Franco Build, Skill, Harga, Set Emblem Untunya, Hingga Jenis Ability Yang Cocok
Franco Build, Skill, Harga, Set Emblem Untunya, Hingga Jenis Ability Yang Cocok

Franco Build, Skill, Harga, Set Emblem Untunya, Hingga Jenis Ability Yang Cocok

Franco adalah hero di game mobile legend yang masuk kedalah hero dengan jenis tank. Jadi karena ia masuk kedalam jenis tank, maka tentu hal tersebut menjadikannya lebih pas untuk dapasangkan dengan penggunaan gear kategori defense.

Franco, mungkin banyak dari anda para pembaca yang tidak menyukai apabila hero yang satu ini menjadi musuh anda.

Alasannya sudah tentu malas apabila sudah terkena oleh Hook miliknya.

Saya sendiri pun pada awalnya memang sangat tidak meyukai hook miliknya tersebut, tetapi itu jika Franco menjadi musuh, untuk dia pada saat menjadi satu tim, maka ya jelas saya suka dengan hero ini, hehe..

Suka apabila hooknya tersebut banyakan kena musuh ketimbang gagalnya. Maksudnya adalah Franco akan dapat memberikan kontribusi dalam pertarungan tim apabila ia sudah pasif dalam melakukan serangan hooknya itu, serta juga untuk player yang menggunakan Franco tersebut sudah mampu membaca gerakan musuh, agar lebih mudah megarahkan hook ke target yang tepat.


Franco Build, Skill, Harga, Set Emblem Untunya, Hingga Jenis Ability Yang Cocok
Sumber Foto : https://www.youtube.com/watch?v=Wzqa6MhI8ec

Dalam menggunakan Franco sebenarnya ada beberapa teknik yang mesti anda ketahui, yang secara keseluruhan adalah mendasar pada skill hooknya tersebut, dimana apabila anda sudah mampu sering mengenai musuh dengan skill tersebut, maka dalam hal untuk mengincar kemenangan dalam sebuah permainan Mobile Legend bisa menjadi lebih mudah.

Untuk sekedar tips dari saya dalam hal menggunakan hero jenis tank Franco ini adalah, sebenarnya hook miliknya tersebut tidaklah perlu terlalu sering - sering anda arahkan ke musuh, cukup dengan mengunci target, atau berdiri menghadap musuh, maka serangan hook tersebut akan memiliki tingkat keberhasilan yang saya bisa bilang mencapai 80%.

Juga dalam penggunaannya tetap yang harus diperhatikan adalah kesabaran, sebab sebagai seorang tank tentu saja serangan yang dimiliki oleh Franco tidaklah begitu sakit. Jadi untuk menanggulangi hal tersebut, akan lebih baik apabila anda melakukan permainan tower, alias bermain sabar, dan berusaha menarik musuh ke arah tower anda agar bisa mendapatkan kill.

Sebagai salah satu tank yang termasuk sangat merepotkan serta sering membuat kesal, maka hal tersebut menjadikan hero ini akan mampu digunakan sebagai pancingan untuk menakut - nakuti musuh agar ia berfikir 2 kali untuk melakukan serangan.

Tetapi yang paling terpenting dalam hal penggunaan Franco bukan hanya dari playernya saja, tetapi juga dinilai dari perlengkapan - perlengkapan yang digabungkan dengannya, contohnya seperti build, skill, emblem, dan ability berikut ini :


BUILD HERO FRANCO

Karena Franco adalah hero yang masuk kedalam kategori tank, maka dalam hal penggunaan gear yang cocok untuknya adalah tentu saja jenis gear yang masuk kedalam kategori defense, sebab hal tersebut berguna untuk lebih memantabkan fungsi Franco yang pada dasarnya adalah seorang tank, dengan peran untuk melindungi teman 1 timnya agar tidak cepat dikalahkan oleh musuh.

Contoh build tank Franco yang paling sering saya gunakan adalah sebagai berikut : 


  1. Demon's Advent : pasif untuk +920 HP, +54 armor, +30 HP regen.
  2. Immortality : pasif untuk +800 HP, +40 magic resistance, dan keunikan bangkit dari kematian setelah 2 detik.
  3. Tough Boots : pasif untuk +22 magic resistance, dan keunikan +40 movement speed.
  4. Oracle : pasif untuk +850 HP, +36 magic resistance, +35 HP regen, +10% cooldown reduction.
  5. Athena's Shield : pasif untuk +900 HP, +56 magic resistance, +20 HP regen.
  6. Dominance Ice : pasif untuk +500 mana, +70 armor, +5% crit strike rate reduction, dan keunikan +15% cooldown reduction.

Meskipun pada dasarnya tank hanya menjadi tumpuan serangan dari musuh, tetapi hal tersebut tak selamanya menjadikan Franco tidak bisa ikut ambil bagian dalam pertempuran tim atau war. Malahan peran yang bisa dilakukan oleh Franco saya rasa cukup lumayan berguna, dimana ia memiliki peran untuk menarik musuh agar masuk kedalam cangkupan tim kita. Dengan begitu maka akan lebih mudah untuk mengalahkan musuh yang terkena hook tersebut, juga tim musuh yang notabene sudah kehilangan rekan satu tim mereka.

Jadi itulah mengapa saya katakan bahwa penggunaan gear jenis defense untuk dipasangkan ke tank akanlah sangat amat berguna.


SKILL HERO FRANCO

Ini yang wajib anda pahami terlebih dahulu apabila ingin sering - sering menggunakan hero Franco.

Dengan anda sudah hafal dan pasif dengan kemampuan - kemampuan yang dimiliki olehnya, maka saya yakin, nantinya dalam penggunaan Franco akan terasa lebih mudah.

Berikut adalah skill - skill yang harus anda pelajari :
  1. Wateland Force : Franco memiliki skill pasif yang bisa menambah kecepatan berlari sebesar 10% dan regenerasi 0.5% HP ketika berlari atau keluar dari sebuah pertempuran.
  2. Iron Hook : Iron Hook adalah skill Franco yang digunakan untuk menarik musuh menuju dirinya. Skill ini akan menghasilkan damage fisik sebesar 450.
  3. Fury Shock : Saat mengaktifkan skill 2, Franco akan menghantamkan tubuh ke bumi dan memperlambat pergerakan musuh sebesar 70% selama 1.5 detik. Skill ini juga menghasilkan damage fisik sebesar 275.
  4. Brutal Massacre : Franco akan melakukan serangan 6 kali berturut-turut dengan damage fisik 60 per serangan. Serangan ini juga akan mendisable si korban, dengan begitu korban tidak bisa kabur.

HARGA HERO FRANCO

untuk anda yang ingin memiliki hero ini, maka saran saya dalam poin ini adalah belilah Franco bukan dengan battle point, tetapi akan jauh lebih baik apabila anda membelinya dengan memanfaatkan tiket agar jauh lebih murah dan mudah.

Sebab jika anda membelinya dengan menggunakan battle point, maka setidaknya anda harus mengeluarkan biaya sebanyak 32.000 battle point.

Bandingkan sekarang apabila anda melakukan pembelian memanfaatkan tiket gratis yang bisa anda dapatkan dengan mudah, yaitu membutuhkan hanya sekitar 749 tiket.


SET EMBLEM UNTUKNYA

Franco adalah tank..

Dari pernyataan itu saja, saya rasa anda sudah bisa menebak set emblem apa yang saya rekomendasikan untuknya..

Yap, set emblem tanklah yang saya rasa paling pas, bila dipasangkan dengan hero Franco.


ABILITY YANG COCOK

Terbilang ada 3 ability yang sering saya gonta - ganti dan digabungkan dengan penggunaan hero ini.

Banyak?

Jelas, karena saya sendiri suka bereksperimen dengan hal itu, hehe..

Untuk 3 jenis ability yang saya rekomendasikan tersebut ialah :
  1. Execute : Sebabkan 240 - 800 points kerusakan besar pada hero tertentu.
  2. Stun : Memberikan 115 - 325 magic damage ke musuh di sekitar, dan memberikan mereka efek beku selama 0.7 detik.
  3. Flicker : Berpindah dengan jarak tertentu ke arah yang sudah ditentukan.


Nah itulah sedikit pembahasan saya tentang hero yang sanagt amat bisa membuat kesal saat dalam permainan game mobile legend, sebab sekalinya kita terkena oleh tarikan Franco, maka seketikan nyawa kita tersebut sudah jadi terancam oleh Franco sendiri, Tower, maupun teman satu tim Franco yang sangat senang apabila ada salah satu musuh yang terkena oleh hook Franco.

Baca juga:

Your Reactions:

close