window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-ZVV8CB482S'); Yuk Kenali Semua Jenis Role Yang Ada di Game Mobile Legend - PAMERANATA
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Yuk Kenali Semua Jenis Role Yang Ada di Game Mobile Legend

Role atau bisa juga disebut dengan kategori hero, merupakan sebuah kata yang wajib anda ketahui sebagai pemain moba.

Pengetahuan tentang role tersebut akanlah sangat berpengaruh pada saat pick hero atau dalam pemilihan hero sesaat sebelum pertandingan dimulai.

Role di dalam Game Mobile Legend berjumlah 6, yaitu :

Yuk Kenali Semua Jenis Role Yang Ada di Game Mobile Legend

1. TANK

Tank merupakan role yang paling banyak dibenci oleh para player nuub, hehe..

Meskipun dibenci, akan tetapi tidak ada salahnya untuk anda kadang menggunakan hero tank di dalam tim.

Jika anda pro, maka saat mendapatkan sisa hero tank saja , tentu bukanlah suatu masalah.

Sebab anda memiliki sifat pengertian, cieh..

Tapi jika keseringan seperti itu, yowes, kadang memiliki pemikiran mementingkan diri sendiri juga penting, kwkw..

Hero tank ini sebenarnya sangatlah berguna, selain ia memiliki HP paling tinggi dari hero role lainnya, tanker biasanya juga memiliki peran melindungi hero marksman, support, mage agar tidak mudah dicyduk musuh.

Juga dengan kemampuan yang dimiliki oleh hero tank rata - rata semuanya memiliki efek memberi slow, damage ultimate yang lumayan, dan skill - skill yang mendukung dalam hal gank.


2. FIGHTER

Hero fighter biasanya memiliki peran yang cukup sulit dalam pertandingan.

Selain ia juga bisa menjadi tumpuan serangan musuh saat gank, fighter juga bisa saja menjadi hero tersibuk dalam permainan, yaitu ia diwajibkan untuk farming, naik turun lane, curi tower, lord, turtle, dan lain sebagainya.

Bila anda nuub menggunakannya, tentu hal tersebut akan memicu bacot - bacot crew Indonesia beraksi, hehe.

Akan tetapi bila hero role ini telah jadi, maka hal tersebut akan menjadikannya memiliki peran yang sangat penting di dalam tim, bahkan untuk mengalahkan hero musuh pun bisa terasa mudah.


3. ASSASSIN

Assassin merupakan hero yang sangat berguna. Penilaian tersebut berdasar dari skill atau kemampuan yang dimiliki oleh rata - rata banyak hero assassin.

Dimana dari skill - skill yang dimiliki Assassin, semuanya memiliki kemampuan yang fokus untuk mengincar salah satu target.

Contohnya seperti Saber dengan ultimatenya, Natalia dengan mode tidak terlihatnya, ataupun Lancelot dengan clink - clinknya.

Hal tersebut memanglah sesuai dengan peran asli hero assassin, yaitu sebagai hero yang akan masuk kedalam pertahanan musuh saat gank, dan langsung mengincar hero carry atau hero yang paling berbahaya di tim musuh.


4. MAGE

Mage adalah jenis role yang biasanya memiliki kemampuan yang hanya fokus pada skill yang dimiliki.

Jadi hero role mage ini memiliki kemampuan yang amat menakutkan, bahkan terdapat beberapa hero mage yang memiliki combo skill paling ditakuti.

Meskipun ia memiliki damage skill yang amat sakit, tetapi hero kategori ini juga memiliki kekurangan yang bisa anda manfaatkan untuk mengetahui kelemahannya, yaitu dari serangan basic attack yang tidak terlalu sakit, hingga HP yang dimiliki tidaklah tebel, malah sangat lembek sekali.


5. MARKSMAN

Nah, siapa disini yang masih sering rebutan marksman? hehe..

Hero marksman ini memang berguna, malah saya bisa katakan sangatlah amat berguna. Sebab ia adalah hero carry tim yang akan membantu untuk meningkatkan persentase kemenangan.

Jika tim anda mengincar kemenangan, maka hero yang wajib anda lindungi pertama adalah, jenis hero role marksman ini.


6. SUPPORT

Support atau bisa juga disebut dengan pembantu tim, memiliki peran yang lumayan juga. Meskipun pada dasarnya hero support yang saya sukai hanyalah Diggie saja.

Estes?

Wkwkw, itu menurut saya masih Imba..

Meskipun memang pada prinsipnya Estes bisa sangat membuat musuh kesel, hingga frustasi.

Tapi memang itulah peran hero support yang sebenarnya, membuat musuh males dan tidak fokus atau mainnya menjadi asal - asalan.