Cara Memasang Fitur Auto Ads Adsense di blogspot
Cara Memasang Fitur Auto Ads Adsense di blogspot

Cara Memasang Fitur Auto Ads Adsense di blogspot

Ada yang baru nih dari Adsense.. Yuk kenali Auto Ads, dan cara memasangnya di blog

Kabar gembira bagi kamu para pengguna iklan Adsense blog..

Yap baru - baru ini, Google kembali mengeluarkan fitur terbaru mereka yaitu Auto Ads. Fitur ini merupakan salah satu dari sekian banyak cara pengoptimalan earning kamu dengan google adsense.

Yang dimaksud dengan auto ads adalah iklan yang secara otomati muncul pada ruang - ruang iklan tertentu, dimana google akan sekaligus menampilkan iklan tersebut secara otomatis di ruang yang memiliki potensi klik lebih besar dari pengguna internet.

Secara garis besarnya fitur auto ads ini akan membantu kamu yang tidak ingin pusing - pusing menempatkan iklan satu per satu di halaman blog.

Meskipun memiliki kelebihan dari segi otomatis dan penempatannya sudah diatur dengan keperluan pengguna yang berpotensi, akan tetapi fitur ini juga memiliki kekurangannya.

Apa kekurangannya?

Cara Memasang Fitur Auto Ads Adsense di blogspot

Kekurangannya adalah karena semua diatur secara otomatis, jadi kita tentu tidak bisa menjamin iklan kamu akan tampil di bagian halaman yang mana saja.

Dalam hal ini yang paling mempengaruhi adalah kepuasan pengunjung.

Bayangkan saja apabila dalam 1 halaman blog kamu yang biasanya hanya menampilkan 3 sampai 5 iklan, berubah menjadi menampilkan 10 iklan sekaligus. Tentu itu bukanlah suatu hal yang membuat pengunjung puas.

Sebab kembali lagi pada tujuan utama penggunjung datang ke blog kamu adalah untuk mencari informasi dari sebuah artikel di blogmu, bukannya hanya untuk sekedar iseng nyari blog yang ingin di klik - klik iklannya.

Iseng, hmm..

Nah melihat gambaran tentang iklan auto ads tersebut, jadi apakah kamu masih tertarik untuk memasangnya?

Tidak?

Yawdah deh, hehe..


CARA MEMASANG IKLAN AUTO ADS DI BLOG

Pertama masuk ke akun Adsense kamu > pilih menu > Auto ads



Nomor 1 tersebut adalah poin bagi kamu yang ingin menampilkan iklan auto ads pada banyak blog sekaligus, atau dalam artian, kamu bisa memasang satu kode script di banyak blog yang kamu kelola, dan otomatis iklan akan tampil di semua blog tersebut.

Nomor 2 adalah tempat setting iklan apa saja yang akan muncul pada blog kamu nantinya.


Silahkan geser kusor pada bagian kanan kamu jika ingin menampilkan iklan - ilkan tertentu, atau bisa juga mengaktifkan semuanya.


Terakhir, Nomor 3 adalah tempat dimana script tersebut bisa kamu dapatkan.

Untuk pemasangannya cukup mudah, setelah kamu mendapatkan scriptnya, maka silahkan parse kodenya dahulu seperti biasa, dan langsung pasang di menu blogspot > template > edit html > lalu pastekan scriptnya dibawah kode <head>


Nah bagi kamu yang ingin menggunakan fitur terbaru ini, berikut saya berikan satu review dari KangGuru adsense lokal tentang pengalamannya menggunakan fitur tersebut.

Sumber Gambar : Kursuskomputergratis.com

Pada gambar di atas terlihat ada kenaikan performa iklan pasca peluncuran Auto ads sekitar tanggal 19 Februari 2018.

Dari keterangan gambar tersebut, bisa dilihat ada peningkatan setelah beliau mencoba fitur tersebut, meskipun belum maksimal sih menurut saya, hehe..

Tapi tidak ada salahnya untuk mencoba, kali aja earning kamu nantinya bisa meningkat, selamat mencoba.

Baca juga:

Your Reactions: