window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-ZVV8CB482S'); Hero Valir Mobile Legend, Mage Yang Akan Menjadi Sasaran Nerf dan Ban Selanjutnya - PAMERANATA
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hero Valir Mobile Legend, Mage Yang Akan Menjadi Sasaran Nerf dan Ban Selanjutnya

Setelah sebelumnya pihak Moonton mengeluarkan hero mage yang sangat kuat, yaitu Zhask dan Fasha.

Hero Valir Mobile Legend, Mage Yang Akan Menjadi Sasaran Nerf dan Ban Selanjutnya

Tak lama lagi para player Game Mobile Legend akan kedatangan hero baru di role mage itu sendiri. Nama hero mage tersebut adalah Valir.

Bila dilihat dari tampilannya berikut ini :


Saya kira hero Valir ini cukup keren, apalagi ditambah dengan kemampuannya yang memanfaatkan elemen api sebagai senjat* utama Valir.

Dari mana ia dapat memanfaatkan elemen api untuk menyerang musuh?

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, maka kamu bisa mengetahuinya dari latar belakang Valir berikut ini :


Ada sebuah legenda yang menyebutkan bahwa di ujung Western Desert, terdapat sebuah kota yang indah dan kaya. Tanah dongeng inilah tempat Phyrus berasal. Dari hari pertama di magic academy, terlihat jelas bagaimana kemampuan luar biasa phyrus dalam mengendalikan pikiran. Gord, yang mengajar seni ilmu batin pada saat ini, melihat kemiripan antara dirinya dengan Phyrus, dan mulai mengajarkan rahasia ilmu batin yang paling didambakan kepada muridnya yang serba ingin tahu ini. Namun, Gord akhirnya menyesali tindakannya ini, terganggu oleh energi negative yang mulai dipancarkan oleh Phyrus, dan kebiasaannya berbuat kasar. Akhirnya, Phyrus mulai menggabungkan mantera api konu dari kampung halamannya dengan kekuatan batin untuk membuat sebuah bentuk unik dari sihir api batin. Gord merasa ia telah menghianati dirinya sendiri, membiarkan kebijakan batin suci miliknya dinodai oleh api liar dari daerah yang tidak diketahui. Penuh amarah, Gord mencoba menghapus kekuatan api Phyrus, Phyrus mencoba bertahan dengan seluruh kemampuannya. Dan setengah dari akademi hancur akibat kejadian ini. Pada akhirnya pertarungan ini, Gord akhirnya pergi dengan sedikit rasa bangga melihat bagaimana sihir api batin milik Phyrus bisa menahan kekuatan batin suci miliknya. Dan begitupun dengan Phyrus juga meninggalkan akademi. Tapi Gord memiliki misi baru membuat sebuah mesin terbang yang diisi dengan energi batin, dengan tujuan untuk mencari murid baru.

Dalam latar belakang tersebut, tokoh Phyrus itu adalah Valir.

Dan yang masih menjadi misteri adalah bagian akhir dari cerita Valir tersebut, dimana Gord sebagai seorang guru, masih ingin mencari murid baru, dengan rencananya yang membuat mesin terbang terlebih dahulu.

Prediksi saya sih, akan ada nanti mage baru lagi dengan kekuatan elemen udara, hehe..

Tapi itu cuma prediksi..

Mengingat juga bahwa sudah terdapat beberapa hero mage yang menggunakan elemen sebagai kemampuannya. Sebut saja Eudora dengan petirnya, Aurora dengan esnya, dan Valir ini dengan apinya.


Hero Valir akan menjadi sasaran ban selanjutnya?

Yaps, saya kira demikian, sebab dilihat dari kemampuan yang dimilikinya ;



  • Arcane Flame(Pasif) : Memfokuskan Arcane Flame selama 20 detik, setelah itu brust fire atau searing torrent kamu berikutnya bisa dikeluarkan tanpa menunggu cooldown.
  • Brust Fire(Skill 1) : Meledakan bara api, memberikan 300 magic damage kepada lawan di area tertentu, dan mengurangi movement speed lawan sebanyak 80% selama 1,5 detik.
  • Searing Torrent(Skill 2) : Valir melepaskan semburan api kedepan, memukul mundur lawan dan memberikan 375  magic damage, target yang berada di ujung semburan akan menerima 125 magic damage.
  • Hellfire(Ultimate) : Memanggil Hellfire pada lokasi tertentu, memuntahkan api secara terus - menerus pada area tersebut, setiap pukulan memberikan 300(+130% total magic power) magic damage kepada lawan, dan membuat mereka knock dalam waktu pendek.


Nah dari skill pasifnya tersebut mampu menghilangkan cooldown skill, ya mirip - mirip seperti Bruno, tapi untuk melihat bahwa skill pasif Valir ini sudah siap, caranya cukup mudah, yaitu dengan melihat api yang berada di tangannya, jika api sudah muncul, maka skill pasif Valir telah siap.

Lalu skill 1 miliknya itu mirip seperti Vexana, ya you know lah lingkaran hitam yang akan meled*k setelah beberapa saat dikeluarkan.

Lanjut skill 2 Valir yang akan mengeluarkan hembusan api, sembari mendoro musuh mundur. Skill ini sangat cocok digunakan untuk mengusir hero - hero musuh yang ingin mendekat ke arah Valir.

Terakhir ultimatenya ini yaitu mengeluarkan api dari bawah tanah, dengan jangkauan seperti ultimate Gatotkaca, yang akan menjadikan hero musuh tidak akan berani mendekat dengan Valir.

Skill ultimatenya terlalu OP?

Ya memang bisa dibilang begitu, akan tetapi setidaknya support Digger mampu menahan Ultimate tersebut sebentar, setidaknya sampai Valir berhasil di lock sebagai target utama, hehe..