Tips Bermain Mobile Legend di Ranked Supaya Menang Terus atau Win Streak
Tips Bermain Mobile Legend di Ranked Supaya Menang Terus atau Win Streak

Tips Bermain Mobile Legend di Ranked Supaya Menang Terus atau Win Streak

Bosan kalah terus di ranked?, yuk pahami dulu beberapa tips berikut ini supaya permainan kamu semakin GG

Bermain Mobile Legend dewasa ini memang bukan hanya sekedar bertarung antar hero saja, akan tetapi sudah lebih kearah permainan yang sesuai dengan maksud daripada permainan Moba itu sendiri, dimana sekarang ini para player Mobile Legend rata - rata telah mengerti akan strategi, teamwork, roaming, dan masih banyak lagi.

Oleh sebab itulah mengapa saya rasa saat ini semakin susah untuk bisa naik rank, hehe..

Tips Bermain Mobile Legend di Ranked Supaya Menang Terus atau Win Streak
Sumber Gambar : oketekno.com

Apalagi bila anda menginginkan untuk mendapatkan win streak, tentu hal tersebut tidaklah mudah, banyak faktor - faktor yang sangat berpengaruh didalamnya, seperti contohnya adalah skill bermain kamu, ada yang afk, kekompakan, ribut internal, dan masih banyak lagi.

Nah untuk setidaknya dapat bisa merasakan yang namanya win streak tersebut memang terdapat beberapa tips yang kemungkinan besar dapat membantu kamu sadar bahwa solo itu memang menyakitkan..

Tips tersebut adalah sebagai berikut :


1. PASTIKAN INTERNET KAMU STABIL


Yang utama dalam hal permainan Mobile Legend adalah koneksi internet.

Bila saat membuka Mobile Legend, dan pada tampilan home kamu melihat koneksi mu merah, kuning, hijau, berganti - ganti terus dalam waktu yang singkat, maka jika demikian harap sabar, dan urungkan niat kamu untuk lanjut bermain, sebab hasilnya 90% defeat..

10%nya lagi tergantu kamu dapat tim jago, dan musuh ada yang seperti kamu juga, hehe..

Jadi dalam hal koneksi ini, pastikan kamu menggunakan koneksi yang stabil saat ini 4G LTE, sesuaikan dengan provider yang terbukti stabil di daerahmu.


2. AKTIFKAN MODE LOCK DI PENGATURAN


Mode ini sangatlah berguna, apalagi bagi kamu yang menggunakan hero assassin sejenis Saber. Dengan kamu mengaktifkan mode ini, maka persentase kemenangan tim saat gank terjadi bisa lebih besar.

Alasannya adalah karena dengan mengaktifkan mode ini, maka kamu akan langsung bisa menyerang hero carry musuh, kemudian mengalahkannya, lalu membuat tim musuh keteteran karena tidak memiliki inti damage lagi.

Cara mengaktifkannya adalah dari Profile >Option >Controls > Hero Lock Mode > On.


3.LIHAT MAP PLEASE

Sumber Gambar : https://www.droidlime.com/a

Saat sedang permainan Mobile Legend, buat kamu yang sering farming sampe mabu* buff, please perhatikan juga mini map yang terdapat di pojok atas.

Alasannya ya siapa tahu dalam situasi tertentu teman 1 tim kamu sedang membutuhkan cover.

Jadi yoo jangan buta map, hehe..


4. KUASAI LEBIH BANYAK HERO DARI BERBAGAI ROLE


Menguasai banyak jenis hero tentunya akan memudahkan kamu untuk melakukan darf pick yang baik apabila sedang bermain solo ranked.

Contoh role yang terdapat di Mobile Legend adalah seperti marksman, fighter, assassin, mage, support, dan tank.

Dengan kamu bisa menguasai salah satu dari semua role tersebut, saya yakin hal tersebut akan membuat kamu menjadi orang yang paling sabar, hehe..

Sebabnya adalah karena apabila sedang solo rank, dan teman 1 tim kamu tidak mau mengalah, atau kukuh ingin menggunakan hero dengan role tertentu. Maka disitulah keuntungannya kamu menguasai banyak hero berbagai jenis role.

Ya tentunya agar bisa meraih kemenangan, tentunya haruslah ada yang mengalah, dan karena kamu mengincar kemenangan, maka dengan begitu, kamu bisa menggunakan hero dengan role yang kurang dalam tim tersebut.

Salah satu contoh yang paling sring terjadi adalah kekurangan pengguna tank..


5. STOP BACOT, PERLIHATKAN SAJA SKILL KAMU

Sumber Gambar : Kaskus.com

Pemain pro saat sedang solo ranked biasanya sih cuma diam ga banyak omong, sembari lanjut bermain dengan menunjukan kemampuannya di pertandingan.

Tapi hal tersebut sepertinya jarang terjadi, mengingat terdapat banyak masalah yang ada di game Mobile Legend, contohnya seperti pemain AFK, noub, egois, dan lain sebagainya.

Nah hal yang seperti contoh diatas tersebutlah yang biasanya mengundang para bacot - bacot crew mengeluarkan taringnya, hehe..

Jadi kita juga tidak bisa menyalahkan orang - orang yang negbacot tersebut, apabila memang benar adanya pemain yang disebut, betul melakukan hal yang dapat membuat tim kalah.


6. PAHAMI EARLY GAME DAN LATE GAME

Maksud daripada early game adalah bagaimana cara kamu dan tim kamu memenangkan permainan dalam waktu yang relatif singkat, atau dalam hal ini adalah ingin menyelesaikan permainan saat build semua hero yang terlibat belum lengkap, atau masih dalam tahap proses hingga jadi.

Nah untuk dapat mencapai early game ini, yang paling pertama harus kamu fokuskan adalah teamwork, sembari terus menekan musuh dengan cara roaming ke berbagai lane, ambil buff dan monster musuh, turtel 1 kali, langsung lord di menit ke 6, dan lain sebagainya.

Jika kemenangan early game tersebut tidak kamu dapatkan, maka jalan satu - satunya untuk mencapai kemenangan tersebut adalah mengalahkan musuh pada saat game sudah memasuki mode late game, atau disaat semua player sudah level 15, dan gear mereka sudah pada jadi.

Pada saat memasuki late game tersebut, kesalahan sekecil apapun yang kamu perbuat akan bisa dengan cepat membuat tim kamu kalah. Jadi pada saat sudah late, cara bermainnya pun juga berbeda, dimana kehati - hatian, serta ketelitian, dan fokus sangatlah diperlukan.


7. LEVEL DAN GOLD MAMPU MENAIKAN PERSENTASE KEMENANGAN

Game ini cukup simpel sebenernya, tiap kita naik level, stats kita naik dan skill juga keupgrade, dengan kata lain, attack lebih sakit dan deff juga lebih kuat. Ada caranya buat naik level lebih cepet dan gold lebih banyak. Caranya dengan ngabisin minion sama momon2 yang ada di jungle. Jadi tiap beberapa detik kan keluar itu 1 wave minion, nah abisin minionnya, kelar itu langsung abisin juga momon jungle terdekat. Gitu aja terus di early game, lane jungle lane jungle, yang jelas pastiin tower aman saat ngejungle. Level sama gold kamu pasti ngisi secara maksimal ketimbang hanya jaga tower aja dan cuma farming minion.


8. BERMAINLAH DENGAN TEMAN

Sumber Foto : https://news.codashop.com/

Dengan sering bermain dengan teman, maka hubungan kamu akan semakin kuat, dalam hal ini feeling juga.

Bukan berarti hubungan yang saya maksud adalah menyakut hati, hehe..

Itu lain cerita namanya.

Apalagi bila kamu sengaja kumpul dengan teman yang anggap saja 1 tim untuk bersama - sama bermain Mobile Legend, misal kamu dan kawan - kawan bermain di rumah si A, berdampingan, dan saling mengingatkan satu sama lain melalui omongan, atau tidak lagi hanya menggunakan radio dalam permainan saja.

Jadi dengan keadaan yang seperti demikian, sudah pasti dalam hal suport teman beda lane akan lebih mudah.


PENUTUP

Nah itu dulu tips dari saya yang kemungkinan apabila diperaktekan dengan baik akan mampu untuk membantu kamu memahami permainan yang penuh dengan strategi ini.

Baca juga:

Your Reactions: