Syarat Membuat Kartu Kredit Bri Terbaru
Syarat Membuat Kartu Kredit Bri Terbaru

Syarat Membuat Kartu Kredit Bri Terbaru

Ada banyak tempat pemilhan jenis kartu kredit yang beragam, termasuk juga di Bank BRI ini, yang dimana sudah tidak diragukan lagi sepak terjangnya di dunia perbankan

Cara Membuat Kartu Kredit Bank BRI - kartu kredit saat ini bukan lagi hal yang asing ditemukan di masyarakat Indonesia. sebagai alat pembayaran, melainkan juga  sangatlah berguna karena dapat digunakan berbelanja dimana saja baik itu toko offline maupun online, restoran sampai membayar tagihan listrik dan air. selain itu, kartu kredit bisa memberikan anda berbelanja dulu, tapi bayar belakangan, berbeda dengan menggunakan kartu debit yang mewajibkan memiliki dana yang cukup untuk berbelanja terlebih dahulu.

Syarat Membuat Kartu Kredit Bri Terbaru
Sumber Gambar : https://www.cermati.com/

Syarat untuk membuat Kartu Kredit pada setiap bank memang beragam, bisa saja antara bank A dan bank lainnya memiliki perbedaan, termasuk dalam hal ini yang akan kita bahas adalah Cara membuat Kartu Kredit Bank BRI.

Tapi sebelumnya, anda juga wajib tahu terlebih dahulu tentang bagaimana penggunaan daripada Kartu Kredit itu sendiri.

Kartu Kredit dapat memudahkan anda untuk melakukan pembelian banyak barang dengan mudah(tinggal gesek), nah dengan kemudahan tersebut, tentunya kamu juga perlu mempertimbangkan yang namanya tagihan bulanan setelah menggunaan Kartu Kredit itu sendiri.

Tagihan bulanan ini, maksudnya adalah pembayaran yang masih tertunda dari penggunaan Kartu Kredit anda tersebut selama sebulan, yang telah terkumpul dan dapat dipertanggung jawabkan keabsahannya oleh pihak bank.

Jadi anda tidak perlu kawatir akan mendapatkan tagihan yang mungkin tidak anda lakukan, sebab semua data transaksi telah tercatat secara otomatis setiap anda menggunakan Kartu surganya para manusia yang hobi belanja.

Bri sebagai bank ternama di Indonesia saya rasa sangat cocok atau bisa dibilang dengan anda membuat Kartu Kredit di bank ini, maka tentang masalah data pertanggungjawaban pihak bank nantinya akan aman.

Nah sebagai syarat untuk pembuatan Kartu Kreditnya sendiri adalah sebagai berikut :

  • Min. pendapatan bulanan Rp 5.000.000
  • Usia min. pemegang kartu utama 21 tahun
  • Usia maks. pemegang kartu utama 65 tahun
  • Usia min. pemegang kartu tambahan 17 tahun
  • Siapa saja yang bisa mendaftar WNI dan WNA

Syarat Tambahannya bisa anda pastikan melalui gambar berikut :



FASILITAS DARI KARTU KREDIT BRI

  • Diterima di Seluruh Dunia:Dapatkan kemudahan transaksi di tempat berlogo Visa/MasterCard di seluruh dunia
  • Promo Menarik:Dapatkan berbagai macam promo menarik di banyak merchant-merchant pilihan BRI
  • Program Belanja Ringan (BRIng):Program ini memberikan anda fasilitas cicilan bunga 0-0,79% untuk setiap transaksi yang dilakukan dengan kartu kredit Anda.
  • BRI Point:Sistem BRI point ini bisa anda dapatkan dari berbagai transaksi yang Anda lakukan dengan kartu kredit BRI di outlet - outlet tertentu yang memiliki kerjasama dengan Bank BRI
  • BRI Travel Service:Anda juga akan mendapatkan kesempatan untuk menikmati segala kemudahan dan kenyamanan dalam pemesanan tiket,hotel, sampai paket wisata di seluruh dunia
  • Call Center 24 Jam:Anda bisa menghubungi Call Center BRI di 14017 atau (021)1500 017 setiap hari selama 24 jam, untuk kebutuhan informasi dan keluhan Anda
  • Layanan SMS dan Internet Banking:Dengan layanan sms banking ini, anda akan mendapatkan berbagai macam promo menarik yang ada di banyak merchant-merchant pilihan BRI


KETENTUAN LAIN SEBAGAI PEMEGANG KARTU

Sumber Gambar : https://kartukredit.bri.co.id/

Ketentuan yang perlu anda ketahui sebagai Pemilik Kartu Kredit BRI adalah sebagai berikut:
  1. Penerbitan Kartu
    Kartu Kredit BRI diterbitkan oleh PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Dengan lisensi dari MasterCard dan Visa. Pemegang Kartu Kredit BRI adalah orang yang namanya tercantum pada kartu dan berhak menggunakan kartu.
  2. Tanggal Penagihan
    Adalah tanggal ditagihnya transaksi-transaksi dan saldo terhutang lainnya. Tanggal ini setiap bulannya akan jatuh pada tanggal yang sama.
  3. Saldo Terhutang dan Pilihan Cara Pembayaran
    Saldo terhutang adalah saldo terhutang pada saat tanggal penagihan yang mencakup saldo terhutang bulan lalu ditambah transaksi-transaksi sampai dengan Tanggal Penagihan, biaya - biaya, bunga dan koreksi dikurangi pembayaran dan kredit.

    Cara pembayaran dapat dilakukan melalui : pembayaran minimum, pembayaran setengah atau pembayaran full. Ketentuan mengenai pembayaran tersebut terinci dalam Buku Petunjuk Pelayanan Kartu yang nanti akan anda dapatkan saat membuat Kartu Kredit.
  4. Sarana Pembayaran
    Pembayaran Kartu Kredit BRI dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut :
    Tunai atau langsung
    pemindah buku
    kliring internet banking
    melalui mobile banking
    sms banking
    ATM BRI.
  5. Bunga
    Pembelian tau berlanjaan(retail), Bunga akan ditambahkan pada penagihan berikutnya bila Anda tidak membayar seluruh Saldo Terhutang pada Tanggal Jatuh Tempo. Bunga ditagih setiap bulan berdasarkan saldo harian mulai dari tanggal transaksi dengan suku bunga seperti yang tercantum di Lembar Penagihan.
  6. Kartu Hilang atau Dicuri
    Bila anda kehilangan Kartu Kredit Bri tersebut, maka langsung ambil tindakan untuk melaporkan kehilangan atau kecurian atas kartu Anda ke Call BRI 14017 atau 1500017 (24 jam) untuk mencegah penyalahgunaan kartu oleh orang yang tidak diinginkan.

    Anda bertanggung jawab penuh untuk semua transaksi yang masih terjadi sebelum laporan kehilangan atau pencurian anda diterima oleh PT Bank Rakyat Indonesia.
  7. Kesalahan Pada Lembar Penagihan
    Apabila terdapat kesalahan transaksi di Lembar Penagihan kartu kredit anda, maka anda dapat mengajukan paling lambat 30 hari sejak tanggal cetak Lembar Penagihan. dengan menyertakan informasi mengenai data anda sebagai berikut:

    Nama dan nomor kartu
    Rincian transaksi dan jumlah
    Nama merchant
    Tempat/kota
    Tanggal transaksi
    Alasan sanggahan
    Tanda tangan sesuai di Kartu Kredit

Baca juga:

Your Reactions:

close