur Simulate Touch (CTRL+1) yang ada di sebelah kanan.
  • NoxPlayer telah memberikan kemudahan player yang ingin memainkan Arena of Valor melalui emulator Nox. Di sana telah tersedia tombol khusus untuk permainan Arena of Valor, kamu cukup hanya tinggal pilih Apply > Save.
  • Namun apabila kamu merasa kurang nyaman dengan settingan tombol otomatis yang disediakan oleh pihak Nox, maka kamu juga bisa mengubah tombol-tombol tersebut sesuai keinginan kamu.
Agar lebih mudah, kamu bisa mengikuti beberapa langkah plus gambar berikut ini, dimana pertama kamu bisa menggerakkan champion kamu dengan menggunakan AWDS seperti gambar dibawah.


Tetapi bagi kamu yang telah terbiasa dengan pemaianan sekelas LOL maupun DOTA yang dimana kedua game tersebut menggerakkan karakternya dengan mouse.

Agar lebih mudah mengaturnya, maka silahkan lihat petunjuk warna kuning pada gambar dibawah, sedangkan skill menggunakan keyboard kamu juga bisa mengikuti seperti gambar dibawah ini. 
Lalu untuk tombol lainnya kamu dapat mengatur sesuai dengan keinginan kamu.


Nah setelah membaca panduan diatas, apakah kamu ingin mencoba bermain Arena of Valor di Pc atau Laptop?

Jika YA..

Maka kamu akan bisa mendapatkan sensasi bermain yang lancar memanfaatkan emulator, hanya saja butuh sedikit penyesuaian.

Baca juga:

Your Reactions: