Guide Valir Mobile Legend, Build, Skill, Ability Yang Cocok, Hingga Tips Menggunakannya
Guide Valir Mobile Legend, Build, Skill, Ability Yang Cocok, Hingga Tips Menggunakannya

Guide Valir Mobile Legend, Build, Skill, Ability Yang Cocok, Hingga Tips Menggunakannya

Dulu saya suka dengan Aurora, lalu ke Harley, dan baru - baru ini Zhask. Tapi semua itu akan berubah sejak negara api menyerang

Peran Hero mage dalam sebuah tim memang sangat berguna, sebab bila dilihat dari kemampuan yang dimilikinya, para mage biasanya akan mengeluarkan skill - skill yang mampu mensupport tim pada saat gank misalnya, dan bukan hanya mensupport untuk melakukan serangan, tetapi hero role mage bisa juga memberikan cover terhadap hero lain dalam sebuah tim.

Menjadi user mage memang tidaklah mudah, dimana di saat pertandingan kamu harus siap dengan skill kapan saja, dan mengetahui akan penempatan posisi yang baik.

Harus siap dengan skill kapan saja adalah salah satu cara pengguna mage untuk melindungi diri sendiri dan teman 1 timnya. Hal tersebut dikarenakan hero role mage memang sangat bergantung pada skill yang dimiliki, bukan pada serangan basic attacknya.

Guide Valir Mobile Legend, Build, Skill, Ability Yang Cocok, Hingga Tips Menggunakannya

Kamu user mage?

Hero mage siapa yang menjadi favoritmu?

Zhask?, Fasha?, Harley?

Setiap hero mage memang memiliki fungsi dan kelebihannya masing - masing.

Tetapi segala hal tentang sukanya kamu akan salah satu hero mage itu akan berubah setelah kamu mengenal hero Valir.

Siapa dia?

Yuk kenalan dulu, hehe..


LATAR BELAKANG HERO VALIR


Ada sebuah legenda yang menyebutkan bahwa di ujung Western Desert, terdapat sebuah kota yang indah dan kaya. Tanah dongeng inilah tempat Phyrus berasal. Dari hari pertama di magic academy, terlihat jelas bagaimana kemampuan luar biasa phyrus dalam mengendalikan pikiran. Gord, yang mengajar seni ilmu batin pada saat ini, melihat kemiripan antara dirinya dengan Phyrus, dan mulai mengajarkan rahasia ilmu batin yang paling didambakan kepada muridnya yang serba ingin tahu ini. Namun, Gord akhirnya menyesali tindakannya ini, terganggu oleh energi negative yang mulai dipancarkan oleh Phyrus, dan kebiasaannya berbuat kasar. Akhirnya, Phyrus mulai menggabungkan mantera api konu dari kampung halamannya dengan kekuatan batin untuk membuat sebuah bentuk unik dari sihir api batin. Gord merasa ia telah menghianati dirinya sendiri, membiarkan kebijakan batin suci miliknya dinodai oleh api liar dari daerah yang tidak diketahui. Penuh amarah, Gord mencoba menghapus kekuatan api Phyrus, Phyrus mencoba bertahan dengan seluruh kemampuannya. Dan setengah dari akademi hancur akibat kejadian ini. Pada akhirnya pertarungan ini, Gord akhirnya pergi dengan sedikit rasa bangga melihat bagaimana sihir api batin milik Phyrus bisa menahan kekuatan batin suci miliknya. Dan begitupun dengan Phyrus juga meninggalkan akademi. Tapi Gord memiliki misi baru membuat sebuah mesin terbang yang diisi dengan energi batin, dengan tujuan untuk mencari murid baru.

Dalam latar belakang tersebut, tokoh Phyrus itu adalah Valir.


SKILL HERO VALIR



  • Arcane Flame(Pasif) : Memfokuskan Arcane Flame selama 20 detik, setelah itu brust fire atau searing torrent kamu berikutnya bisa dikeluarkan tanpa menunggu cooldown.
  • Brust Fire(Skill 1) : Meledakan bara api, memberikan 300 magic damage kepada lawan di area tertentu, dan mengurangi movement speed lawan sebanyak 80% selama 1,5 detik.
  • Searing Torrent(Skill 2) : Valir melepaskan semburan api kedepan, memukul mundur lawan dan memberikan 375  magic damage, target yang berada di ujung semburan akan menerima 125 magic damage.
  • Hellfire(Ultimate) : Memanggil Hellfire pada lokasi tertentu, memuntahkan api secara terus - menerus pada area tersebut, setiap pukulan memberikan 300(+130% total magic power) magic damage kepada lawan, dan membuat mereka knock dalam waktu pendek.

ARCANE FLAME(Pasif)

Skill pasif ini memiliki efek menghilangkan cooldown skill dalam 20 detik, atau mudahnya kamu dapat menggunakan skill 1 dan 2 sebanyak 2 kali tanpa cooldown setiap 20 detik. Cara gampang melihat efek pasif ini telah siap adalah dengan melihat adanya api di tangan hero Valir.


BRUST FIRE(Skill 1)


Skill ini memberikan ledak*n ke target yang telah ditentukan.


SEARING TORRENT(Skill 2)


mengeluarkan hembusan api, sembari mendoro musuh mundur. Skill ini sangat cocok digunakan untuk mengusir hero - hero musuh yang ingin mendekat ke arah Valir.


HELLFIRE(Skill 3)


Ini yang mengerikan, hehe..

Bisa dilihat dari gambar bahwa hero musuh yang berada di dalam lingkaran ultimate Valir akan terkena knock, dan sulit untuk mengeluarkan skill - skill yang dimilikinya.


BUILD HERO VALIR


  1. Enchanted Talisman : pasif untuk +50 magic power, +250 HP, +20% cooldown reduction
  2. Rapid Boots : pasif untuk +50 movement speed
  3. Concentrated Energy : pasif untuk +70 magic power, +700 HP, dan keunikan spell vamp
  4. Devil Tears : pasif untuk +65 magic power, keunikan +40% magical penatrion.
  5. Clock of Destiny : pasif untuk +60 magic power, +615 HP, +600 mana
  6. Blood Wings : pasif untuk +150 magic power, +150 HP

ABILITY YANG COCOK

Hmm.. Bila dilihat dari kemampuan yang dimiliki Valir, saya rasa ia bisa saja tidak dipadukan dengan spell Flicker, sebab musuh pun akan berfikir 2 kali saat ingin mendekatinya..

Yap, hal tersebut disebabkan karena Valir memiliki kemampuan yang mampu melindunginya dari musuh - musuh yang ingin mendekat.

Lalu spell apa yang cocok?
  • Stun
  • Purify

Yang pertama adalah stun, dimana spell ini dapat kamu gunakan pada saat ada musuh yang mendekat ke Valir. Lebih bagus apabila kamu manfaatkan pada moment dimana musuh yang mencoba mengincar Valir saat ia Ultimate.

Lalu Purify akan membantu kamu melepaskan semua efek negatif yang mengarah ke Valir. Spell ini akan berguna untuk mengatasi serangan tiba - tiba hero assassin musuh.


Tapi bagi kamu yang ingin main aman, spell Flicker pun juga bisa kamu manfaatkan..


TIPS MENGGUNAKAN VALIR
  1. Jangan Solo
  2. Maju di Saat Moment Yang Tepat
  3. Penempatan Posisi Sangatlah Penting
  4. Manfaatkan Ultimate Valir Dengan Baik


1. JANGAN SOLO

Mage memang tidak cocok solo, terkecuali si kecil Harley, hehe..

Untuk Valir, skill - skill yang dimilikinya akan lebih bermanfaat apabila di gunakan untuk mensupport tim pada saat gank.


2. MAJU DI SAAT MOMENT YANG TEPAT

Kapan momentnya?

Saat gank sudah di bukan oleh salah satu hero, lalu kamu datang belakangan saja, cari posisi dan target yang pas untuk dikenai kemampuan - kemampuan Valir.


3. PENEMPATAN POSISI SANGATLAH PENTING

Menjadi user mage memang gampang - gampang susah, gampangnya saat teman 1 tim kamu ngerti dan ngelindungi kamu.

Lalu susahnya ya kebalikannya, saat teman 1 tim kamu sibuk didepan, dan kamu diincar oleh hero - hero pencyduk musuh.

Nah dari pada terus berharap, akan tetapi teman 1 tim kamu tidak ngerti - ngerti juga, maka sebaiknya kamu sadar diri saja dengan melakukan penempatan posisi yang baik saat terjadinya gank.

Dimana penempatan posisi yang baik?

Dimana saja, asal tidak akan menjadi sasaran utama musuh.

Intinya kamu adalah penyupport tim.


4. MANFAATKAN ULTIMATE VALIR DENGAN BAIK

Ultimate Valir ini memiliki jangkauan serangan mirip seperti ultimatenya Gatotkaca, dan keunggulannya adalah mampu di taruh dimana saja sesuai keinginan.

Keunggulan tersebut tentu bisa kamu manfaatkan dengan secara berkala tetap mengeluarkan ultimate sembari berpindah - pindah lane untuk membantu tim.

Tapi yang tetap kamu harus perhatikan apabila ingin berpindah - pindah lane dengan Valir adalah kondisi pertarungan di map.

Jika kamu melihat kondisi aman, maka lakukanlah, tapi jika kondisinya tidak memungkinkan, maka jangan memaksakan diri untuk melakukan roaming berpindah - pindah lane.

Ya jadi intinya pintar - pintarlah membaca keadaan di dalam permainan, hehe..


PENUTUP

Bagaimana setelah kenalan dengan Valir?

Tertarik untuk memilikinya?

Kalo saya sih yes...

Baca juga:

Your Reactions:

close