Daftar Asuransi Perjalanan Terbaik di Indonesia
Daftar Asuransi Perjalanan Terbaik di Indonesia

Daftar Asuransi Perjalanan Terbaik di Indonesia

Antisipasi segala kemungkinan terburuk dalam perjalanan adna dengan Asuransi Perjalanan

Perjalanan ke luar maupun cuma di dalam Negeri memang memerlukan kondisi fisik yang prima, baik untuk liburan ataupun bekerja. Tapi bagaimana jika kita terkena penyakit, cedera atau kecelakaan saat melakukan perjalanan? Nah solusi dari permasalahan tersebut adalah Asuransi Perjalanan yang akan melindungi anda selama melakukan perjalanan.

Untuk orang yang telah hidup di era modern seperti saat ini, Pastinya anda memiliki mobilitas yang tinggi, jadi untuk mendukung mobilitas itu, menjadikan pesawat merupakan alat transportasi yang paling sering digunakan, meskipun pada dasarnya memang masih terdapat beberapa alat transportasi lainnya juga.

Agar mengantisipasi terjadinya sesuatu yang tidak diinginkan, maka Asuransi Perjalanan bisa kamu gunakan untuk memastikan perjalanan kamu akan terlindungi bila terjadi hal - hal yang tidak diinginkan tersebut. Di Indonesia sendiri, ada beberapa perusahaan Asuransi Perjalanan yang dapat anda pilih sesuai kebutuhan.

Daftar Asuransi Perjalanan Terbaik di Indonesia

Terdapat beberapa hal penting yang perlu diketahui sebelum anda daftar Asuransi Perjalanan. Salah satunya adalah perbedaan antara Asuransi travel dan Asuransi kesehatan dari maskapai serta  Asuransi jiwa. Dimana Asuransi jiwa akan meng-cover semua aspek medis, lalu Asuransi kesehatan maskapai cuma meng-cover dari spot keberangkatan dan spot kedatangan.

Lalu, Asuransi Perjalanan itu melindungi semua insiden atau gangguan medis selama anda melakukan perjalanan, Tapi terdapat hal yang wajib diperhatikan, dimana Asuransi Perjalanan tidak melindungi penyakit kronis seperti jantung. Oleh sebab itu, pihak yang mengajukan asuransi wajib memberikan pernyataan kesehatan ke pihak travel insurance mulai penyakit serta riwayat kesehatan sebelum mendaftar.

Nah sebelum anda menentukan perusahaan Asuransi Perjalanan mana yang akan anda pilih, ada baiknya anda melakukan perbandingan terlebih dulu, sehingga anda dapat memilih perusahaan Asuransi Perjalanan yang terbaik, dan benar - benar sesuai dengan kebutuhan perjalanan anda. Nah, untuk memudahkan pemilihan perusahaan asuransi tersebut, maka dalam artikel kali ini, saya akan memberikan 5 daftar Asuransi Perjalanan terbaik di Indonesia.

Berikut adalah daftarnya :

  • AXA
Sumber Gambar : https://www.experdfresh.com/


Manfaatkan kenyamanan perjalanan bisnis, liburan bahkan mudik melalui asuransi AXA Mandiri yang menawarkan Asuransi Perjalanan Internasional meliputi negara SCHENGEN (Perancis, Jerman, Belanda, dll), negara Non SCHENGEN (Jepang, Inggris, Korea dll), negara ASEAN Plus (Hongkong, Thailand, Filipina, dll), maupun hanya perjalanan domestik antar kota - kota di Indonesia (Jogjakarta, Bali, Surabaya, Medan, dll).

  • ACA
Sumber Gambar : http://tipasuransi.com/


ACA sendiri memberikan 3 Pilihan Asuransi Perjalanan sesuai dengan apa yang diperlukan oleh pendaftar nantinya. Berikut adalah pilihannya :
  1. WorldwideMeng-cover perjalanan ke negara - negara di seluruh dunia (kecuali negara yang ada diarea pera*g atau teror), Biasanya dimanfaatkan untuk pengajuan visa ke wilayah Schengen seperti yang telah saya sebutkan diatas, lalu ditambah dengan penjamin atas biaya perawatan rumah sakit bila terjadi kecelakaan dan sakit yang baru diderita saat melakukan perjalanan.
  2. Domestik
    Meng-cover perjalanan lewat jalur darat, laut dan udara selama berada pada wilayah teritorial Indonesia, ketentuannya dengan jarak perjalanan minimal 100 kilometer dari tempat tinggal
  3. Asia
    Meng-cover perjalanan ke negara - negara yang ada di Benua Asia seperti Malaysia, Singapura, Macau, Korea, Filipina, China, dan lain sebagainya. Ketentuannya dengan tanggungan atas biaya perawatan rumah sakit akibat kecelakaan serta sakit yang diderita saat melakukan perjalanan, delay keberangkatan dan bagasi, Bahkan kehilangan barang pribadi.
  • MSIG
Sumber Gambar : http://lamjaya.co.id/

Perusahaan Asuransi Perjalanan MSIG memberikan pelayanan yang Praktis, Aman dan Cepat, dengan menyadari bahwa trend pemenuhan gaya hidup telah berubah, membuat smuanya tersedia lebih cepat untuk anda. Maka dari itu MSIG hadir dengan MSIG Online sebagai solusi modern memilih produk Asuransi.
  • Sinar Mas
Sumber Gambar : http://wishnuhusada.com/

Simas Travel adalah produk asuransi perjalanan milik PT. Asuransi Sinar Mas yang memberikan perlindungan untuk anda yang melakukan perjalanan mulai dari perjalanan bisnis maupun perjalanan wisata.

Simas travel ini sendiri terdiri dari 3 jenis asuransi yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan yaitu :
  1. Simas travel overseas
  2. Simas travel domestic
  3. Simas mudik
  • Travellin
Sumber Gambar : https://asuransitravelonline.wordpress.com/

Keunggulan dari Asuransi Perjalanan Travellin adalah Biaya premi asuransi yang terbilang cukup lah kecil, dimana Travellin menawarkan paket Worldwide Premier sebesar Rp.42.000 per hari untuk individu dan Rp.65.000 per hari untuk keluarga. Juga ada Worldwide Executive yang biaya preminya tidak jauh berbeda, yaitu cuma Rp.32.000 per hari untuk individu dan Rp.52.000 per hari untuk keluarga.

Juga terdapat paket Asia, dimana paket ini cuma berlaku di Negara Asia saja tentunya, dan ketentuan biaya preminya pun pastinya lebih murah, yaitu Rp. 19.000 per hari bagi individu dan Rp.39.000  untuk keluarga. 

Dilihat dari harga premi tiap paket yang ditawarkan tersebt, sangat jelas bahwa harga paketnya sangat terjangkau bila dibandingkan dengan risiko yang terjadi ketika berada jauh melakukan perjalanan. Banyak keuntungan juga dapat anda manfaatkan di masing - masing  paket. Seperti Worldwide Premier, paket ini memberikan claim besar lebih dari satu miliar bagi pemegang polis yang mengalami kejadian buruk seperti kematian atau cacat tetap.


TIPS MEMILIH ASURANSI PERJALANAN
  1. Pilihlah perusahaan Asuransi Perjalanan yang telah terpercaya serta memang memberikan jasa Asuransi Perjalanan dengan professional. dan pastikan juga proses pada saat claim tidak terlalu sulit sehingga anda dapat suatu kemudahaan bila anda berada dalam keadaan tertimpa musibah pada waktu berlibur atau bepergian.
  2. Kedua adalah anda wajib memperhatikan besarnya perlindungan. Atau dalam hal ini adalah memilih premi asuransi perjalanan yang lain dari yang sudah pernah anda miliki. Contohnya anda telah memiliki asuransi jiwa, maka selanjutnya anda hanya tinggal melengkapinya dengan membeli asuransi perjalanan dengan premi yang hanya meng-cover kehilangan barang.
  3. Selanjutnya anda juga wajib memperhatikan waktu perlindungan, dimana Asuransi Perjalanan cuma akan melindungi disaat anda melakukan perjalanan baik dengan cara ke domestik maupun luar negeri. Oleh karena itu, pilihlah Asuransi Perjalanan yang pas dengan tanggal berangkat serta juga tanggal pulang.
  4. Dan yang terakhir, anda juga harus memperhatikan luas perlindungan yang ditawarkan. Dalam hal ini kebanyakan perusahaan Asuransi Perjalanan tidak memberikan asuransi jika anda melakukan perjalanan dengan resiko tinggi seperti melakukan perjalanan ke lokasi berbahaya, olahraga yang ekstrem, wisata liar, serta lainnya. Jika pun diberikan oleh perusahaan asuransi, pastinya akan terdapat premi tambahan jika anda melakukan perjalanan tersebut.

Jika anda sudah paham akan beberapa daftar perusahaan Asuransi Perjalanan diatas, maka hal tersebut mungkin akan memberikan sedikit gambaran bagi anda tentang mana perusahaan yang cocok seperti yang anda inginkan.

Dalam hal ini ada baiknya anda pilih perusahaan Asuransi Perjalanan yang memang sudah terbukti di kualitasnya. Jadi sebagai perusahaan asuransi yang telah terbukti pastinya akan menjaga reputasi dan nama baik dengan tidak melakukan tindakan yang mencoreng perusahaan, dan menyinggung para kliennya.

Juga, anda wajib memperhatikan tips pada saat menentukan perusahaan asuransi mana yang terbaik, gunanya agar anda tidak terjebak pada premi yang salah. So, tadi merupakan beberapa daftar perusahaan Asuransi Perjalanan serta tips untuk memilihnya yang wajib anda tahu dan pahami..


Baca juga:

Your Reactions: