11 Cara Mengatasi Lag Saat Bermain AOV (Arena Of Valor) Terbaru
11 Cara Mengatasi Lag Saat Bermain AOV (Arena Of Valor) Terbaru

11 Cara Mengatasi Lag Saat Bermain AOV (Arena Of Valor) Terbaru

Sering Nge-lag saat bermain AOV?, mungkin tips berikut ini bisa membantu kamu mengatasinya

Cara Mengatasi Lag Saat Bermain AOV (Arena Of Valor) Terbaru - Game AOV yang merupakan singkatan dari Arena Of Valor merupakan game online yang hampir mirip dengan game yang saat ini lagi ngehits dan ngetren di kalangan pecinta game online yaitu game MOBA atau yang biasa disebut Mobile Legends. Meski hampir mirip, namun tampilan dari game AOV desain grafisnya jauh lebih baik dibandingkan dengan game Mobile Legends.

Namun, ketika pengguna ponsel bermain AOV cukup lama, sering terjadi kesalahan pada game tersebut. Apalagi dengan spesifikasi hp dengan RAM 1GB. Menurut informasi, ketika sebuah ponsel dengan RAM 1GB berlama-lama memainkan game AOV ini, pastinya akan terjadi lag atau kesalahan pada game ini.

11 Cara Mengatasi Lag Saat Bermain AOV (Arena Of Valor) Terbaru

Game AOV ini juga terbilang sangat familiar juga dikalangan pecinta game online. Dan jika sudah bermain game ini, maka kita sendiri jika sudah terlalu asyik bermain game ini tak kan terasa sudah sampe beberapa menit saya bermain ini ya. Mungkin sebagian orang berfikir, ketika kita sedang asyik bermain, maka waktu yang cukup lama terasa seperti sekejap saja.

Akibatnya, jika sudah terlalu lama bermain game AOV ini, akan membuat hp kita menjadi panas dan jika sudah seperti itu, dipastikan game yang kamu mainkan juga akan mengalami terjadinya lag saat kita bermain game AOV ini.
Namun, kalian tak perlu khawatir dan resah ketika kamu bermain game ini lalu tiba-tiba saja terjadi lag. Hal seperti itu terjadi karena beberapa sebab, salah satunya terjadi pada hp Android yang hanya mempunyai RAM 1GB dan dimainkan cukup lama.

Berikut ini, saya informasikan beberapa cara yang bisa kamu lakukan ketika terjadi lag saat bermain game AOV.

<h2>Cara Mengatasi Lag Saat Bermain AOV (Arena Of Valor) Terbaru</h2>


1. Pakailah Aplikasi Terminal Emulator Android

Menggunakan aplikasi terminal emulator Android berguna untuk stabilkan koneksi. Karena, salah satu kelemahan yang terdapat di game AOV ini ialah banyaknya bug. Sering kali pengguna aov ini mengeluh dikarenakan ketika pertandingan terjadi lag. Dan rata-rata lag disebabkan karena koneksi yang kurang Internet yang kurang stabil.

Oleh sebab itu, gunakanlah aplikasi ini dan segera download di playstore secara gratis.


2. Setting Animasi di Pengaturan Pengembang

Cara selanjutnya yaitu, dengan mensetting manual di pengaturan pengembang, cara ini dilalukan agar tampilan grafis lebih efisien. Caranya pun cukup mudah, yaitu bukalan pengaturan pengembang yang biasanya ada di bawah sendiri pengaturan Android. Dan berikut ini, bagian grafis animasi yang bisa kamu setting di Smartphone kesayanganmu.

  • Untuk tampilan bisa merubah sekala animasi jendela menjadi mati
  • Untuk tampilan sekala animasi transisi menjadi mati
  • Untuk skala durasi animator bisa merubah ke angka 0,5 x
  • Untuk pengaturan force gpu Rendering diset aktif
  • Untuk pengaturan force 4X MSAA diset aktif


3. Bersihkan File Residu atau Junk File dengan menggunakan Aplikasi


Sebelum kamu bermain game AOV, mungkin saja sebelumnya kamu sedang online di sosmed (sedang buka Facebook,  Twitter, Instagram, dll) pastilah ada junk file yang masih nyangkut di hp kamu. Untuk itu, segeralah bersihkan dengan aplikasi scan bawaan hp, atau kamu juga bisa download di playstore secara gratis, seperti Aplikasi Clean Master.


4. Sementara Jika Ingin Bermain AOV, Matikan Dahulu Sosmednya.

Jika ingin bermain AOV, sebaiknya matikan dahulu aplikasi sosmed kamu yang sedang berjalan. Hapus data semua Aplikasi sosmed yang ada di hp kamu. Hapus data dengan cara pergi ke pengaturan --> aplikasi --> lalu pilihlah aplikasi sosmed yang akan kamu hapus data --> jika sudah, kemudian klik hapus data (ingat hapus data, jangam di klik copot pemasangan)
Tidak hanya panggilan telepon yang bisa membuat pertandingan AOV menjadi lag. Beberapa sms yang masuk ke hp kita, ntah sms dari pusat atau hal yang lainnta, yang sms atau notifikasinya tidak akan bisa membuat lag saat pertandingan kembali. Apalagi jika notifikasi nya banyak dan kamu tidak akan bisa lagi bermain game ini secara sempurna tanpa halangan apapun.


5. Gunakanlah Settingan Low Pada Game AOV

Ketika sedang bermain AOV ini, ada baiknya jika kamu mengatur di pengaturan game nya. Yaitu, dengan menurunkan performa grafis pada game tersebut. Caranya yaitu, dengan menekan pengaturan, kemudian turunkan settingan menjadi low


6. Matikan Fitur Penghemat Baterai (Khusus Pengguna Xiaomi)

Jika kamu menggunakan hp Xiaomi, ada baiknya jika kamu menonaktifkan fitur ini, karena jika tidak, akan menyebabkan terjadinya lag saat bermain AOV.


7. Gunakan GL Tools [Jika Smartphone Sudah di Root]

Jika hp kamu sudah di root, ada baiknya jika kamu gunakan GL Tools. Dan usahakan agar menggunakan GL Tools yang berbayar, agar nantinya ketika bermain game AOV lagi, tidak akan mengalami Lag lagi.


8. Baterai Dalam Keadaan Full

Pastikan jika kamu sedang bermain game ini, agar bermain dengan baterai yang sudah full. Dan pastikan juga ketika sudah terlalu lama bermain game ini, agar tau situasi. Jika hp sudah panas dan daya baterai dibawah 50, maka berhentilah bermain, agar tidak terjadi lag.


9. Gunakan Mode Pesawat Ketika Bermain Menggunakan Wifi

Agar nyaman dan tidak terjadi lag ketika bermain game ini, sebaiknya berada dalam mode pesawat jika kamu menggunakan wifi. Karena, jika ada panggilan masuk, maka akan terjadi lag pada game tersebut.


10. Jangan Bermain Game AOV Sambil di Cas

Jangan bermain game ini sambil ngecharge, baik dari colokan maupun dari power bank. Bermain game ini sambil ngecas hp, akan mengakibatkan terjadinya lag pada game itu. Mengcharge sambil bermain AOV tidaklan disarankan, karena bukan hanya gamenya 

yang lag, namun jika bermain game ini sambil dicas, maka akan merusak baterai. Ditambah lagi jika masih bermain game online AOV yang cukup lama dan membuat hp cepat panas, selain berdampak lag saat bermain, hal ini juga bisa merusak baterai. Dikarenakan, hp yang sudah panas, tetap dimainkan dengan game online tersebut.


11. Menonaktifkan Efek-Efek AOV

Jika kalian bermain AOV di hp Android yang mempunyai RAM 1GB, kamu bisa menonaktifkan efek-efek AOV untuk mengatasi dan mencegah terjadinya lag saat bermain AOV ini. Kamu bisa menonaktifkan beberapa efek, seperti Info Target, Outline Jendela Peta Mini. 

Untuk menonaktifkan efek-efek ini, kamu bisa pergi ke halaman awal game AOV, silahkan pilih ikon gear yang ada di sudut kanan atas, lalu pilih menu Tampilan.


Itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan ketika sedang bermain game AOV ini. Cara ini juga bisa diterapkan pada hp Android yang mempunyai RAM 1GB, dan semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menambah pengetahuan kita tentang bagaimana cara mengatasi game AOV yang lag terbaru.

Baca juga:

Your Reactions: