Cara Bermain Game Darkness Rises Mobile Di PC Tanpa Lag
Cara Bermain Game Darkness Rises Mobile Di PC Tanpa Lag

Cara Bermain Game Darkness Rises Mobile Di PC Tanpa Lag

Darkness rises merupakan game yang bertema petualangan dengan tampilan grafis super OK

Darkness Rises adalah  game dari Nexon Company yang memiliki konsep RPG. Permainan ini diawali tentang invasi yang dilakukan oleh sekelompok iblis yang ingin menghancurkan dunia, dengan cara menyelimuti seluruh kawasan dengan hawa negative dari kegelapan.
Cara Bermain Game Darkness Rises Mobile Di PC Tanpa Lag
Image by: https://1phut.io/

Pada dasarnya tujuan dari permainan ini adalah untuk memusnahkan sekelompok iblis tersebut, dan menjaga perdamaian dunia.

Image by: http://www.vietgiaitri.com/

Meskipun terlihat simple untuk sebuah permaian yang bergenre petualangan, namun bila kamu sudah mencoba game ini, saya yakin kamu akan sangat tertarik, sebab mendapatkan sensasi petualangan yang luar biasa.

Ditambah juga dengan grafis yang diberikan oleh game Darknes Rises ini adalah sekelas konsol, maka tentu saja hal tersebut akan dapat memuaskan mata kamu untuk berlama-lama memainkan permainan ini.

Tampilan serta sensasi bermain game ini memanglah sangat menarik, tetapi seperti game-game dengan kualitas bagus seperti ini, tentunya juga akan memerlukan penyimpanan yang sangat besar.
Seperti contoh spesifikasi yang dibutuhkan oleh Darkness Rises sendiri..

Pertama yang kamu perlukan adalah internal memory yang cukup besar. Ya sekitar 2-3 GB untuk internal memorynya..

Penyimpanan yang besar tersebut, tentunya akan sebanding dengan permainan yang tampilannya bisa tembus HD ini.

Selain internal memory untuk yang bermain di ponsel, terdapat pula bagian prosesor nih.

Untuk prosesornya sendiri, game ini membutuhkan CPU 1.7 GHz ke atas dan GPU terbaru. Lagi-lagi soal kualitas nih bro. Kalau para bro cek gameplay dari darkness rises di youtube, pasti bakalan paham kenapa CPU sekelas Quad Core – 1.7 GHz jadi spesifikasi minimal.

Kalau menurut orang-orang profesional, sistem rendering dari game ini mulus banget alias smooth. Gak melebih-lebihkan juga sih, tapi emang game ini di design buat memuaskan kamu yang ingin merasakan petualangan yang berbeda. Sebab NEXON COMPANY, selaku pengembang game Darkness Rises sendiri tidak main-main untuk membuat  karyanya yang satu ini.

Nah, selain dari dapur kerja tadi, untuk bisa lancer bermain permainan ini kamu juga wajib memiliki RAM sebesar 2 GB atau lebih. Semakin besar RAM yang kamu punya di ponselmu, maka semakin jauh juga lag serta crash saat bermain Darkness Rises.

Namun bagi kamu yang tidak memiliki Spesifikasi Handphone yang cukup untuk bermain Game Darkness Rises ini, maka saya akan memberikan 2 solusi, yaitu:

  1. Jangan Bermain
  2. Beriman di Pc Menggunakan Emulator

Untuk solusi yang pertama adalah kamu harus mengurungkan niat untuk bermain dengan grafik keren ini, hehe..

Tapi bagi kamu yang tak ingin menyerah dengan keadaan, maka kamu bisa memanfaatkan emulator sebagai pengganti si dia.

Si dia?

Yap dia yang telah meninggalkanmu demi orang lain, Ciehh..

Dia yang sebenarnya saya maksud adalah si Emulator itu.

Apa itu Emulator?

Emulator atau bisa juga disebut peranti lunak emulator akan membuat suatu program atau peranti lunak untuk dijalankan dalam sistem komputer yang sama sekali berbeda. Contohnya seperti program Windows yang bisa dijalankan di sistem operasi Linux dengan menggunakan peranti lunak emulator Wine.

Simpelnya Emulator ini akan dapat membuat kamu bisa menjalankan permainan pada smartphone di Pc atau Komputer.

Jadi dengan penggunaan Emulator ini, kamu dapat menekan masalah kekurangan spesifikasi HP untuk memainkan game berat, dengan cara memainkannya dari Pc kamu.

Nah sekarang kamu sudah mendapatkan solusi untuk tetap bisa bermain game Darkness Rises dengan lancar melalui Emulator.

Sekarang yang jadi masalah adalah bagaimana caranya?

Caranya mudah saja, cukup pilih Emulator mana yang ingin kamu gunakan, sebagai contoh dalam artikel ini, saya menggunakan Nox Player Emulator.

Jadi caranya adalah sebagai berikut:

Agar bisa bermain game ini di PC maka langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mengunduh NoxPlayer versi terbaru untuk Mac, dan juga untuk Windows.

Atau kamu juga bisa langsung mengunjungi situs resmi dari penyedia Emulator ini melalui id.bignox.com

Note: Spesifikasi Laptop atau Pc yang lancar dipasangi NoxPlayer

  • Windows 7/8/10 (latest Service Pack)
  • Supports Open GL 2.0 or higher performance
  • 4GB RAM Memory
  • 1,5GB available hard drive space
  • Internet connection

Setelah berhasil mendownload dan instal NoxPlayer, selanjutnya silahkan buka Emulatornya yang terdapat di dekstop, dan download game Darkness Rises  melalui Playstore yang telah tersedia.
Untuk Playstorenya sendiri, masih sama dengan playstore pada Smartphone android, dimana kamu juga membutuhkan akun email untuk bisa melakukan kegiatan download disana.


Selanjutnya, sesudah berhasil mendownload dan menginstal lalu masuk ke dalam game, terlebih dahulu kamu memilih karakter yg ingin digunakan. Fitur ini adalah salah satu kelebihan yang dimiliki oleh Darkness Rises ini. Dimana fitur kustomisasi karakter menjadi kekuatan yang menarik, dikarenakan pemain bisa mengatur penampilan hero sesuai dengan keinginan mereka masing-masing.
Terdapat empat kelas utama didalam permainan Darkness Rises, yaitu Warrior, Wizard, Berserker, Assassin. Dimana setiap kelas memiliki kekuatan dan kelemahannya masing-masing,.

Image by: https://www.plug.game/

Berikut penjelasan lebih dalam mengenai beberapa kelas yang bisa kamu pilih nantinya:

  • 1. Warrior

Warrior adalah DPS-tank jarak dekat yang memiliki pertahanan tertinggi diantar keempat kelas lainnya.

Ini merupakan kelas yang cocok untuk pemula karena kelas ini memiliki kemampuan bertahan hidup yang tinggi dan gaya bertarung yang simple.

So, untuk kamu yang tidak terbiasa dengan pertarungan RPG atau lebih senang mengikuti jalan cerita tanpa terlalu peduli dengan sistem pertarungan, maka pilihan terbaik adalah kelas Warriror.

  • 2. Wizard

Kedua adalah Wiard, kategori ini sangat baik menangani kerusakan magic, tetapi sangat lambat dalam merilis combo.

Tingkat kesulitannya yang bisa dibilang rendah membuat kelas ini menjadi pilihan terbaik untuk pemula.

  • 3. Berserker

Meski pada dasarnya kelas ini mempunyai tingkat serangan tertinggi diantara empat kelas lainnya, Tetapi Berserker memiliki kekurangan yang lumayan mengganggu, yaitu lambat.

Maka dari itu kategori ini direkomendasikan untuk player yang telah pasif, sebab kamu akan mudah kewalahan jika kamu tidak bisa mengikuti kecepatan mereka.

  • 4. Assassin

Terakhir merupakan Assassin, kelas ini adalah yang paling sulit untuk digunakan. Sebab assassin ini memiliki HP tipis. Namun, keunggulannya adalah memiliki kecepatan serta serangan damage besar.
Pilih kelas yang hanya bisa kamu merasa nyaman dan memang kamu suka. Jika kamu tertangkap meski hanya sedetik, kamu tidak akan bertahan.

Nah sebelum mulai bermain game ini, pertama-tama kamu harus mengatur settingan tombol di NoxPlayer.

Untungnya untuk game Darkness Rises ini tidak membutuhkan pengaturan yang terlalu sulit.
Selain itu, buat kamu yang gak mau ribet, NoxPlayer sendiri juga telah mengatur tombol game ini sehingga kamu dapat langsung bermain. Untuk menggunakan pengaturan yg sudah diatur oleh NoxPlayer bisa melihat kotak berwarna kuning pada gambar dibawah ini.


Nah itulah sedikit penjelasan serta gambaran tentang permainan Darkness Rises, dan juga bagaimana cara mengatasi spesifikasi smartphone yang kurang atau berat untuk bisamenjalankan Game berat grafis bagus seperti ini.

Baca juga:

Your Reactions: