Cara Menggunakan Aplikasi Youtube Go
Cara Menggunakan Aplikasi Youtube Go

Cara Menggunakan Aplikasi Youtube Go

Aplikasi Youtube Go yang akan mampu dan befaedah banget bagi kamu yang ingin melihat video terbaik, tetapi sayang Kuota

Aplikasi Youtube Go memang sengaja diluncurkan untuk dapat membantu banyak pengguna youtube yang ingin menikmati video kesukaan mereka tanpa takut terbebani pengeluaran kuota yang lumayan besar.Selain itu YouTube Go ditujukan untuk memaksimalkan performa YouTube di daerah yang kecepatan internetnya kurang baik. Sama seperti aplikasi YouTube standar, YouTube Go memiliki fungsi utama untuk streaming video.

Cara Menggunakan Aplikasi Youtube Go

Bedanya, YouTube Go dibekali berbagai fitur untuk menghemat paket data internet. Salah satunya, YouTube Go bisa melakukan preview video dalam bentuk slideshow (seperti file presentasi). Dengan begitu, pengguna bisa mendapatkan gambaran seperti apa video yang bakal ditontonnya. Pengguna juga bisa mengunduh video yang ada melalui YouTube Go, dan menontonnya di kemudian hari. Fitur ini membuat pengguna hanya menggunakan data internet sekali saja. Menariknya lagi, pengguna bisa melihat dan memilih ukuran video yang akan diunduh. Jika ingin menghemat data, unduh saja video yang ukurannya paling kecil, namun risikonya resolusi gambar akan lebih rendah. Untuk cara penggunaannya sendiri, kita perlu mengetahui beberapa fitur utama Youtube Go ini terlebih dahulu.

Fitur tersebut adalah :

  1. Menemukan Video 
  2. Mendownload Video 
  3. Berbagi Video 























Nah untuk panduannya adalah sebagai berikut :

Setelah anda berhasil mendownlaod aplikasi Youtube Go, maka selanjutnya buka aplikasi, dan anda akan disamut dengan 3 fitur utama seperti yang saya sebutkan diatas tadi, pilih saja berikutnya.


Selanjutnya anda akan diharuskan memasukkan nomor handphone anda > masukkan saja dengan nomor yang masih aktif.


Setelah itu, anda akan diharuskan untuk mengaitkan nomor Handphone tadi dengan akun gmail anda > pilih email yang ingin anda kaitkan > lalu google akan mengirimkan PIN melalui sms untuk pertama kalinya > masukkan PIN tersebut pada kolom yang telah disediakan atau kadang biasanya PIN tersebut akan langsung terbaca oleh Youtube Go, dan membuat anda tidak perlu lagi memasukkan PIN di kolom.

Setelah terverifikasi, maka selanjutnya amri kita mulai saja menggunakan aplikasinya.


Setelah aplikasi terbuka > pilih salah satu video yang anda suka > kemudian akan muncul opsi untuk langsung putar atau mendownloadnya. Untuk yang ingin hemat kuota, pilih download saja, sebelumnya atur dulu kualitas video sesuai dengan keadaan kuota yang anda miliki > download.

Setelah selesai, maka sekarang anda bisa menonton video yang telah anda download sepuasnya.


 Lalu bagi anda yang ingin membagikan video ke orang - orang terdekat anda, maka anda bisa memilih opsi di pojok kanan atas > kirim. Cara mengirimnya cukup mudah, pertama hidupkan fitur bluetooth pada kedua handphone yang akan saling kirim > pindai perangkatnya > pilih perangkat > selesai. Note : tetapi tidak semua video bisa anda download sesuka hati, terdapat beberapa video yang berisikan hak cipta yang tidak bisa diwnload, melainkan hanya bisa distreaming saja.

Baca juga:

Your Reactions: