window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-ZVV8CB482S'); 5 Peran Hero di Mobile Legend Yang Wajib Kamu Ketahui Fungsinya - PAMERANATA
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Peran Hero di Mobile Legend Yang Wajib Kamu Ketahui Fungsinya

Saya butuh tank..

Saya butuh initiator..

Dan lain sebagainya.

Bagi para pemain Mobile Legend tentunya sudah tidak asing dengan kata - kata tersebut.

Tapi taukah anda apa fungsi dari peran hero di Mobile Legend yang saya sebutkan diatas?

Belum?

Okelah, pertama dalam permainan Mobile Legend terdapat beberapa jenis peran hero, yaitu :

  1. TANK
  2. CARRY
  3. SUPPORT
  4. INITIATOR
  5. JUNGLER
5 Peran Hero di Mobile Legend Yang Wajib Kamu Ketahui Fungsinya
Sumber Gambar : http://bronze5.eu/


1. TANK


Hero yang biasanya mempunyai HP paling banyak dan mempunyai daya tahan terbaik di dalam sebuah peperangan. Tank berada di garis depan, bisa membuka ataupun menjadi backup untuk melindungi temanmu!

Tipe tank ini biasanya tidak mempunyai damage besar untuk membunuh musuh, tetapi bisa memberi dukungan serangan (stun, slow, dan lainnya).


2. CARRY

Sumber Gambar : https://wallup.net/

Hero carry biasanya lebih berfokus pada serangan dan damage per second (DPS) yang paling besar. Dengan farming awal dan item yang yang tepat, hero ini menjadi penentu sebuah kemenangan.

Peran hero ini bisa menghancurkan tower dan membunuh musuh dengan cepat, akan tetapi hero ini rentan terbunuh karena HP yang kecil. Untuk itulah dibutuhkan dukungan dari tank, fighter maupun support untuk menjaga carry ini tetap hidup di awal permainan.

Hero yang biasanya termasuk kedalam peran carry ini adalah hero dengan role marksman.


3. SUPPORT

Sumber Gambar : https://welterz.deviantart.com/

Peran support sering disepelekan ataupun tidak dianggap. Padahal di balik peperangan besar yang sukses, terdapat seorang support yang mampu memberi dukungan maksimal!

Peran support memberikan heal atau disable kepada musuh atau crowd control yang baik. Ia lebih banyak menunjang setiap serangan-serangan kepada musuh melalui spell, karena damage dasarnya rendah.


4. INITIATOR

Peran hero Mobile Legends yang agak asing didengar adalah initiator. Peran ini lebih bertipe campuran tank dan carry tetapi dengan skala yang berbeda.

Ya untuk yang cocok dalam hal ini adalah Fighter.

Perannya adalah membuka sebuah peperangan, dan diharapkan dapat memberikan damage yang signifikan pada musuh untuk “dibersihkan” oleh carry.


5. JUNGLER
Sumber Gambar : https://welterz.deviantart.com/

Jungler adalah hero yang mampu melakukan farming monster di hutan pada awal game. Jungler mencari experience dan gold di hutan untuk memberi kesempatan hero lainnya untuk memanfaatkan lane secara maksimal.

Jungler sering berjalan-jalan untuk melakukan ganking ataupun covering tim.

Hero yang memiliki peran jungler ini, biasanya adalah hero yang masuk kedalam kategori Assassin.


Nah jadi bagaimana sekarang, sudahkah anda paham tentang peran dari pada hero yang anda pilih saat pertandingan nantinya?