Build Saber, Skill, Harga, Ablity, Emblem Yang Cocok, Hingga Tips - Tips Menggunakannya
Build Saber, Skill, Harga, Ablity, Emblem Yang Cocok, Hingga Tips - Tips Menggunakannya

Build Saber, Skill, Harga, Ablity, Emblem Yang Cocok, Hingga Tips - Tips Menggunakannya

build Saber yang cocok, serta skill -skill yang dimilikinya, ability, juga tips - tips menggunakan hero ini

Saber adalah salah satu hero di game mobile legend yang masuk kedalam hero kategori assassin.

Sedikit tentang hero jenis assassin ini, dimana apabila terdapat player yang menggunakan jenis hero ini, maka tak ayal hal tersebut akan membuat pertahanan tim anda kemungkinan besar menjadi kocar - kacir. Sebab dilihat dari perannya, hero dengan jenis assassin ini memang dikhususkan untuk membantu pnyerangan maupun penyergapan, serta mampu mengalihkan perhatian musuh saat pertarungan tim, dan langsung menusuk secara tiba - tiba.

Assassin juga termasuk salah satu jenis hero yang sangat berbahaya apabila anda lawan, sebab dinilai dari kemampun - kemampuan yang dimiliki oleh assassin, semuanya rata - rata memiliki kemampuan yang sungguh amat mematikan.

Sebut saja contohnya seperti Karina, Natalia, Hayabusa, hingga hero yang akan kita bahas saat ini, yaitu Saber.

Bisa anda bayangkan bukan, bertapa berbahayanya ketiga hero assassin yang saya jadikan contoh diatas, hehe..

Nah, mengenai Saber, dimana hero ini akan sangat berguna untuk langsung melakukan penusukan langsung ke daerah pertahanan musuh. Dan karena Saber juga dilengkapi dengan skill yang mampu mempermudah ia untuk melarikan diri, maka dalam hal melakukan penusukan ke pertahanan lawan tersebut, anda bisa memanfaatkan skill kaburnya tersebut untuk nantinya berjaga - jaga apbila terjebak dalam keadaan yang kurang begitu mendukung.

Assassin memang berbahaya, akan tetapi anda bisa memanfaatkan kelemahan daripada setiap hero dengan jenis assassin ini, yaitu ia memiliki daya tahan yang lemah.

Jadi bagi anda yang berhadapan dengan hero assassin nantinya di dalam pertarungan, anda bisa memanfaatkan sektor kelemahan hero assassin tersebut, dan apabila anda yang sedang menggunakan hero assassin, maka karena telah mengetahui kekurangan dari hero itu sendiri, maka tak ayal hal tersebut akan mampu membuat anda menjadi atau bermain lebih berhati - hati, dan fokus untuk membaca keadaan serta strategi musuh.

Build Saber, Skill, Harga, Ablity, Emblem Yang Cocok, Hingga Tips - Tips Menggunakannya
Sumber Foto : https://www.youtube.com/watch?v=q2TXWS0q_s4

Kembali lagi ke hero Saber, dimana untuk menggunakan hero ini memanglah cukup mudah. Artinya hero ini akan sangat ramah terhadap pemula.

Ramah untuk pemula dalam hal ini adalah karena Saber merupakan hero yang sudah lumayan komplit, dimana ia sudah memiliki kemampuan untuk menyerang dari jarah jauh, maupun dari jarak dekat.

Dengan memiliki kedua jenis jarak serangan tersebut, maka tentunya menjadikan hero Saber sangat sulit untuk ditaklukan dalam pertempuran 1 vs 1.

Tetapi tetap yang perlu anda perhatikan untuk menjadi pro dan pasif menggunakan Saber agar mudah kill adalah jenis gear yang digunakan olehnya.

BUILD HERO SABER
Sebagai seorang assasin dan ada kaitannya dengan seorang fighter, maka dalam hal penggunaan gear ini, yang saya rekoemdasikan adalah jenis gear yang masuk kedalam kategori attack.


Dan sedikit diimbangi dengan build pertahanan agar lebih bisa menahan serangan dari musuh meskipun hanya sesasst.

Jadi dalam penggunaan build yang saya rekomendasikan adaalh sebagai berikut :


  1. Haas's Claws : pasif untuk +70 physical attack, dan keunikan lifesteal.
  2. Warrior Boots  : pasif untuk +22 armor, dan keunikan +40 movement speed.
  3. Hunter Strike : pasif untuk +100 physical attack, +10% cooldown reduction.
  4. Berserker's Fury : pasif untuk +65 physical attack, +25% crit strike chance
  5. Magic Blade : pasif untuk +60 physical attack, +24 magic resistance.
  6. Immortality : pasif untuk +800 HP, +40 magic resistance, keunikan bagkit kembali dari kematian setelah 2 detik.

SKILL HERO SABER
Agar anda nantinya bisa lebih pasif menggunakan hero ini, maka saya sarankan untuk anda memahami terlebih dahulu tentang kemampuan - kemampuan yang dimiliki, serta efek - efek apa saja yang ditimbulkan nantinya saat musuh terkena serangan dari Saber.

Bukan tanpa alasan saya menyarankan hal tersebut, sebab dalam hal memahami keseluruhan hero tersebut memang penting. Alasannya adalah karena dengan begitu kita akan mudah memprediksi dan membaca situasi dalam keadaan tertentu di saat ada di dalam situasi pertempuran 1 vs 1, pertempuran tim, maupun dalam keadaan yang kurang begitu beruntung.

Dalam hal penggunaan hero Saber, maka skill yang harus anda pahami adalah sebagai berikut :
  1. Enemy Bane(pasif) : Setiap serangan akan menurunkan armor target hingga 10x selama 5 detik
  2. Flying Sword : Melempar 4 pedang terbang dengan memberikan 160 pts serangan fisik dan pedang akan memutar untuk beberapa waktu dan akan kembali lagi ke Saber.
  3. Charge : Serangan menuju ke tempat yang di tentukan memberikan 80 pts serangan jika mengenai musuh.
  4. Triple Sweep : Menyerang hero lawan dengan memukul ke udara dan memberikan 3 pukulan berturut turut setiap pukulan memberikan 220 pts serangan 
 HARGA HERO SABER
Untuk dapat menggunakan hero ini, anda tidaklah perlu menunggu terlalu lama untuk mengumpulkan battle point, sebab dengan hanya memerlukan 6.500 battle point, anda sudah bisa menggunakan dan merasakan kemampuan yang dimiliki oleh hero Saber.

Bagi yang tidak suka terlalu lama untuk menggumpulkan battle point, dan mengharuskan segalanya cepat, maka saran saya adalah melakukan top up, dan membeli hero Saber seharga 254 diamond.


ABILITY HERO SABER
Dalam hal penggunaan ability ini, saya hanya akan memberikan 2 rekomendasi jenis ability yang cocok dipasnagkan dengan Saber(menurut saya,hehe).


Jenis ability tersebut adalah sebagai berikut :
  1. Retribution : Memberi 600 - 1440 poin dari serangan sebenarnya ke monster hutan terdekat atau minion, dan meningkatkan serangan ke monster untuk 30%
  2. Fury : Melemahkan pertahanan lawan 8, termasukmempercepat attack speed hero.

EMBLEM YANG COCOK
Dalam hal penggunaan emblem yang cocok untuk dipasangkan kepadanya adalah kembali lagi kedalam hal jenis daripada hero Saber, yaitu berjenis assassin.


Oleh sebab itu, maka pastinya penggunaan emblem yang cocok untuknya adalah jenis emblem set assassin.

Tetapi bagi anda yang belum mencapai set emblem tersebut, saran saya tetap gunakan set physical emblem terlebih dahulu.


TIPS - TIPS MENGGUNAKAN SABER
Nah masuk kedalam poin terakhir, yaitu adalah tips - tips penggunaan hero Saber.


Dalam poin ini saya akan memberikan anda sedikit tips tentang penggunaan hero Saber yang kemungkinan akan dapat bermanfaat dan bisa sesuai dengan gaya permainan anda.

Apa saja tips - tipsnya?

Oke langsung saja simak beberapa diantaranya :
  1. Perbanyak Ngutan Di awal
  2. Attack - Run Juga Berlaku Untuk Saber
  3. Solo?, No Problem
  4. Gunakan Combo Saber 3 - 1 - 2
  
1. Perbanyak Ngutan Di Awal
Ngutan bagi semua hero memanglah sangat penting, khususnya untuk menjaga agar tingkat kita di dalam sebuah pertempuran itu selalu berada diatas musuh.

Berada diatas musuh maksudnya adalah, kita lebih unggul dibandingkan musuh dalam hal level, serta penggunaan daripada jenis gear sesuai rekomendasi.

Jadi dengan memperbanyak ngutan tersebut, maka untuk bisa mengendalikan sebuah pertarungan dan terus menekan musuh tersebut, bukanlah menjadi hal yang mustahil.


2. Attack - Run Juga Berlaku Untuk Saber
Teknik attack - run ini sebenarnya adalah atau yang paling cocok menggunakannya yaitu Hayabusa.

Tetapi apabila dilihat dari kemampuan yang dimiliki oleh Saber yaitu langsung menyerang target dengan cepat, dan bisa langsung kabur memanfaat skill 2 miliknya. Maka dalam hal penggunaan strategi attack - run tersebut hero ini juga termasuk mampu melakukan tugas tersebut, dan merepotkan pertahanan musuh, serta menjadikannya binggung.


3. Solo?, No Problem
Solo Menggunakan Saber?

Siapa takut, hehe..

Dengan ia memiliki kemampuan untuk melarikan diri, maka dalam hal melakukan solo dengan maksud mencuri tower, bbukanlah hal yang mustahil dilakukan.

Tetapi harap juga anda pastikan terlebih dahulu bahwa teman satu tim anda cukup kuat menahan gempuran serangan dari musuh, dan pada intinya adalah membuat mereka mengalihkan perhatiannya dari anda yang sibuk sendiri dengan tower.


4. Gunakan Combo Saber 3 - 1 - 2
Sesuai ekspetasi, dimana pertama lakukan penusukan, dan setelah selesai langsung dengan cepat mengeluarkan skill 1 agar musuh terkena damage fuul keempat pedang berputar, dan selesaikan dengan basic attac sembari menunggu waktu cooldown skill berjalan, lalu antisipasi apabila musuh mencoba untuk kabur dengan memanfaatkan skill 2 milik Saber. 

Baca juga:

Your Reactions:

close