7 Gamers Yang Pendapatannya Bikin Ngiler
7 Gamers Yang Pendapatannya Bikin Ngiler

7 Gamers Yang Pendapatannya Bikin Ngiler

Mau jadi gamers?, siapa sih yang ga mau hanya bermain game tapi dapat mendatangkan uang

Profesi sebagai seorang Gamer profesional saat ini memangah banyak diminati oleh kalangan anak muda yang ingin tetap menjalankan hobinya, sembari bisa mendatangkan uang dari kegiatannya tersebut.

Bagaimana Cara Gamer Mendapatkan Uangnya?

Sebenarnya banyak cara yang bisa dimanfaatkan oleh seorang Gamers untuk bisa mendapatkan pundi - pundi uang dari hobinya tersebut, salah satunya adalah dari adanya sponsor, membuat channel Youtube, mengikuti kontes, dan lain sebagainya.

Berapa sih uang yang bisa didapatkan oleh seorang gamer?

7 Gamer Yang Pendapatannya Bikin Ngiler
Sumber Gambar : http://www.kejadiananeh.com/

Nah untuk menjawab pertanyaan tersebut, maka dalam artikel ini, saya akan memberikan sedikit list dari beberapa gamers yang memiliki pendapatan tertinggi.

Berikut adalah list daripada 7 Gamers yang pendapatannya sangat tinggi :


7. Danylo “Dendi” Ishutin

Sumber Gambar : https://esports.id/

Gamer profesional terkahir yang sukses meraup banyak pendapatan adalah Danylo Ishutin. Pria yang akrab dengan sebutan Dendi ini mampu meraup keuntungan hingga 2,6 milyar setelah mengikuti 23 kejuaraan. Ia merupakan orang pertama yang menjajal peruntungan di Counter Strike dan tak lama berselang ia pun mampu meraih kesuksesan. Setelah puas bermain Counter Strike, Danylo lantas mencoba peruntungan dengan bermain DotA II. Kini, ia pun dikenal sebagai salah satu pemain DotA II terbaik di dunia.


6. Jang “Moon” Jae Ho

Sumber Gambar : http://www.sk-gaming.com/

Jika Anda mencari pemain ras Night Elf (Warcraft III) terbaik di dunia, maka Jang Jae Ho adalah jawabannya. Pria yang akrab dengan sebutan Moon ini nyatanya mampu menunjukkan taring sebagai gamer profesional dengan meraup keuntungan sebesar 2,7 milyar setelah mengikuti 43 kejuaraan sepanjang karir profesionalnya. Sudah banyak orang yang terkagum-kagum dengan caranya yang sangat baik dalam mengatur micro-management. Beberapa tahun belakangan, Jang beralih untuk menjajal peruntungan dalam game Starcraft II, namun sayangnya ia tak pernah mendapatkan gelar juara dunia.


5. Jang “MC” Min Chul

Sumber Gambar : https://www.riftherald.com/

Satu lagi gamer asal Korea yang mampu meraih kesuksesan sebagai gamer profesional. Lelaki 22 tahun yang akrab disapa MC ini mampu meraup keuntungan hingga 3,4 milyar setelah mengikuti 64 kejuaraan. Bahkan track record kemenangannya yang terus merangkak naik mampu mencuri perhatian organisasi olahraga elektronik asal Jerman, SK Gaming. Organisasi tersebut pun lantas merekrut Jang untuk masuk menjadi bagiannya.


4. Lee “Jaedong” Jae Dong

Sumber Gambar : http://www.12up.com/

Mungkin wajah atau namanya sangat mirip dengan salah satu punggawa boyband Korea. Namun jangan salah, ia merupakan salah satu gamer profesional yang sudah mampu meraup keuntungan hingga 3,5 milyar dari 35 kejuaraan yang telah ia ikuti, termasuk diantaranya adalah kompetisi Golden Mouse yang diadakan pada tahun 2009 silam. Padahal usianya masih relatif muda, yakni 23 tahun.


3. Jung “Mvp” Jong Hyun

Sumber Gambar : https://slingshotesports.com/

Ia masih berusia 22 tahun saat dinobatkan sebagai pemain Starcarft II terbaik di dunia. Ia bahkan mampu meraih 4 gelar juara. Di usianya yang masih muda pula, gamer yang akrab dengan sebutan “Mvp” ini juga telah mampu meraih pendapatan sebesar 3,5 milyar dari 42 kejuaraan yang ia ikuti. Sayangnya, sejak tahun lalu performannya mulai menurun karena tingkat kesehatannya yang terus menurun.


2. Lee “Flash” Young

Sumber Gambar : https://www.gosugamers.net/

Ternyata gamer profesional berpendapatan milyaran rupiah tak hanya tersematkan dalam diri Johnatan “fatal1ty” Wendel. Lee Young, atau yang akrab dengan sapaan Flash, ini merupakan gamer profesional lainnya yang mampu meraup pendapatan hingga 4,1 milyar setelah memenangi 40 kejuaraan. Ia bahkan disebut sebagai “Dewa Starcraft Dunia” karena kemahirannya dalam mengatur strategi dan memenangi berbagai adu Starcraft. Namun Lee belum mendapatkan kesuksesan yang serupa saat mencoba meraih peruntungan di game Starcraft II.


1. Johnathan “Fatal1ty” Wendel

Sumber Gambar : https://www.youtube.com/watch?v=sErfI3bRQ4c

Para pecinta game pasti tak akan asing dengan nama ini. Apalagi jika menyebutnya dengan nama Fatal1ty. Ya, Johnathan memang merupakan salah satu game profesional paling ternama di dunia. Bahkan ia mampu meraup pendapatan hingga mencapai 4,3 milyar setelah memenangi 35 kejuaraan. Sapaan akrabnya—Fatal1ty—kini bahkan telah disematkan pada berbagai produk mouse dan keyboard yang dapat kita temukan di berbagai toko di Indonesia. Pria 31 tahun ini sukses mencuri perhatian dunia karena kemahirannya dalam bermain game.



Nah pendapatan dari para Gamer diatas itu memang tidaklah mudah dihasilkan, melainkan mereka juga harus terus berkembang sembari terus mengikuti update'an dari game yang mereka fokuskan.

Bagi para Gamer di Indonesia yang ingin seperti mereka, saya kira, kamu juga memiliki kesempatan yang sangat terbuka lebar, dikarenakan bisnis e sport di Indonesia kemungkinan akan sangat berkembang di tahun - tahun berikut dari sekarang.



Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Ada Aaaa Naksir Sama Dededede, Trus Dededede Laporan Sama Kakakaka, Aaaa Panik Liatin Video Lucu, Kakakaka Ketawa, Tiba - Tiba Muncul Cececece, Wewewewe, Aaaa Yeyeyeye. Makin Handsome Pakai Exit Gegegege