Cara Mengatasi Hilang Bintang di Rangked Karena Teman Satu Tim AFK
Cara Mengatasi Hilang Bintang di Rangked Karena Teman Satu Tim AFK

Cara Mengatasi Hilang Bintang di Rangked Karena Teman Satu Tim AFK

Terdapat teman 1 tim yang melakukan AFK pada saat permainan memang dapat menjadikan pertandingan tersebut tidaklah seimbang

Mungkin dari kalian para pembaca, ada saja yang pernah mengalami Mobile Legend terhenti tiba - tiba. Meski itu bukanlah kehendak kita, akan tetapi hal tersebut tentu akan berpengaruh terhadap kemenangan tim.

Dimana yang awalnya seimbang 5 vs 5, kini menjadi tidak seimbang karena terdapat teman yang melakukan AFK.

Jika anda bermain clasik, mungkin hal tersebut tidaklah begitu penting, akan tetapi masalahnya adalah apabila hal tersebut terjadi di pertandingan ranked.

Cara Mengatasi Hilang Bintang di Rangked Karena Teman Satu Tim AFK

Yap selain akun anda akan kehilangan bintang karena kekalahan yang tidak seimbang, lalu mulailah muncul bacot - bacot crew antar teman 1 tim.

Itu biasanya, hehe..

Jika teman 1 tim anda AFK di saat permainan sudah berjalan beberapa saat, maka hal yang dapat anda lakukan untuk menghukumnya adalah hanya dengan melapor melalui :



  • Setelah selesai pertandingan
  • Pilih tanda seru merah di pojok kanan atas pada tampilan statistik skor pertandingan
  • Selanjutya pilih akun lain mana yang akan anda laporkan melalui tanda seru merah yang berada di semua kanan hero di tampilan skor
  • Centang pelanggaran yang dilakukan olehnya, kemudian okay

Tapi jika anda bisa mendapati musuh yang melakukan AFK di saat draf pick atau pemilihan hero di ranked.

Maka terdapat cara untuk mengatasi hal tersebut agar akun anda tidak kehilangan bintang.

Pertama untuk mengetahui ada player yang AFK saat pemilihan hero tersebut, bisa anda ketahui dengan cara melihat teman 1 tim yang tidak memilih hero hingga waktu untuk pemilihan hero habis.

Nah bila anda menemukan teman yang demikian, maka sudah pasti player tersebut mengalami AFK.

Untuk cara megatasi player yang demikian, tetapi juga tentunya agar tidak merugikan kita sendiri adalah dengan cara berikut :

Pertama setelah mengetahu ada player yang melakukan AFK, maka saat pertandingan dimulai, harap sepakati terlebih dahulu, untuk melakukan cara ini dengan teman 1 tim anda yang lain, lalu anda tidak boleh melakukan hal apapun, hanya diam saja di base, begitupun juga dengan teman 1 tim anda yang lain.

Ingat ya diam saja, jangan pedulikan hero anda bergerak sendirinya setelah 40 detik, biarkan saja.

Setelah waktu permainan 3 menit, maka akan ada pemberitahuan otomatis initiate surrender, pilih saja pemberitahuan tersebut, dengan catatan teman 1 tim anda yang lain setuju untuk menyerah.

Nah meskipun anda menyerah, akan tetapi hal tersebut tidak menyebabkan akun anda kehilangan bintang, sebab hal tersebut akan dianggap Invalid oleh permainan.


Demikianlah tutorial bagaimana cara mengatasi para player yang AFK di pertandingan ranked agar anda tidak kehilangan bintang.

Bagaimana menurut anda, cukup mudah bukan?.


Baca juga:

Your Reactions:

close