window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-ZVV8CB482S'); Top! Tips Bermain Rules of Survival untuk Pemula! - PAMERANATA
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Top! Tips Bermain Rules of Survival untuk Pemula!

Rules of Survival menjadi salah satu game populer yang banyak digilai anak muda saat ini. Bagi kamu yang masih pemula dan baru akan mulai bermain game ini, kamu akan membutuhkan bekal ilmu dan taktik yang matang. Tanpa itu semua, pemain pemula biasanya akan kesulitan untuk sampai di akhir permainan dengan selamat.

Game Rules of Survival merupakan permainan  sejenis Battleground yang menantang kamu untuk bisa bertahan hidup hingga sampai di babak akhir pertandingan. Game ini bisa disamakan seperti game Desktop PUBG. Kamu harus bisa mengeluarkan semua kemampuan dan strategi agar bisa bertahan sampai akhir.

Top! Tips Bermain Rules of Survival untuk Pemula!
Sumber Gambar : https://rulesofsurvivalarena.com/

Tips Jitu agar Kamu Bisa Bermain Lancar

Bagi pemain pemula, tentu akan sangat sulit bertahan di permainan ini jika sama sekali tidak ada pengetahuan. Tapi bukan berarti kamu sebagai pemain pemula tidak bisa bermain game ini sampai akhir. Ini dia beberapa tips yang bisa diterapkan agar kamu bisa bermain dengan lancar dan bertahan sampai akhir permainan.

  • 1. Pelajari Tampilan Menu

Hal yang harus dilakukan pertama kali ketika kamu akan bermain game ini adalah kamu harus mempelajari tampilan menu yang ada. Pelajari dan hapalkan letak-letak menu penting yang akan digunakan dalam permainan. Hal ini penting supaya kamu bisa lancar mengarahkan permainan tanpa kebingungan dengan posisi menu.

Sebagai contoh, pojok kiri atas merupakan menu Map sebagai petunjuk kondisi sekitar tempat kamu berada. Kemudian di sebelah kanan atas terdapat menu pilihan senjata. Bagian pojok kiri bawah adalah menu keluar. Bagian kiri tengah adalah menu menembak, dan ada berbagai pilihan menu lainnya yang tersedia.


  • 2. Kenali Safe Zone

Ketika bermain game ini kamu harus tahu tentang safe zone atau zona aman permainanmu. Zona aman ini berbentuk lingkaran putih pada tampilan Map. Kamu dikatakan dalam posisi aman jika berada di dalam zona aman ini. Artinya, kamu akan selamat dari serangan radiasi yang berbahaya.

Pertahanan yang kamu miliki ditunjukkan dengan darah. Jika kamu tidak di zona aman dan terkena radiasi maka darahmu akan terus berkurang. Oleh karena itu, kenali safe zone yang ada dan kamu bisa melihat letak safe zone ini pada map. Zona aman akan terus mengecil, jadi kamu ditantang untuk berpindah ke zona aman yang lainnya.


  • 3. Pelajari Senjata yang Digunakan

Kamu tidak bisa beprerang kalau tidak mengetahui senjata yang kamu miliki. Sebagai pemula, silakan mempelajari terlebih dahulu jenis-jenis senjata yang ada dan apa saja kegunaannya. Pelajari juga perlengkapan yang harus digunakan dalam permainan seperti tas, helm, dan armor.

Sebagai contoh, senjata yang ada di permainan ini terdapat tipe shotgun, rifle, SMG (Sub Machine Gun), dan SR (Sniper Rifle). Setiap senjata memiliki ciri yang berbeda-beda. Kemudian ada scope yang digunakan untuk membidik musuh dalam jangkauan yang tidak begitu jauh.


  • 4. Susun Taktik Bermain
Sumber Gambar : http://student.blog.dinus.ac.id/


Kamu harus mempelajari taktik permainan agar bisa bertahan di game ini. Mulai dari memilih lokasi, memilih peralatan dan senjata yang akan digunakan, strategi mengendap dan menuju zona aman, strategi untuk menembak musuh dengan tepat sasaran.

Di bagian ini ada banyak hal yang perlu kamu pelajari. Meskipun akan sulit pada awalnya namun kamu akan melewati proses belajar yang bisa membawamu semakin jago bermain Rules of Survival.


  • 5. Akhri dengan Baik!

Bertahan sampai akhir menjadi satu hal yang paling sulit apalagi untuk pemula. Kamu perlu mengetahui hal-hal penting apa saja yang harus diperhatikan di saat permainan sudah akan berakhir. Ketika zona aman sudah semakin kecil maka kamu harus bisa menyusun strategi agar bisa terhindari dari radiasi dan mengalahkan lawan-lawanmu.

Permainan akan semakin seru jika kamu sudah ahli menyusun strategi. Intinya adalah pasang strategi yang pas hingga kamu bisa bertahan di akhir permainan. Game Rules of Survival akan menguji sepandai apa kamu bisa bertahan.