Tips Bermain Fortnite Mobile Battle Royale untuk Pemula
Tips Bermain Fortnite Mobile Battle Royale untuk Pemula

Tips Bermain Fortnite Mobile Battle Royale untuk Pemula

Ini Tips Jitu Bermain Fortnite Mobile Battle Royale untuk Gamer Pemula

Fortnite Mobile Battle Royale adalah permainan strategi yang hampir mirip dengan PUBG (Playerunknown’s Battlegrounds). Dalam permainan ini, kamu dan pemain lainnya akan diterjunkan dari pesawat ke sebuah pulau. Di pulau ini kamu harus bertahan hidup dan bersaing dengan pemain lainnya.

Tips Bermain Fortnite Mobile Battle Royale untuk Pemula

Pemain yang dinyatakan pemenang dalam permainan ini adalah pemain yang mampu bertahan sampai permainan berakhir. Namun perlu diketahui bahwa pemain pemula tidak akan menemukan tutorial terlebih dahulu. Begitu kamu mendarat di pulau maka kamu harus langsung mengerahkan kemampuanmu.

Tips Bermain untuk Pemain Pemula

Meskipun tanpa tutorial, bukan berarti pemain pemula tak bisa menikmati permainan ini. Untuk kamu pemain pemula, ini dia deretan tips yang bisa kamu praktikkan dalam game Fortnite Mobile Battle Royale.


  • 1. Tentukan Lokasi Pendaratan yang Pas

Ketika kamu diterjunkan dari pesawat, kamu harus memilih lokasi pendaratan yang tepat. Dalam proses memilih lokasi mendarat ini kamu perlu mempertimbangkan posisi lawan. Hindari mendarat di lokasi yang banyak dipilih oleh pemain lainnya. Hal ini bisa membuat kamu bisa langsung diserang.

Pemilihan lokasi pendaratan juga perlu mempertimbangkan ketersediaan senjata dan perlengkapan. Mendaratlah di tempat yang sekiranya banyak memiliki perlengkapan seperti rumah atau bangunan. Tapi ingat, tetap perhatikan map agar tidak bertemu dengan banyak musuh.


  • 2. Berhati-hatilah dengan Badai

Dalam Fornite ini kamu akan berhadapan dengan badai sebagai musuh terbesarmu. Kamu akan melihat lingkaran di map dan jika berada di luar lingkaran tersebut kamu akan berhadapan dengan badai. Kamu bisa melihat kapan datangnya badai lewat petunjuk waktu yang ada di sudut layar.

Perlu diketahui juga bahwa badai ini akan membuat area permainan menyusut. Dengan begitu, kamu hanya memiliki area aman yang semakin kecil dengan musuh-musuh lain yang masih bertahan. Dengan kata lain persaingan akan semakin ketat dalam kondisi ini.


  • 3. Latih Dirimu untuk Membuat Bangunan

Begitu mendarat di pulau, kamu harus segera bersiap untuk mengumpulkan perlengkapan dan aneka sumber daya yang akan diperlukan dalam permainan. Kemudian dengan sumber daya yang ada ini kamu bisa membuat sebuah bangunan. Bangunan ini akan digunakan sebagai perlindungan untukmu dari serangan musuh.

Ini adalah salah satu bagian yang seru dari game Fortnite. Di sini kamu ditantang untuk membuat struktur bangunan yang kokoh sehingga bisa menjadi benteng perlindungan untuk dirimu sendiri.


  • 4. Berusahalah untuk Tenang

Dalam permainan ini kamu disarankan untuk tenang dan diam. Sangat disarankan agar kamu tidak menimbulkan suara apapun agar bisa meraih kemenangan. Hal ini karena suara yang kamu keluarkan bisa membuat musuh mendeteksi kehadiranmu.

Begitu juga sebaliknya, kamu harus bisa menengar dengan jeli. Pasang telingamu dengan benar sehingga kamu bisa langsung menangkap jika ada pergerakan musuh di sekitarmu. Tentang musuh, kamu harus ingat bahwa kamu tidak boleh gegabah menyerang jika kamu tidak yakin menang, lebih baik kamu diam dan berlindung.


  • 5. Jangan Berlari di Tempat Terbuka

Berlari di tempat terbuka dalam permainanan Fortnite sangatlah berbahaya. Kamu harus berusaha sebisa mungkin agar tidak keluar ke area terbuka. Berlari di area terbuka berarti kamu menunjukkan posisimu tanpa perlindungan.

Apabila memang situasi mengharuskan dirimu untuk berlari di area terbuka, maka lebih baik kamu memilih untuk bersembunyi di balik semak-semak atau pepohonan. Jika memungkinkan kamu juga bisa berlindung di balik batu.

Fornite menjadi salah satu game yang bisa membuatmu ketagihan untuk memainkannya. Permainan yang satu ini sangat seru ketika dimulai dan semakin seru dari waktu ke waktu. Semoga tips di artikel ini bisa membantu kamu para gamer pemula untuk bermain Fortnite Mobile Battle Royale.

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Neraktir Makan Cuma Wacana Forevah