5 Hero Terbaik Untuk Solo Di Mobile Legend
5 Hero Terbaik Untuk Solo Di Mobile Legend

5 Hero Terbaik Untuk Solo Di Mobile Legend

berikut ini adalah list 5 hero yang mampu melakukan solo di game Mobile Legend

Solo dalamkaitannya dengan game Mobile Legend bukanlah sebuah Kota yang terdapat di salah satu provinsi Indonesia, melainkan dalam hal ini solo tersebut lebih diartikan sebagai salah satu cara atau gaya permainan yang menjadikan satu player saat bermain tidak begitu ikut campur akan pertarungan tim(war), tetapi lebih kepada dimana ia memiliki peran untuk mengendap - ngendap dan mencuri tower musuh.

Dengan memanfaatkan kesibukan yang dilakukan oleh tim musuh saat ingin menggempur pertahanan kita, maka dalam keadaan seperti itu kita bisa melepaskan salah satu hero tim yang berfokus untuk maju sendirian melakukan kegiatan solo.

Tetapi kadang solo saat ini bukan hanya dapat diartikan untuk sendiri mencuri tower, melainkan bisa juga sebagai strategi 3 - 1 - 1 yang mempuan penyerangan fokus pada kelompok dengan 3 orang tersebut, dan sisanya yang solo cukup menahan serangan - serangan musuh di tower saja.

Strategi 3 - 1 -1 memang jarang digunakan, tetapi apabila kita melihat seberapa efektifnya strategi 2 - 1 - 2 yang kadang tidak sesuai ekspetasi, menjadikan untuk strategi yang mengandalkan penyerangan fokus dengan 3 orang tersebut patut untuk dicoba.

Jadi intinya solo dalam kaitannya dengan game Mobile Legend tersebut adalah dapat diartikan sebagai pergerakan sendiri.

Nah dalam topik artikel kali ini, saya akan membahas hero siapa saja yang cocok untuk dijadikan solo, atau bisa ditinggal sendiri untuk melakukan pergerakan.

Dalam hal ini ada 5 hero yang masuk kedalam list saya kali ini. Siapa saja hero tersebut?

Oke langsung saja berikut adalah listnya :


5. SABER

5 Hero Terbaik Untuk Solo Di Mobile Legend
Sumber Foto: https://www.youtube.com/watch?v=ElkGlLAKNpo

Mungkin ada dari kalian yang bertanya - tanya mengapa hero Saber bisa masuk list. 

Untuk menjawab pertanyaan seperti itu, maka hal yang pertama harus dipahami adalah kemampuan daripada hero Saber sendiri, yaitu :
 
  1. Enemy Bane(pasif) : Setiap serangan akan menurunkan armor target hingga 10x selama 5 detik
  2. Flying Sword : Melempar 4 pedang terbang dengan memberikan 160 pts serangan fisik dan pedang akan memutar untuk beberapa waktu dan akan kembali lagi ke Saber.
  3. Charge : Serangan menuju ke tempat yang di tentukan memberikan 80 pts serangan jika mengenai musuh.
  4. Triple Sweep : Menyerang hero lawan dengan memukul ke udara dan memberikan 3 pukulan berturut turut setiap pukulan memberikan 220 pts serangan 


Nah setelah membaca dan paham akan kemampuan yang dimilikinya, maka selanjutnya adalah kita akan membahas bagaimana cara Saber mampu untuk melakukan solo.

Hero yang satu ini cocok untuk melakukan solo karena dilihat dari kemampuannya sendiri, Saber memiliki kemampuan Charge yang berguna atau bisa anda manfaatkan saat terjadi penyergapan, lalu diimbangi dengan mengeluarkan skill Flying Sword yang akan membuat musuh berfikir 2 kali untuk lanjut megejar anda.

Jadi intinya adalah cepat - cepat kabur saat merasa ada keanehan dari map,hehe..


