Grock Build, Skill, Harga, Ability, Emblem Yang Cocok, Hingga Tips - Tips Menggunakannya
Grock Build, Skill, Harga, Ability, Emblem Yang Cocok, Hingga Tips - Tips Menggunakannya

Grock Build, Skill, Harga, Ability, Emblem Yang Cocok, Hingga Tips - Tips Menggunakannya

Grock Build, Skill, Harga, Ability, Emblem Yang Cocok, Hingga Tips - Tips Menggunakannya

Setelah sebelumnyapihak Moonton selaku pengembang game Mobile Legend telah mengeluarkan hero baru yang masuk kedalam jenis hero marksman penunggang satu - satunya di game tersebut.

Yap Irithel memang belum lama ini dikeluarkan oleh pihak Moonton sebagai hero baru. Akan tetapi demi memberikan rasa puas terhadap para pecinta game Mobile Legend, mereka juga pada bulan yang sama, yaitu agustus 2017, kembali lagi mengeluarkan hero baru berjenis tank yang diberinama Grock.

Keluarnya hero baru dengan bentuk dan jenis seperti Grock ini adalah merupakan suatu ungkapan bahwa pihak Motoon sendiri tidak cuma mengeluarkan hero - hero dengan jenis manusia saja secara terus - menerus. Terbukti kali ini Moonton mengeluarkan hero yang bukan termasuk kedalam jenis manusia, melainkan terlihat lebih kearah monster batu yang sangat kuat.

Grock Build, Skill, Harga, Ability, Emblem Yang Cocok, Hingga Tips - Tips Menggunakannya
Sumber Foto: https://www.youtube.com/watch?v=RnsfSs8T1r0

Hero ini sangat kuat dari segi pertahanan, karena ya memang ia adalah hero jenis tank..

Apabila dilihat dari kemampuan yang dimilikinya, serta dikaitkan dengan jenistank tersebut, maka saya rasa hero ini cukup mampu menjadi benteng pertahanan yang sangat kuat dalam pertarungan war.

Mengapa demikian?

Karena dilihat dari kemampuan - kemampuan yang dimiliki oleh Grock sendiri, semuanya mampu menunjang ia agar bisa memberikan banyak kontribusi positif terhadap tim.

Contohnya?

Nanti akan kita bahas hal tersebut dalam poin Skill Hero Grock.


BUILD HERO GROCK

Karena hero Grock adalah tanker, maka tentu saja dalam hal penggunaan gear yang cocok untuk dipasangkan padanya itu adalah jenis gear yang memberikan ia kelebihan dibidan pertahanan agar tidak mudah dikalahkan musuh. Untuk itu jenis gear yang saya rekomendasikan adalah lebih kepada penggunaan gear dengan jenis defense.

Contoh build yang saya rekomendasikan untuk Grock sebagai berikut :


  1. Dominance Ice : pasif untuk +500 mana, +70 armor, +5% crit strike rate reduction.
  2. Cursed Helmet : pasif untuk +920 HP, +50 magic resistance.
  3. Warrior Boots : pasif untuk +22 armor, dan keunikan +40 movement speed.
  4. Demon's Advent : pasif untuk +920 HP, +54 armor, +30 HP regen.
  5. Immortality : pasif untuk +800 HP, +40 magic resistance, keunikan hidup kembali setelah 2 detik.
  6. Heart Of Steel : +880 HP, +30 armor, +35 HP regen.

Nah dengan anda memanfaatkan banyak gear defense untuk digabungkan pada hero Grock seperti rekomendasi saya diatas itu, akan menjadikan nantinya hero Grock siap menerima banyak serangan apapun dari banyak musuh, tanpa harus takut akan pengurangan HP yang terlalu signifikan.


SKILL HERO GROCK

Oke masuk ke poin skill. Dalam poin kali ini saya harap anda memahami tentang bagaimana cara daripada penggunaan hero Grock yang benar, termasuk juga anda harus memahami setiap kemampuan - kemampuan yang dimiliki olehnya berikut ini :
  1. Ancestral Gift(pasif) : Meningkatkan Movement speed sebanyak 10%, dan 26 - 180 physical, serta megicial defense, ketika Grock dekat dengan tembok atau tower.
  2. Power Of Nature : Mengangkat senjata untuk meyapu musuh didekatnya, memberikan 300 physical damage, dan memperlambat movement speed mereka selama 2 detik. Semakin lama ia mengisi, maka semakin besar pula damage dari serangan ini ke musuh.
  3. Guardian's Barrier : Menembakkan gelombang kejut ke arah lokasi target, menghasilkan 300 physical damage, gelombang kemudian menjadi batu dan menaham musuh selama 5 detik.
  4. Wild Charge : Berlari kedepan, memberikan 300 physical damage ke musuh disepanjang jalan. Mendorong musuh ke tembok atau tower dengan skill ini akan memberikan 450 physical damage, serta mengurangi cooldown skill.

Skill Power Of Nature miliknya tersebut bisa digunakan langsung ataupun bisa juga digunakan dengan cara isi menahan skill tersebut terlebih dahulu, kemudian lepaskan saat dimana waktu penekanan itu sendiri sudah penuh. Dengan penekanan tersebut, maka akan menjadikan nantinya damage yang ditimbulkan dari serangan tersebut akan semakin meningkat, mudahnya semakin lama anda menahan skill miliknya, maka akan semakin besar pula damage yang dihasilkan.

Kemudian skill Guardian's Barrier, yang dimana anda bisa memanfaatkan skill ini untuk membuat tembok penghalang bagi musuh yang hendak kabur, ataupun musuh yang ingin anda jauhkan pengaruhnya dalam keadaan saat terjadi war.

Dan ultimatenya, akan lebih baik sebelum anda menggunakan skill ulti milik Grock ini, harap pastikan terlebih dahulu, bahwa arah daripada serangan yang anda inginkan sudahlah tepat. Sebab agar nantinya skill ulti ini mampu memberikan pengaruh yang signifikan terhadap kemenangan tim.


HARGA HERO GROCK

Bagi kalian pecinta hero tank, dimana untuk bisa menggunakan hero ini, maka setidaknya anda harus atau membutuhkan biaya yang lumayan besar, sebesar 32.000 battle point, atau setara dengan 599 diamond.

Tetapi apabila dilihat dari segi kemampuan miliknya yang cukup unik, maha harga segitu termasuk wajar laha ya, hehe..


ABILITY UNTUK GROCK

Dalam dahl penggunaan ability yang akan saya rekomendasikan untuk Grock berikut ini adalah lebih kepada dimana, melihat dari segi kekuatan, serta skill yang dimilikinya, maka untuk rekomendasi ability kali ini saya akan memberikan 2 abilty, yaitu :
  1. Healing Spell : Mengisi 15% HP untuk mu, dan berdasarkan nomor dari teman terdekat, mengisi paling banyak 15% untuk mereka.
  2. Purify : Setelah skill dilepaskan akan menghilangkan efek negatif dan menimbulkan kebal dari kelumpuhan untuk 1 detik, serta meningkatkan kecepatan hero sebanyak 30%.

EMBLEM YANG COCOK

Karena Grock adalah hero yang masuk kedalam kategori jenis tank, ma asudah tentu pasti hal tersebut menjadikannya paling cocok dipasangkan dengan set tank emblem.


TIPS - TIPS MENGGUNAKAN GROCK

Dalam hal penggunaan daripada hero Grock saya rasa cukup mudah untuk anda terapkan, meskipun dalam hal ini adalah masuk kedalam segi masih pemula.

Mudahnya menggunakan hero ini adalah karena ia lumayan lengkap sebagai seorang hero yang sangat berguna di dalam pertandingan, dimana ia mampu untuk bisa memberikan banyak kontribusi positif terhadap tim, apabila digunakan secara baik dan benar.

Dalam poin tips kali ini, saya akan memberikan anda sedikit cara - cara dari pada penggunaan hero Grock yang menurut saya bisa anda terapkan dengan mudah nantinya di dalam permainan.

Tips - tipsnya adalah sebagai berikut :
  1. Pastikan Mengeluarkan Skill Di Moment Yang Tepat
  2. Manfaatkan Skill 2 dan Ultimate Sebagai Kelebihan
  3. Gunakan Combo Grock 1 - 2 - 3


1. Pastikan Mengeluarkan Skill Di Moment Yang Tepat

Setiap moment di dalam game Mobile Legend bisa sangatlah berarti, dimana dari moment tersebut nantinya bisa sangat menentukan nasib dari pada tim anda.

Tentu kita pernah mengalami sebuah hal yang bernama epic comeback, yap dimana yang dimana awalnya terasa sangat manis, tiba - tiba bisa berubah menjadi buruk apabila kita yang terkena oleh kejadian epic comeback tersebut.

Oleh sebab itu mengapa saya katakan sebuah moment tersebut sangatlah penting. 

Lalu dalam hal penggunaan daripada kemampuan milik Grock ini, saya harap anda mengeluarkannya di waktu yang tepat, sebab karena memang kemampuan - kemampuan yang dimiliki oleh hero Grock ini amatlah berguna, seperti membuat tembok untuk menghalangi musuh, mendorong musuh agar fokus penyerangan ke anda, dan lain sebagainya.

Intinya adalah pintar - pintar membaca situasi.


2. Manfaatkan Skill 2 Dan Ultimate Sebagai Kelebihan

Mengapa saya katakan sebagai kelebihan?

Alasannya adalah karena memang fungsi daripada kemampuan - kemampuan tersebut bisa digunakan untuk banyak hal. Seperti penggunaan dari skill 2 milik Grock yang notabene hanya embuat tembok, bisa berguna untuk menghalangi musuh mendekat, maupun membuat musuh sulit untuk kabur.

dan untuk ultimate miliknya tersebut bisa anda manfaatkan sebagai sarana untuk kabur dari musuh, maupun unruk mengalihkan perhatian musuh agar fokus ke anda.


3. Gunakan Combo Grock 1 - 2 - 3

Sesuai ekspetasi, dimana awalnya gunakanlah skill 1 untuk siap menghayunkan senjata Grock, dan membuat musuh fokus pada anda. Setelah semunya fokus dan tertuju untuk menyerang anda,, maka langkah selanjutnya adalah membuat tembok pembatas dimana saja sesuai keinginan anda, lalu sebelum tembok tersebut hialng, segeralah dorong musuh - musuh yang tadinya mengeroyok anda tersebut ke arah tembok dengan ultimate untuk memberikan mereka tambahan physical damage.

Baca juga:

Your Reactions: