6 Tips Traveling Ciamik Bersama Pasangan
6 Tips Traveling Ciamik Bersama Pasangan

6 Tips Traveling Ciamik Bersama Pasangan

Binggung menentukan apa saja yang harus diperhitungkan saat Traveling?. Jika iya, maka dalam artikel kali ini saya akan memberikan kamu tips agar rencana liburan kamu dapat berkesan untuk jangka panjang

Traveling sudah menjadi sebuah gaya hidup masa kini. Tidak mesti ke destinasi yang itu-itu saja dan tidak mesti traveling bersama orang yang itu-itu juga. Kebanyakan orang pergi traveling bersama teman, saudara, atau bahkan terkadang dengan orang yang baru dikenal sesama kelompok open trip.

Nah, satu lagi yang mesti dilakukan hampir semua orang yang memiliki pasangan, yakni travelling bersama pasangan mereka. Kalau dilihat-lihat sepertinya sudah menjadi trend juga kalau pergi traveling dengan gaya backpacker bersama pacar. Memang sensasinya terdengar menyenangkan sekaligus menantang. Tapi pasti terlintas dalam pikiran "Apakah travelling bersama pasangan akan berjalan dengan baik?"

Untuk menjawab pertanyaan itu baiknya dipikirkan dulu secara matang sebelum merencanakan perjalanan bersama pasangan. Kalau kalian sebentar lagi akan melakukan perjalanan bersama pasangan ada baiknya untuk menyimak dulu 6 tips travelling bersama pasangan yang akan buat kamu tambah lengket dengannya, hehe..

Penasaran?.

Yuk, langsung saja simak tipsnya berikut ini :


1. Rencanakan Destinasi dan Tujuan Traveling Dengan Matang dan Jelas 

Kalau kalian ingin perjalanan traveling bersama pasangan berjalan menyenangkan dan juga menjadi kenangan yang baik, rencanakan dengan matang perjalanan tersebut bersama pasangan. Perlu juga sebelum berangkat bicarakan hal-hal penting seperti biaya, bujet, destinasi wisata, kapan berangkat, dimana tempat menginap serta to do list yang akan kalian lakukan selama di negara tujuan.

Bicarakan hal-hal tersebut di atas dari jauh-jauh hari. Paling ideal sih 3 bulan sebelum berangkat. Jangan sampai ketika di sana tanpa perencanaan cukup matang kalian dan pasangan akan ribut karena hal-hal sepele misalnya perubahan jadwal atau bahkan membengkaknya budget liburan selama di sana. Tidak mau kan?


2. Bagi Tugas dan Juga Tanggung Jawab Bersama Dengan Pasangan 

Masih dalam tahap perencanaan perjalanan. Sebagai dua manusia dewasa sebaiknya dalam melakukan perencanaan perjalanan lakukan bersama-sama sehingga hasil yang ada akan sesuai dengan keinginan masing-masing. Bagi tugas, misalnya kamu bertugas untuk terus mengecek situs tiket online, sementara pasangan kamu bertugas mengecek terus info pesawat terbang di Reservasi.com.

Kalau sejak awal sudah ada jalinan kerjasama seperti ini, niscaya dalam perjalanan nanti kalian berdua akan menjalani liburan bersama yang menyenangkan.  Dijamin sejak hari pertama keberangkatan sampai pulang nanti, kalian akan menjalani perjalanan yang amat menyenangkan.


3. Kalau Status Kamu dan Pasangan Masih Pacaran Jangan Sampai Lupa Untuk Meminta Izin Kepada Kedua Orang Tua 

Poin yang satu ini sangat krusial. Sebelum travelling kamu dan pasangan wajib meminta izin kepada kedua orang tua masing-masing. Kamu harus memikirkan bagaimana rasa khawatir yang mereka miliki terhadap kamu. Pastikan juga kalian memberikan mereka informasi selengkap-lengkapnya tentang perjalanan kalian. Khusus buat kamu yang perempuan ada baiknya untuk mengajak pasangan kamu untuk meminta izin kepada kedua orang tua kamu untuk membawa kamu liburan bersama.

Kamu tidak mau kan mengalami keributan yang panjang dan rumit jika orang tua kamu sampai tahu kamu liburan bersama pasangan tanpa meminta izin kepada mereka terlebih dulu.


4. Buat Itinerary yang Konsisten dan Juga Rapi 

Photo by : http://www.ecidevelopment.com/

Kunci dari perjalanan traveling yang menyenangkan adalah semua rencana Berjalan dengan sempurna. Untuk mewujudkan hal itu sebaiknya kamu menyusun itinerary yang rapi dan tentunya kamu taati. Selama perjalanan dari hati kalian pun harus konsisten dengan itinerary yang telah kalian buat.

Jangan lupa untuk mengesampingkan terlebih dahulu ego masing-masing. Kalau memang harus ada perubahan jadwal ataupun perubahan rencana yang sebelumnya sudah tersusun di itinerary, kalian berdua harus mendiskusikannya terlebih dahulu supaya sama-sama mendapatkan apa yang diinginkan.

Kalau sampai harus tiba-tiba pindah destinasi di luar negara yang sedang kalian kunjungi, pastikan untuk mengecek terlebih dahulu situs tiket online. Kamu harus cari tket semurah mungkin supaya anggaran tidak melesat jauh dari perkiraan. Coba kamu cari info pesawat terbang di Reservasi.com.


5. Satu Lagi Tips Paling Penting yaitu Mengatur Keuangan Dengan Sebaik Mungkin 

Selamat traveling kamu dan pasangan kamu harus memiliki perjanjian tentang keuangan yang kalian miliki selama liburan. Buat kesepakatan berapa budget yang akan dikeluarkan setiap harinya untuk berdua. Misalnya saja kamu punya budget sehari 200.000 dan pasangan kamu memiliki budget sehari Rp300.000, buatlah kesepakatan bagaimana kalian membagi bujet tersebut untuk kehidupan berdua selama di sana.

Macet saat traveling seperti ini sangat krusial karena bukan hanya kamu saja yang akan direpotkan tetapi juga orang lain itu pasangan kamu. Jangan sampai hanya karena masalah bujet dan keuangan seperti ini kalian akan meributkan hal yang sebenarnya tidak perlu. Karena itu rencanakan secara matang anggaran selama liburan per hari di sana.


6. Terakhir Tapi Tidak Boleh Dilupakan. Jangan Lupa Dokumentasi Selama Traveling 

Photo by : http://www.harianindo.com/

Dokumentasi adalah hal yang rasanya jadi tujuan utama travelling saat ini. Bagaimana tidak, terkadang di beberapa tempat wisata justru dibuatkan titik khusus untuk berfoto atau ber selfie. Dokumentasi travelling ini juga yang penting untuk menjadi bukti kenangan kalian dan pasangan selama perjalanan. Tanpa dokumentasi rasanya perjalanan akan terasa sangat hambar.


Nah itulah sedikit tips liburan bersama pasangan yang akan membuat hubungan kamu semakin berwarna dengan banyak pengalaman berdua.

Baca juga:

Your Reactions:

close