4. NATALIA

Sumber Foto : https://duniagames.co.id/

Setiap kali meuncul tanda seru di atas hero anda, maka hal tersebut sudah menandakan bahwa hero Natalia sedang berada di sekitar area yang anda tempati. Nah pada saat - saat seperti itu mungkin keinginan untuk kabur tersebut ada, tetapi kemungkinan yang terjadi adalah kalah cepat dari Natalia, dan sudah keburu di serang olehnya.

Oleh sebab itu untuk mengatasi hero ini, kita tidak boleh terlalu sering berjalan sendirian, berjalanlah dengan teman atau beramai - ramai juga boleh. Hal tersebut tentu akan menjadikan hero natalia tidak akan berani menyerang dan lebih berfikir untuk mundur.

Itu apabila dilihat dari segi anda menjadi musuh Natalia. Lalu bagaimana jadinya apabila anda yang menggunakan hero ini.

Jika dinilai dari segi solo, sudah pasti hero yang satu ini sangat cocok untuk melakukan hal tersebut.

Seperti yang kita ketahui bahwa ia mampu untuk menghilang atau tidak terdeteksi musuh secara langsung, menjadikannya mampu untuk melakukan pencurian tower dengan mudah tanpa takut atau akan sering terkena penyergapan.


3. ZILONG

Sumber Foto: https://www.fanaticbase.com/

Untuk hero yang satu ini tentu anda sudah paham akan bagaimana cara ia melakukan solo bukan?, hehe.

Yap maju sendiri, lalu kemudian apabila melihat keadaan yang sudah tidak memungkinkan maka tinggal langsung saja menggunakan ultimate milikinya untuk kabur dengan cepat.

Tetapi kadang cara ini juga lemah apabila hero yang melakukan peyergapan ke Zilong adalah Eudora dan Zilong itu sendiri.

Jika Eudora hanya tinggal melakukan stun kepadanya, dan hal tersebut sudah dapat membuatnya tidak mampu melakukan apa - apa lagi. Lalu apabila hero jenis sama yang melakukan penyergapan, maka dengan memiliki skill Spire Strike yang memungkinkan ia untuk terus mengikuti hero musuh kemamnapun ia pergi, tentunya hal tersebut menjadikan apabila hero Zilong disergap Zilong akan terjadi saling kejar - kejaran yang seru.


2. HAYABUSA

Sumber Foto: http://www.epicamazing.com/

Oke lanjut ke hero yang paling sering kena ban.

Hayabusa memang hero yang sangat sulit untuk ditangkap, alasannya...

Petama mari lihat dulu kemampuan - kemampuan yang dimiliki olehnya berikut ini :

  1. Ninjutsu : Shadow Heal(pasif) : Setelah mengeluarkan serangan dari ability di dalam target yang sama 4x, Hayabusa HP akan pulih kembali. Dari HP terendah akan membuatnya kan lebih cepat pulih. 
  2. Phantom Shuriken : Melempar 3 shuriken bentuk kipas di depannya, memberikan 250 physical damage, dan memberikan efek slow sebesar 60% terhadap musuh yang terkena. Apabila 3 shuriken Hayabusa mengenai musuh yang sama, maka hal tersebut akan memberinya serangan hingga 200% damage shuriken tersebut.
  3. Quad Shadow : Melepaskan 4 bayangan dari dirinya ke 4 arah, ketika bayangan bertemu hero musuh itu akan menyebabkan efek perlambat sebanyak 60%, dan 120 physical damage.
  4. Ougi : Shadow Kill : Berubah menjadi bayangan, dan berlari di sekitar area pertempuran, memberi serangan sasaran ganda ke musuh di area tertentu. Beberapa serangan memberi 130 poin physical damage, serangan ganda yang dilakukan kemusuh yang sama akan meningkat 5% per serangan.

Mengapa ia cocok untuk solo?, nah alasannya adalah bisa kita urutkan dari skill pertama miliknya, yang dimana Hayabusa melempar shuriken ke tiga arah yang berbeda, dan apabila terkena musuh, shuriken tersebut akan memberikan efek slow terhadap musuh tersebut.

Lalu skill kedua miliknya yang mengeluarkan bayangan hitam ke 4 arah, dan dari keempat arah tersebut Hayabusa bisa dengan bebas mau berpindah ke arah yang dia mau sesuka hati.

Dan terakhir untuk skill ultimate miliknya, Hayabusa mempu menyerang  banyak musuh tanpa terlihat oleh musuh itu sendiri.

Dalam hal kegiatan solonya, biasanya perpaduan skill - skill Hayabusa ini dilakukan dengan cara yang pertama adalah mengeluarkan bayangan ke arah musuh terlebih dahulu, lalu dengan cepat lakukan ultimate, dan siap untuk dengan cepat pula menggunakan skill melempar shuriken, dan terakhir kembali lagi menghilang ke belakang dengan memanfaatkan bayangan yang masuk belum masuk kedalam waktu cooldown.

Nah, dengan cara tersebut sudah dipastikan anda akan banyak berperan dalam hal membantu tim anda meraih kemenangan. Tetapi ada hal yang perlu diperhatikan juga, dimana dalam hal penggunaan Hayabusa ini akan lebih baik bila anda melakukan latihan yang maksimal terlebih dahulu.

Latihan dalam hal ini adalah dimana anda belajar untuk lebih memahami bagaimana penggunaan daripada kemampuan - kemampuan milik Hayabusa sendiri.

Sebab apabila kurang pasif saat menggunakannya, maka malah peran Hayabusa yang seharusnya sangatlah berguna bisa menjadi tidak terlihat sama sekali.


1. MINOTAUR

Sumber Foto: https://www.youtube.com/watch?v=hzS2Jqg8qrs

Urutan 1 nya tank?

Yap, seperti yang sempat saya jelaskan diatas, bahwa solo itu sendiri bukan hanya sekedar berjalan sendiri melakukan pencurian tower, akan tetapi bisa juga dengan cara bertahan sendiri di tower, dan membiarkan serangan fokus kepada teman satu tim yang memiliki fungsi sebagai penyerang itu sendiri.

Nah dalam hal penjagaan tower tersebut, yang saya rasa paling cocok untuk melakukannya ialah ya Minotaur ini.

Alasannya adalah karena ia memiliki kemampuan Motivation Roar yang berguna untuk Memperkuat diri dan sekutu sekitarnya, regenasi 340 HP untuk diri sendiri dan memberikan kepada rekan 50 persen Healing. Jika di Mode Rage, Rage efek Regenasi akan diaktifkan untuk 2 detik, sehingga Minotaur akan meregenerasi HP setelah menerima Damage.

Serta ditambah lagi bahwa Minotaur ini sama sekali tidak memerlukan yang namanya mana. Jadi dengan memiliki kemampuan untuk menambah HP sendiri, dan tidak memerlukan mana agar bisa melakukan hal tersebut secara berulang - ulang, maka tentu saja hal tersebut menjadikan ia sangat sulit untuk dikalahkan meskipun dalam keadaan dikeroyok.


PENUTUP

Nah itulah 5 list hero yang cocok untuk melakukan solo menurut saya, hehe..

Dan apabila anda ingin menambahkan siapa saja hero - hero lain yang memiliki kemampuan unik, dan fungsi berguna dalam tim, maka silahkan untuk berkomentar di bawah sini, dan bagilah pengalaman anda ke banyak peman Mobile Legend lainnya.

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Ada Aaaa Naksir Sama Dededede, Trus Dededede Laporan Sama Kakakaka, Aaaa Panik Liatin Video Lucu, Kakakaka Ketawa, Tiba - Tiba Muncul Cececece, Wewewewe, Aaaa Yeyeyeye. Makin Handsome Pakai Exit Gegegege