Hero Karina - Build, Skill, Harga, Ability, Emblem Yang Cocok, Hingga Tips - Tips Menggunakannya
Hero Karina - Build, Skill, Harga, Ability, Emblem Yang Cocok, Hingga Tips - Tips Menggunakannya

Hero Karina - Build, Skill, Harga, Ability, Emblem Yang Cocok, Hingga Tips - Tips Menggunakannya

Karina adalah hero dalam game mobile legend yang memiliki kemampuan yang sangat berbahaya, apalagi bila sudah dipasangkan dengan build yang tepat dan lebel yang sudah tinggi.

Karina merupakan salah satu hero mobile legend yang masuk kedalam kategori atau hero yang berjenis assasin/mage.

Mungkin banyak dari kalian para pembaca yang menyukai hero ini. Alasannya tentu saja adalah karena Karina sendiri memiliki kemampuan yang bisa dibilang sangat luar biasa gahar.

Skill - skill yang dimiliki oleh Karina memang sangat merepotkan musuh, mulai dari serangannya yang bisa memberi efek slow, dan ulti 3 miliknya yang memiliki waktu cooldown relatif singkat setelah mendapatkan kill.

Saya pun sebenarnya juga salah satu penyuka dari hero ini. Bukan tanpa sebab banyak yang suka dengan Karina. Rata - rata semunya menyukai ulti 3 miliknya, apalagi bagi kalian yang sangat menggilai kill.

Asalkan tau kapan moment yang pas untuk mengeluarkan kemampuan - kemampuan miliknya, saya jamin untuk mendapatkan penta kill bukanlah hal yang mustahil.

Tetapi meskipun hero ini sangat amat berbahaya, hal tersebut tak selalu menjadikannya bisa dengan mudah mengalahkan banyak musuh dengan memanfaatkan skill dengan cooldown yang relatif singkat tersebut. Kadang juga saya dapati pengguna dari hero Karina malah tidak bisa berbuat apa - apa untuk mengalahkan satu musuh saja, meskipun itu terjadi pada saat pertarungan tim sekalipun.

Oleh sebab itu, kembali lagi kepada pemainnya sendiri.

Dan yang harus diperhatikan saat pengguna hero ini adalah masalah daya tahan yang dimilikinya.

Hero Karina - Build, Skill, Harga, Ability, Emblem Yang Cocok, Hingga Tips - Tips Menggunakannya
Sumber Foto : https://www.youtube.com/watch?v=Ds08uajme7o

Karina sendiri termasuk hero yang sangat lemah dari segi pertahanan, alias mudah untuk di kill.

Nah oleh sebab itu, maka dalam artikel kali ini, saya akan memberikan anda sedikit gambaran tentang bagaimana build, skill, ability, emblem, dan tips - tips menggunakan Karina.


BUILD HERO KARINA

Sebagai sebuah hero yang masuk kategori assasin mage, maka penggunaan gear yang tepat untuk dipasangkan kepadanya adalah gear alam jenis attack jika anda ingin Karina berperan lebih kearah sebagai assasin, dan gear dalam kategori mage apabila anda menginginkan Karina lebih berfokus untuk menjadi mage.

Nah sebagai rekomendasi build kali ini saya akan lebih menyarankan anda untuk lebih memanfaatkan Karina sebagai mage, atau bisa dibilang Karina yang lebih fokus pada serangan - serangan magic. Alasannya adalah karena pada dasarnya serangan hero - hero mage sangatlah amat sick, alias sangat banyak mengurangi darah musuh hanya dengan memanfaatkan 1 serangan saja.

Build Karina yang peling saya suka adalah sebagai berikut :



  1. Necklace Of Durance(pasif untuk +65 magic power, +300HP, +5% cooldown reduction)
  2. Holy Crystal(pasif untuk +90 magic power, dan keunikan +25% magic power)
  3. Arcane Boots(pasif untuk +15 magic penetration, dan keunikan +40 movement speed)
  4. Blood Wings(pasif untuk +150 magic power, dan +150 HP)
  5. Concentrated Energy(pasif untuk +70 magic power, +700 HP, dan keunikan +30% spell vamp)
  6. Immortality(pasif untuk +800 HP, +40 magic resistance)


SKILL HERO KARINA

Karina memiliki 3 skill utama dan 1 skill pasif, yang dimana semuanya memiliki peran masing - masing dalam menjadikan hero ini melakukan banyak kill dalam waktu yang relatif singkat. 

Skill - skill yang dimilikinya adalah sebagai berikut :

  1. Combo Hit(pasif) : memberikan damage sebesar 8% dari HP lost musuh ketika menyerang musuh ketiga kalinya Untuk lebih mudahnya, ketika kalian menyerang target
  2. Elusiveness : membuatnya kebal serangan dasar dan menambah kecepatan gerak Karina selama 3 detik. Dan dalam waktu 3 detik karina dapat melancarkan basic attack ke musuh
  3. Dance Of Dance : memberikan 360 dari kerusakan sihir pada musuh di sekitarnya. Mendapatkan kill atau assist akan mengurangi cooldown skill ini sebesar 60%. Skill ini mengalami peningkatan damage seiring bertambahnya magic power.
  4. Shadow Rush : Dengan cepat Karina menuju sasaran, menangani kerusakan sihir 430/530/630. berhasil membunuh hero musuh yang terkena ultimatenya selama 5 detik, maka ultimate-nya langsung bisa digunakan kembali atau tidak cooldown.

Itu hanya penjelasan singkatnya saja. Dimana yang sebenarnya skill - skill milik Karina tersebut semuanya rata - rata memiliki efek mempersingkat cooldown, asalkan ia bisa memberikan assist maupun bisa mengkill musuh.

Dari semakin singkatnya waktu cooldown tersebut menjadikan Karina akan mampu menghabisi 1 tim sekaligus dalam waktu yang relatif singkat(cuma ekspetasi aja), kenyataannya bisa beda, hehe..


HARGA HERO KARINA

Melihat dari betapa bergunanya skill - skill yang dimiliki oleh karina, maka tak ayal hal tersebut menjadikan hero ini dibandrol dengan harga yang cukup mahal, alias 32.000 battle point.


ABILITY HERO KARINA

Karina apabila dinilai dari segi kekuatan maka tidaklah terlalu cocok bila dipasangkan dengan Fury, lalu dinilai lagi dari kemampuan kabur yang dimilikinya, maka juga menjadikan hero ini tidak cocok dipasangkan menggunakan ability Flicker atau assault.

Jadi ability yang saya rekomendasikan untuk hero ini adalah lebih kearah ability yang dapat membantunya atau mempermudah ia dalam hal farming.

Jadi satu - satunya ability yang cocok menurut saya adalah Retribution.

Ingat ya itu menurut saya, hehe..


EMBLEM YANG COCOK

Dalam penggunaan emblem, saya biasanya menggunakan set Magic Assassin.

Bagi yang masih pemula atau set tersebut belum tercapai, maka akan lebih baik yang digunakan adalah set emblem magic saja.


TIPS - TIPS MENGGUNAKAN KARINA

Nah masuk kedalam poin tips - tips, dimana dalam poin ini saya akan memberikan anda beberapa tips pengguna dari pada hero Karina.

Adapun tips - tipsnya adalah sebagai berikut :
  1. Perbanyak Farming Di Awal Game
  2. Sering - Sering Membantu Teman
  3. Awali Serangan Dengan Ulti 3
  4. Jangan Terlalu Bernapsu

1. Perbanyak Farming Di Awal Game

Inti dari ngutann di awal game adalah untuk lebih cepat mengdongkrak level anda, apalagi bila anda menggunakan hero Karina, maka semakin cepat muncul ultimate 3, dan semakin cepat dan unggul anda dalam hal penggunaan gear itu akan semakin bagus untuk kelangsungan game terus berada di atas tim lawan.

2. Sering - Sering Membantu Teman

Saya beri anda satu gambaran yang paling sering saya lakukan apabila menggunakan hero ini. Dimana sebagai pengguna Karina akan lebih baik anda fokus kill dibandingkan dengan fokus tower.

Mengapa demikian?

Alasannya adalah karena Karina bisa dengan mudah dan cepat berpindah - pindah dari top, mid, bottom, maupun sebaliknya secara terus - menerus.

Jadi intinya membantu teman dalam hal ini adalah hanya membantu setiap line untuk menghilangkan penghalangnya saja, yaitu hero musuh yang berjaga di tower, nah selebihnya bila sudah tidak adda yang menjaga lagi, maka biarkanlah teman anda yang melakukan penghancuran tower, lalu anda sebagai pengguna Karina silahkan menuju line yang lain dan lakukan hal yang sama.

Tetapi kadang juga cara seperti diatas tersebut cukup berbahaya, jadi ya manfaatkanlah keadaan yang tepat jika ingin melakukannya, dan pastikan pada saat itu tower yang anda jaga sebelumnya tidak mendapat ancaman.

Dan intinya adalah selalu look map..

3. Awali Serangan Dengan Ulti 3

Pada saat akan melakukan pertempuran tim, ada baiknya anda pastikan ulti 3 anda sudah bisa digunakan terlebih dahulu. Dan saat pertarungan sudah mulai maka jangan langsung menyerangnya, tunggulah sedikit lagi, hingga darah target Karina mampu dihabisi dengan sekkali ulti saja..

Dengan menggunakan cara tersebut, maka akan dapat mempersingkat waktu cooldown ulti, dan menjaga Karina agar tidak tewas duluan.

4. Jangan Terlalu Bernapsu

Menggunakan Karina memang akan mudah mendapatkan kill(biasanya), tetapi yang juga harus diperhatikan adalah janganlah hanya mengincar kill saja, sebab ada hal yang lebih penting dari pada kill saja, yaitu adalah kerja sama tim..

Baca juga:

Your Reactions:

close