Macam - Macam Formasi Tim Terbaik Yang Ada di Mobile Legend
Macam - Macam Formasi Tim Terbaik Yang Ada di Mobile Legend

Macam - Macam Formasi Tim Terbaik Yang Ada di Mobile Legend

Penuh strategi, jangan sampai kamu tidak paham akan penempatan posisi hero yang pas pada formasi tim di berbagai lane

Permainan Mobile Legend hanya gitu - gitu saja?

Bila kita melihatnya dari skala kecil, mungkin memang pada dasarnya bermain Mobile Legend hanya fokus untuk menghancurkan tower inti musuh agar meraih kemenangan.

Tapi itu jika dilihat hanya dari skala kecilnya saja.

Sekarang terdapat beberapa proses didalam tujuan inti permainan Mobile Legend tersebut. Proses itu adalah dimana kamu akan mengadu strategi - strategi dan skill - skill bermain kamu melawan musuh yang memiliki tujuan sama, yaitu menghancurkan turrent.

Apa saja strategi dan skill tersebut?

Macam - Macam Formasi Tim Terbaik Yang Ada di Mobile Legend

Strategi dalam permainan moba ini adalah memperhitungkan kelebihan setiap hero yang akan kamu gunakan, apakah nantinya akan mampu bermanfaat bagi tim atau tidak, memikirkan penggunaan build yang tepat pada saat permainan, dan kerjasama adalah hal yang paling dibutuhkan dalam permainan Moba ini.

Selebihnya nanti adalah skill kamu dalam permainan itu sendiri, mulai dari penempatan posisi, gank, roaming, dan lain sebagainya.

Dan satu lagi adalah formasi tim.

Ada beberapa formasi tim di Game Mobile Legend.

Berikut diantaranya :


2-1-2

Yang pertama ini adalah formasi paling umum digunakan dalam tier warrior hingga epic. yaps, komposisinya ada mage, marksman ,tank, fighter, dan assassin, atau support.

Biasanya pada mode formasi ini hero marksman akan berada di mid lane, gunanya adalah untuk memberikannya kepuasan farming dengan banyak monster di sekeliling mid lane tersebut..

Jika hanya fokus dengan formasi ini tanpa adanya roaming, saya kira hal tersebut akan membuat kemenangan itu sulit diraih, untuk itu karena terdapat 2 hero yang berada di top dan bottom, maka tidak ada salahnya, salah satu dari hero tersebut melakukan roaming ke mid lane untuk membantu marksman mengalahkan musuh, dan menjadikannya unggul level.


3-1-1 atau 1-1-3

Formasi ini biasanya ada di tier legend sampai mhytic. Pada formasi ini biasanya hero assassin yang memiliki kemampuan menyerang cepat akan ditinggalkan solo pada salah satu lane top atau bottom. Pada mid lane, seperti biasa marksman, atau bisa juga Hurley dan assassin bila lawannya adalah Kagura, hehe..

Kenapa bisa ada tiga hero yang fokus pada 1 lane?

Hal tersebut dimaksudkan untuk memfokuskan push turrent pada lane dengan 3 hero tersebut, dan sembari yang tadi solo assassin mengalihkan perhatian sambil bertahan di lane miliknya.

Satu lagi, dengan formasi 3 dalam satu lane tersebut akan sangat berbahaya bagi monster dan buff musuh, sebab mereka tidak segan - segan akan melakukan gank untuk mengambil jungle musuh tersebut.

Dimana biasanya 3 hero diletakan dalam formasi saat permainan?

Top atau bottom?

Semua itu dinilai dari dimana lahirnya turtle, sebab jangan kaget bila nanti kamu menemukan keadaan dimana 3 hero tersebut hilang di map, maka sudah pasti mereka ingin mengambil kura - kura untuk menambah gold tim.


1-3-1

Formasi ini sangatlah cocok bila keadaan dalam permainan sudah masuk late game, atau dimana keadaan semua hero sudah level 15, dan rata - rata mereka telah memiliki 6 jumlah gear dalam buildnya.

Biasanya hal yang dianggap late tersebut saat permainan belum berakhir hingga 17 menit keatas.

Formasi 1-3-1 ini adalah dimana satu di top dan bottom lane sebagai clear minion musuh jangan sampai melewati pertengahan map, biasanya sih hero jenis role assassin yang melakukannya.

Dan 3 ditengah adalah sebagai pengalih perhatian, dan tidak membiarkan hero musuh berkembang, bahkan untuk farming pun harus pikir - pikir dulu.

Pada intinya formasi ini akan mengurung musuh, tapi itu jika keadaan tim kamu sedang unggul, jika malah sebaliknya, maka hal yang kamu dapat lakukan adalah bertahan saja dulu, hingga menunggu moment yang tepat untuk melakukan epic comeback.

Inti daripada formasi ini adalah tidak membiarkan minion sampai melewati batas tengah, dan kunci terus musuh di base miliknya.



Nah itulah sedikit formasi yang biasanya ada di game Mobile Legend, yang paling penting dalam moba adalah kerja sama tim, jadi apabila hanya fokus satu lane saja tanpa adanya gank dan roaming, saya kira akan sulit untuk mendapat kemenangan.

Baca juga:

Your Reactions: