Guide Hanabi Mobile Legend, Build, Skill, Ability, Set Emblem Yang Cocok, Hingga Tips Menggunakannya
Guide Hanabi Mobile Legend, Build, Skill, Ability, Set Emblem Yang Cocok, Hingga Tips Menggunakannya

Guide Hanabi Mobile Legend, Build, Skill, Ability, Set Emblem Yang Cocok, Hingga Tips Menggunakannya

Hanabi Mobile Legend, Si ninja yang menjadi musuh Hayabusa

Hanabi Mobile Legend kemungkinan besar akan membuat hero role marksman bisa diperhatikan lagi sebagai rajanya late game.

Untuk pembahasan pertama, mari kita mulai dari segi tampilan hero Hanabi ini. Dimana dengan tampilan seperti Ninja, bayangan pertama saya tentunya hero ini akan memiliki kecepatan, dan skill - skill yang sangat lincah.

Guide Hanabi Mobile Legend, Build, Skill, Ability, Set Emblem Yang Cocok, Hingga Tips Menggunakannya

Tapi tidak demikian, hehe..


Tampilan daripada Hanabi ini saya akui memang sangat luar biasa keren, akan tetapi permasalahan yang dihadapi oleh player yang menggunakan hero ini nantinya adalah terletak pada tidak adanya kemampuan Hanabi yang mendukungnya agar bisa kabur, menghindar secara cepat.

Memang kekurangan seperti itu bisa diatasi dengan menggunakan spell Flicker, dan juga kita tahu bahwa hero Marksman akan selalu mendapat perlindungan lebih dari teman 1 tim lainnya saat gank, maupun saat ia terkena gank musuh.

Nah melihat tampilan Hanabi yang seperti ninja tersebut, apakah ia memiliki kaittan dengan Hayabusa?

Jawaban dari pertanyaan tersebut dapat kita temukan dari latar belakang hero Hanabi berikut ini :

Hanabi mendapatkan ajaran Scarlet Shadow dari Grandmaster tertinggi di sekte ninja sejak kecil, ia memamerkan bakat alamiya yang berada diatas kemampuan teman sebayanya, sampai ia bertemu dengan ninja muda bernaman Hayabusa. Ini pertama kalinya Hanabi yang angkuh menemukan seseorang yang mampu bertahan melawannya. Setiap bulan purnama Hanabi akan mencari cara untuk memprovokasi ninja muda ini agar bisa bertarung dengannya, bagaimanapun caranya, dia tidak akan pernah bisa mengalahkan laki - laki ini, yang menggabungkan spritualisme dengan teknik bayangan untuk menciptakan gaya bertarung yang unik dan juga kuat. Pertahanan mereka tumbuh bersama, hingga Hanabi mulai sadar jika ninja muda ini nantinya akan membawa beban yang tak dapat dihindari. Hayabusa sebenarnya ditakdirkan untuk menantang dan membun*h Shadow iga legendaris yang telah berkhianat pada klan-nya. Setelah kedua ninja muda ini bertarung, Hayabusa berbaring di tanah, lalu menatap bulan purnama di langit, pantulan cahaya bulan dimatanya membuat hati Hanabi terasa hangat. Tidak pernah merasakan hal ini sebelumnya, Hanabi menjadi sangat tertekan. Kapanpun ia melihat Hayabusa bersama gadis spritualis muda bernama Kagura sedang tersenyum dan tertawa saat mereka saling sapa, hatinya dipenuhi dengan amarah dan rasa kesal yang tidak dapat dijelaskan. Ketika ia mendengar jika Hayabusa akan menjadi Shadow selanjutnya di klan, dia memutuskan untuk mengambil nama Scarlet, dan dari lemari besi rahasia milik Grandmaster tertinggi, dan mencuri senjata terlarang di sektenya- Higanbana. Hanabi memutuskan bahwa ia akan menantang orang tua itu untuk satu pertandingan terakhir, dan sekarang tujuan hidupnya adalah menemukan dan membun*h mantan Shadow yang telah ternoda itu, sebelum Hayabusa menemukannya.


SKILL HERO HANABI


Ninjutsu : Equinox(Pasif) 


Teknik rahasia Scarlet Shadow, saat HP Hanabi dalam kondisi penuh, 100% dari HP akan diterima dari lifesteal akan diubah menjadi Shield yang bisa menahan sampai dengan 20% dari max HPnya ketika Shield ini aktif, Hanabi akan immune terhadap efek control apapun.


Ninjutsu : Petal Barrage 


Hanabi menggunakan mana untuk melepas Flower Demon yang terkunci dalam Higanmana, menembakkan Petal Blade ke arah lawannya setelah setiap basic attack, Blade baru akan muncul, dan memberikan physical damage kepada lawan, menembakkan num - num petal pasif Hanabi mendapat 7% lifesteal yang bisa bertambah sebesar 3% setiap kali level dari skill ini dinaikkan.


Ninjutsu : Soul Scroll


Menembakkan kunai kearah tertentu , melekat pada scroll yang dikunci, dengan energi demonic flower, memberikan 300(+80% total physical attack) physical damage kepada lawan yang diserang pada jalur itu dan memperlambat mereka sebesar 60% selama 2 detik, Hanabi akan mendapat kembali 140 mana setiap ada hero musuh yang diserang.


Forbidden Jutsu Higanbana(Ultimate) 


Saat anda melihat daun, anda tidak akan bisa melihat bunga, saat anda melihat  bunga, anda tidak akan melihat daun. dan saat bungan mekar, daun akan layu. Hanabi berhasil membuka kunci dari Higanbana dan menembakkannya kearah lawa, setelah berhasil menyerang lawan, Higanbana akan mekar, memberikan 400(+100% total physical attack) physical damage, dan immobilize lawan selama 2 detik, kemudian terpencar kearah lawan terdekat, setelah beberapa waktu, jika lawan masih berada dalam jangkauan Higanbana, bungan baru akan muncul, memberikan damage serta efek immobilize yang sama. Efek ini hanya berfungsi satu kali pada setiap hero musuh.


BUILD HERO HANABI


1. Build Standar


  • Endless Battle : pasif untuk +65 physical attack, +25 mana regen, +250 HP, +10% cooldown reduction, +5% movement speed, dan +15% lifesteal
  • Boots of Tranquility : pasif untuk +20 HP regen, +20 mana regen, keunikan +40 movement speed
  • Demon Hunter Sword : pasif untuk +35 physical attack, +25% attack speed
  • Windtalker : pasif untuk +25% attack speed, +20 movement speed, +20% crit chance
  • Berserker's Fury : pasif untuk +65 physical attack, +25% crit chance, keunikan +40% crit damage
  • Blade of Despair : pasif untuk +170 physical attack, +10% attack speed


2. Build Melawan Musuh Dengan 2 Tank


  • Scarlet Phantom : pasif untuk +30 physical attack, +40% attack speed, +10% crit chance
  • Swift Boots : pasif untuk +15% attack speed, keunikan +40 movemnet speed
  • Endless Battle : pasif untuk +65 physical attack, +25 mana regen, +250 HP, +10% cooldown reduction, +5% movement speed, dan +15% lifesteal
  • Berserker's Fury : pasif untuk +65 physical attack, +25% crit chance, keunikan +40% crit damage
  • Windtalker : pasif untuk +25% attack speed, +20 movement speed, +20% crit chance
  • Malefic Roar : pasif untuk +60 physical attack, dan keunikan +40% physical penatrion


ABILITY HANABI

Dalam penggunaan spell untuknya, dimana seperti yang telah saya jelaskan diatas, Hanabi ini sangat cocok dipasangkan dengan ability Flicker yang akan membantunya agar bisa melakukan escape dari sergapan musuh.

Tapi apabila kamu sudah merasa aman karena mendapat perlindungan dari rekan satu tim lainnya, maka dalam penggunaan spell yang cocok untuk Hanabi selanjutnya adalah :
  • Inspire : Memperkuat hero secara drastis dalam waktu yang singkat, 8 basic attack berikutnya akan mengabaikan 11 - 25 armor dan menambah attack speed hero kamu sebesar 55% selama 5 detik.
  • Retribution : Menyebabkan 600 - 1440 damage ke monster jungle atau minion di sekitar

Untuk penggunaan spell inspire tentunya akan bisa bermanfaat disaat terjadinya gank maupun saat sedang 1 vs 1 sealipun.

Lalu untuk penggunaan spell retribution berguna agar nantinya Hanabi bisa lebih cepat dalam hal peningkatan level, pembelian gear, dengan adanya bantuan farming cepat dari retribution.


SET EMBLEM YANG COCOK

Dalam penggunaan emblem untuk Hanabi ini, saya merekomendasikan kamu memilih diantara 4 set emblem berikut yang saya kira cocok untuk dipasangkan dengan Hanabi.

Untuk rekomendasi yang paling utama, tentunya adalah set emblem marksman, sebab sesuai dengan role daripada Hanabi itu sendiri.

Lalu rekomendasi saya yang kedua adalah set emblem Jungle. Emblem ini akan sangat berguna untuk Hanabi karena terdapat efek lifesteal, attack speed, dan movemnet speed didalamnya.

Next rekomendasi yang ketiga adalah set emblem assassin. 

Mengapa assassin?

Sebab dalam emblem ini berisi efek yang juga dapat bermanfaat bagi seorang marksman, seperti crit chance, cooldown, physical penatrion, dan juga movement speed.

Dan terakhir adalah set emblem physical.

Set emblem ini bisa kamu gunakan apabila dari ketiga rekomendasi saya diatas masih belum terbuka, ataupun level ketiga rekoemndasi saya diatas tersebut masih jauh dibawah set emblem physical ini.


TIPS MENGGUNAKAN HANABI
  1. Farming(Wajib)
  2. Penempatan Posisi Sangat Perlu Diperhatikan
  3. Perhatikan Penggunaan Mana
  4. Sering - Sering Memanfaatkan Skill 2 Hanabi



1. Farming(Wajib)

Ini memang kebutuhan semua hero carry, jika Hanabi tidak diberikan ruang untuk farming meningkatkan level dan untuk mengungguli level musuh, maka dapat dipastikan damage yang diberikan oleh Hanabi tidaklah terlalu berdampak besar.


2. Penempatan Posisi Sangat Perlu Diperhatikan

Karena Hanabi tidak memiliki skill yang membantunya untuk escape, maka dalam hal gank atau team fight pengguna Hanabi tentunya harus memiliki pengetahuan akan posisi yang baik untuk memastikan bahwa ia bisa menyerang tanpa ragu akan terkena sergapan hero assassin, maupun carry musuh.


3. Perhatikan Penggunaan Mana

Skill 1 milik Hanabi akan dapat otomatis berlaku walau hanya sekali diaktifkan. dan karena itulah mengapa kamu harus perlu memperhatikan penggunaan daripada skill tersebut, sebab dengan aktinya kemampuan Ninjutsu : Petal Barrage, maka mana Hanabi akan berkurang sedikit demi sedikit secara perlahan.


4. Sering - Sering Memanfaatkan Skill 2 Hanabi

Nah karena ia terbilang satu - satunya hero yang memiliki kemampuan unik seperti menambah mana ini, maka jika kamu sebagai pengguna Hanabi nantinya, janganlah ragu untuk sering - sering memanfaatkan skill Ninjutsu : Soul Scroll miliknya, agar Hanabi bisa dengan bebas terusmelakukan spam skill 1.


Baca juga:

Your Reactions: