window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-ZVV8CB482S'); Guide Aldous Mobile Legend, Build, Skill, Ability, Set Emblem Yang Cocok, Hingga Tips Menggunakannya - PAMERANATA
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Guide Aldous Mobile Legend, Build, Skill, Ability, Set Emblem Yang Cocok, Hingga Tips Menggunakannya

Kabar baik bagi kamu para pecinta game Mobile Legend, sebab baru - baru ini pihak Moonton sebagai pengembang dari game ini, kembali lagi mengeluarkan hero terbaru mereka yang bernama Aldous.

Guide Aulrad Mobile Legend, Build, Skill, Ability, Set Emblem Yang Cocok, Hingga Tips Menggunakannya

Aldous ini merupakan hero dengan tampilan sebagai berikut


Dilihat dari tampilannya, tentu kamu sudah bisa menebak bahwa hero ini akan memiliki role fighter.

Penasaran dengan kemampuan yang dimiliki oleh Aldous?

Oke agar kamu nantinya bisa menilai hero ini secara lengkap, maka silahkan simak beberapa pembahasan tentang Aldous berikut ini :

LATAR BELAKANG

Legenda dari land of dawn mengatakan bahwa minoan kingdom di western desert memiliki labirin misterius. Di dalam labirin tersebut terdapat sebuah patung minotaur raksasa, yang dianggap sebagai mecca kerajaan minoan.

Beberapa mengatakan bahwa terdapat sekelompok contractor yang menjaga seluruh labirin minoan kingdom menghasilkan banyak batu permata berharga yang membawa kekayaan besar bagi orang minoan. Dengan sangat cepat, seluruh kerajaan tengelam dalam daya tarik emas yang memabukkan, bahkan banyak contractor, yang ditugaskan untu menjaga labirin suci menjadi jahat, meninggalkan tugasnya, dan hanya satu yang tetap tinggal, Aldous yang tak pernah melupakan tugasnya untuk selalu menjadi penjaga labirin minoan.

Sampai suatu hari seorang dewa datang untuk menghukum negeri tersebut, kekuatan cahaya dan kekuatan hitam, menghancurkan seluruh minoan kingdom, yang bahkan Aldous pun tidak bisa melarikan diri, kemudian dua aliran energi mengombak ketubuhnya, Aldous mengira ia akan mati. Namun dua aliran itu bertabrakan, menyebabkan perubahan besar pada tubuhnya. Kulitnya menumbuhkan sisik - sisik hitam panjang yang bisa menahan sebagian besar serangan dan tangan - tangan yang besar bisa dengan sangat mudah menimbulkan ketakutan kedalam hati orang - orang.

Ketika Aldous terbangun dari kebingunggannya, dia menemukan bahwa para rakyat kerajaannya telah hilang, tetapi labirin misterius itu sekarang telah tergeser oleh kekuatan yang tidak diketahui. Dia dan para minotaur yang tersisa memutuskan bahwa Aldous akan tetap tinggal untuk melindungi labirin, sementara yang lain melakukan perjalanan ke Land of Dawn untuk menemukan jawaban berita tentang kekuatan misterius yang menyegel minoan maze menyebar dengan cepat ke Abyssal kingdom.

Untuk mengumpulkan energi aneh ini, Selena membawa abyssal demon miliknya ke pintu masuk minoan maze. Pertempuran besar akan segera terjadi.

BUILD HERO ALDOUS

1. Gear Aldous Standar




  • Endless Battle : pasif untuk +65 physicak attack, +25 mana regen, +250 HP, +10% cooldown reduction, +5% movement speed, +15% lifesteal
  • Warrior Boots : pasif untuk +22 armor, keunikan +40 movement speed
  • Dominance Ice : pasif untuk +500 mana, +70 armor, +5% crit chance
  • Haas's Claws ; pasif untuk +70 physical attack, keunikan +20% lifesteal
  • Wings of the Apocallypse Queen : pasif untuk +15 physical attack, +1000 HP +10% cooldown reduction
  • Immortality : pasif untuk +800 HP, +40 magic resistance, keunikan bangkit dari kematian
2. Gear Aldous Full Tank


  • Demon's Advent : pasif untuk +920 HP, +54 armor, +30 HP regen
  • Tough Boots : pasif untuk +22 magic resistance, keunikan +40 movement speed
  • Oracle : pasif untuk +850 HP, +36 magic resistance, +35 HP regen, +10% cooldown reduction
  • Thunder Belt : pasif untuk +800 HP, +30 mana regen, +5% cooldown reduction, +40 armor, +15 HP regen
  • Dominance Ice : pasif untuk +500 mana, +70 armor, +5% crit chance, keunikan +15% cooldown reduction
  • Heart of Steel ; pasif untuk +880 HP, +30 Armor, +35 HP regen, keunikan +20% crit chance





SKILL HERO ALDOUS

Contract : Transform(Pasif)


Setiap 2 attack, 100% damage yang diberikan oleh serangan Aldous berikutnya akan berubah menjadi perisai yang bertahan selama 3 detik, efek ini dapat aktif setiap 3 detik

Contract : Soul Steal(Skill 1)


Aldous melepaskan energi intinya untuk memperkuat basic attack berikutnya, memberikan 50(+100% total physical attack) poin dari physical damage, jika serangan ini membun*h hero lawan, damage dari skill ini akan naik secara permanen sebesar 40/20. Saat menyerang minion atau monster, damage dari basic attack yang diperkuat akan naik 100%.

Contract : Explosion(Skill 2)


Aldous mengambil posisi defensive Stance yang bertahan selama 2 detik, selama skill ini berlangsung, Aldous akan immune terhadap serangan basic attack, sementara itu damage dari bentuk serangan lainnya akan berkurang sebesar 30%, setelah 1 detik, ia dapat menggunakan kembali skill untuk mengaktifkan defensive stancenya seketika, perisainya akan meledak dan memberikan 200(+20% total physical attack) poin dari physical damage ke unit lawan disekitarnya, keadaan defensive ini akan menyebabkan efek stun selama 1 detik.

Contract : Chase Fate(Ultimate)


Aldous mendapatkan kemampuan untuk mengetahui dimana keberadaan hero musuh selama 5 detik, selama 5 detik tersebut, jika Aldous menggunakan skill ini untuk kedua kalinya selama efek skill masih ada, maka ia akan secara permanen melihat posisi musuh dan menuju kearahnya secara otomatis, kemampuan ini memberikan 400(+100% total physical attack) poin physical damage dan menyebabkan efek knock selama 1 detik, jika kamu mengakhiri skill ini sebelum waktunya, maka hal tersebut akan mengakibatkan penambahan waktu cooldown sebanyak 30%.

Nah dilihat dari kemampuan yang dimiliki oleh Aldous tersebut, bisa dipastikan bahwa nantinya hero - hero carry yang notabene memiliki daya tahan HP rendah akan menjadi sasaran utama hero ini, sebab Ultimate Aldous tersebut mampu terbang langsung menuju kearah targer yang ditentukan secara otomatis pasti kena, bahkan ia juga memiliki kemampuan yang mampu menyebabkan efek stun ke musuh.

Jadi secara keseluruhan, skill Aldous ini akan menjadi mimpi buruk bagi hero marksman dan juga mage.

ABILITY HERO ALDOUS

Aldous merupakan fighter yang cocok digunakan untuk team fight, tapi ia juga memiliki kekurangan yang cukup berpengaruh, yaitu skill escape.

Jadi dalam hal pemilihan spell yang baik untuknya adalah :

  • Flicker : Berpindaah dengan jarak tertentu ke arah yang ditentukan pula. Untuk 1 setelah berpindah, durasi untuk menghilangkan efek yang diterima akan berkurang 50%
  • Stun : Memberikan 115 - 325 magic damage ke musuh di sekitar(meningkat sesuai level) dan memberikan target stun selama 0,7 detik.

SET EMBLEM YANG COCOK

Aldous masuk kedalam kategori fighter, nah untuk memilih jenis set emblem apa yang cocok untuknya adalah tergantung dari build apa yang kamu gunakan nantinya, mislkan kamu menggunakan gear defense yang lebih banyak di buildmu, maka dalam hal ini, set emblem yang baik untuknya adalah tank emblem.

Berbeda jika kamu menggunakan build Aldous yang fokus damage, maka sesuai dengan rolenya, Aldous cocok dipadukan dengan set emblem fighter, sebab akan memberikan efek tambahan kemampuan yang cocok dengan Aldous.

Namun bagi kalian yang belum memiliki level emblem yang tinggi pada kedua rekomendasi saya diatas, maka kamu masih bisa memanfaatkan physical emblem yang juga pada dasarnya memberikan efek yang tak kalah hebat untuk hero - hero sekelas Aldous ini.

TIPS MENGGUNAKAN ALDOUS
  1. Pahami Pasif Aldous
  2. Sering - Sering ikut Gank
  3. Incar Carry Musuh Dengan Ultimate Aldous
  4. Hati - Hati Dalam Penggunaan Ultimate

  • 1. Pahami Pasif Aldous
Pasif miliknya ini sangatlah berguna sebab apabila ia aktif, maka Aldous akan mendapatkan shield pelindung agar ia bisa tahan terhadap serangan basic attack maupun skill jenis apapun.

  • 2. Sering - Sering Ikut Gank
Hero Aldous ini memang sangat cocok dimanfaatkan untuk menggank musuh, sebab ultimate miliknya ini akan otomatis mengincar musuh yang jaraknya jauh sekalipun.

  • 3. Incar Carry Musuh Dengan Ultimate Aldous 
Sebagai hero yang memiliki kemampuan yang bisa dibilang imba ini, maka sudah pasti kamu tahu agar skill ultimate milik Aldous menjadi berguna, jadi tentu kamu pasti memiliki tugas untuk mengincar hero - hero yang memiliki damage besar di team musuh.

  • 4. Hati - Hati Dalam Penggunaan Ultimate
Pada dasarnya memang ultimate Aldous ini akan otomatis mengincar musuh, tetapi kamu juga harus waspada dalam hal memilih target untuk diserang langsung, jangan sampai niatnya ingin gank musuh tetapi menjadi blunder malah kamu yang dikeroyok oleh musuh yang mungkin pada saat itu sedang berjalan bersama, atau tidak sedang solo.


Nah itulah beberapa pembahasan tentang hero Aldous Mobile Legend, mulai dari build, skill, ability, set emblem, dan tips menggunakannya.

Jadi bagaimana menurut kamu, apakah Aldous ini cocok untuk masuk kedalam list pembelian hero berikutnya?, hehe..