Guide Gusion Mobile Legend, Skill, Build, Ability, Hingga Tips Menggunakannya
Guide Gusion Mobile Legend, Skill, Build, Ability, Hingga Tips Menggunakannya

Guide Gusion Mobile Legend, Skill, Build, Ability, Hingga Tips Menggunakannya

Hero Gossen Mobile Legend ini memanglah keren, tetapi apakah setelah membaca pembahasan berikut ia bisa dikatakan OP?

Gusion merupakan hero di Game Mobile Legend yang masuk kedalam role assassin, dengan tampilan human membawa ped*ng like a Lancelot.

Yaps, hero ini memang mirip dengan Lancelot apabila dinilai dari segi kemampuan serta senjat* yang digunakan.

Kemiripan pada skill yang tersebut adalah terlihat dari kemampuan Gusion yang dapat bergerak dengan cepat dan mampu berpindah - pindah pula untuk mengecoh musuh.

Sesuai dengan fungsi hero assassin yang sebenarnya, yaitu untuk mengincar target penting di tim musuh, maka hero Gusion ini juga dibekali dengan kemampuan yang sangat lincah, atau dalam gambarannya bisa anda bayangkan lewat pembahasan skill miliknya berikut ini :

Guide Gossen Mobile Legend, Skill, Build, Ability, Hingga Tips Menggunakannya

SKILL HERO GUSION


  • Dagger Specialist(pasif) : memberikan tambahan damage dari HP musuh setelah musuh tersebut mendapat tiga stack dari serangan. 
  • Sword Spike : Gossen akan melempar dagger dengan arah musuh dan menghasilkan damage 200 (+50% Total Physical ATK). Setiap musuh yang terkena serangan tersebut akan ditandai dengan belati di atasnya dan Anda bisa menyerangnya kembali dengan skill seperti teleport
  • Shadowblade Slaughte : melempar lima dagger ke arah musuh dan menghasilkan damage 105 (+50% Extra Physical ATK). Setelah dilempar, Anda bisa membalikkan lagi pisau tersebut dengan damae 70 (+30% Extra Physical ATK).
  • Incandescent(ultimate) : memungkinkan ia untuk melakukan gerakan semacam teleport ke arah musuh. Dengan mengaktifkan skill ulti ini maka cooldown skill pertama dan kedua akan me-reset dan movement speed bertambah 30%.


Gambaran tersebut adalah dimana dilihat dari skill 1 miliknya, Gusion ini mempu mengejar musuh kemana pun musuh tersebut kabur, asalkan target Gossen itu sudah terkena skill ini terlebih dahulu.

Lalu skill 2 miliknya tersebut memiliki kemiripan dengan kemampuan lemparan shuriken Hayabusa, akan tetapi bila di hero Gusion yang di lempar bukanlah shuriken, melainkan ped*ng belat* yang akan menancacp ke lima arah, dan bisa kembali lagi ke arah Gusion. Jadi artinya skill ini akan mampu menyerang musuh 2 kali, melalui lemparan pertama, dan tarikkan yang kedua.

Dan terakhir adalah Ultimate Gusion yang meskipun tidak memberikan damage, akan tetapi bisa anda manfaatkan untuk sarana skill Gusion melarikan diri ataupun juga untuk langsung masuk ke area pertahanan musuh secara tiba - tiba, dan mengincar hero carry musuh.

Ditambah lagi dengan efek yang diberikan oleh skill ultimatenya tersebut sangatlah berguna, yaitu mengurangi cooldown dan menambah movement speed 30%.


BUILD HERO GUSION


  1. Bloodlust Axe : pasif untuk +70 physical attack, +10% cooldown reduction, keunikan +20% spell vamp
  2. Magic Shoes : pasif untuk +10% cooldown reduction, dan keunikan +40 movement speed
  3. Berserker's Fury : pasif untuk +65 physical attack, +25% crit chance, keunikan +40% crit damage
  4. Rose Gold Meteor : pasif untuk +60 physical attack, +30 magic RES, +5% lifesteal, keunikan mendapatkan shield ketika HP dibawah 30%
  5. Blade Of Despair : pasif untuk +170 physical attack, +10% attack speed
  6. Immortality : pasif untuk +800 HP, +40 magic RES, keunikan immortal, bangkit dari kematian setelah 2 detik


BUILD TERBARU UNTUK GUSION BISA HEMAT MANA



ABILITY HERO GUSION

Karena ia adalah hero yang masuk kedalam kategori assassin, maka dalam hal penggunaan spell yang cocok dengannya adalah :
  1. Retribution 
  2. Purify

Untuk retribution, tentunya akan berguna agar hero Gusion lebih cepat farming, dan dengan ia lebih cepat farming, maka tentunya hal tersebut akan menjadikan Gossen menjadi memiliki persentase pembelian gear sesuai rekoemndasi anda yang lebih cepat dibandingkan dengan musuh.

Lalu penggunaan spell Purify adalah berguna apabila anda sebagai pengguna Gusion ingin masuk, dan menembus pertahanan musuh.

Jadi nantinya dengan mengaktifkan spell ini, nantinya hero anda akan menjadi kebal akan serangan apapun. Meskipun itu hanya berlangsung sekali saja, setelahnya anda harus menunggu waktu cooldown purify kembali lagi.


TIPS MENGGUNAKAN HERO GUSION
  1. Perbanyak Farming
  2. Sangat Cocok Roaming
  3. Gunakan Combo Gusion 2 - 3 - 1


1. Perbanyak Farming

Farming memang merupakan suatu hal wajib bagi kebanyakan role hero, mulai dari fighter, marksman, mage sekali- sekali, hingga assassin.

Sebagai seorang Pembun*h yang akan langsung mengintar target penting, tak ayal peran tersebut menjadikan hero assassin mau tak mau harus melakukan banyak kegiatan farming demi meningkatkan level dan gearnya lebih cepat daripada musuh yang diincar.


2. Sangat Cocok Roaming

Hero Gusion sangat cocok melaukan roaming dengan berpindah - pindah lane membantu tim dengan cepat, apalagi ia juga memiliki kemampuan yang sangat mendukung untuk itu, mulai dari skill 1, dan juga ultimate miliknya.


3. Gunakan Combo Gossen 2 - 3 - 1

Sesuai ekspetasi saja, hehe..

Dimana diawali dengan melempar ped*ng ke lima arah, tapi dengan catatan pastikan dulu musuh terkena serangan tersebut, atau dalam hal ini tidak melarikan diri setelah terkena serangan pertama tadi.

Lalu setelang serangan pertama tersebut, selanjutnya gunakan skill 2 kembali untuk menarik ped*ng yang dilempar tadi, kemudian lock musuh menggunakan skill 1 milik  Gossen agar memastikan ia tidak akan kabur nantinya, dan dilanjutkan dengan skill ultimate Gossen untuk mendekatkan diri ke musuh sembari mengurangi cooldown skill 2.

Lakukan serangan basic attack saja sembari digabungkan dengan skill 2 milik Gossen dengan cara lempar kemudian tarik kembali.

Dan apabila musuh ingin melarikan diri, maka jangan takut sebab anda bisa dengan mudah mengejarnya menggunakan skill 1 yang telah menglock hero target sebelumnya.


PENUTUP

Nah itulah sedikit pambahasan tentang hero Gusion Mobile Legend.

Jadi bagaimana menurut anda?, apakah hero ini layak untuk masuk list pembelian selanjutnya atau tidak?, hehe..

Baca juga:

Your Reactions:

close