Hero Estes - Build, Skill, Harga, Ability, Emblem Yang Cocok, Hingga Tips - Tips Menggunakannya
Hero Estes - Build, Skill, Harga, Ability, Emblem Yang Cocok, Hingga Tips - Tips Menggunakannya

Hero Estes - Build, Skill, Harga, Ability, Emblem Yang Cocok, Hingga Tips - Tips Menggunakannya

Estes adalah hero yang masuk kedalam kategori support di game mobile legend, memiliki peran yang sangat beguna, hero ini akan sanagt rugi apabila dilewatkan saat pertarungan ranked

Heloow my friend..

Begitulah kalimat yang biasanya diucapkan oleh Estes.

Bagi kalian para pecinta game Mobile Legend tentu sudah hafal dengan guna dari hero yang satu ini, dimana jika ia berada dalam satu tim dengan kita maka hal tersebut akan mampu memberikan ketimpangan yang lumayan terasa saat di pertarungan tim.

Tetapi jika sebaliknya, yaitu di tim lawan terdapat Estes, dan di tim anda tidak, maka jalan satu - satunya agar bisa menang adalah dengan tidak melakukan pertempuran tim.

Menggunakan Estes membosankan?

Tidak juga, sebab dengan menggunakan hero ini, bisa saja dari awal hingga berakhirnya pertempuran death anda mungkin saja masih berada di angka 0. Hal tersebut wajar saja, sebab skill - skill yang dimiliki Estes sendiri bisa membantunya untuk memulihkan darahnya sendiri, maupun HP milik teman 1 timnya.

Memang saat menggunakannya kita akan sulit melakukan kill individu, ya sebab pada dasarnya fungsi Estes adalah sebagai support.

Meskipun terkesan sulit, tetapi tidak menutup kemungkinan juga untuk mendapatkannya.

Intinya adalah asal bermain kompak, maka saya jamin peran Estes tak akan menjadi tidak berguna.

Hero Estes - Build, Skill, Harga, Ability, Emblem Yang Cocok, Hingga Tips - Tips Menggunakannya
Sumber Foto : https://www.futuregamereleases.com/

Estes adalah hero yang masuk kedalam kategori support, jadi tak ayal dengan fungsinya yang begitu besar dalam kemenangan tim, maka menjadikan Estes adalah hero yang sangat sering digunakan dalam pertandingan Ranked.

Sebagai support pun Estes juga kadang - kadang perlu memperhatikan situasi saat mengeluarkan skill - skill yang dimilikinya, sebab jika hanya asal mengeluarkan skill tersebut, akan menjadikan atau berakibat fatal. Alasannya adalah karena sudah dikeluarkan pada waktu yang kurang tepat, jadi ya hasilnya skill tersebut tidak bisa digunakan lagi, alias harus menunggu cooldown terlebih dahulu agar bisa menggunaknnya kembali. Nah pada kesempatan - kesempatan seperti itulah musuh biasanya memanfaatkan kesalahan Estes tersebut.

meskipun peran Estes sangat penting dan mencolok dalam sebuah pertarungan tim, tetapi hal tersebut tak selalu bisa memberikan kemenangan kepada tim yang menggunakan Estes.

Kemungkinan itu banyak, dan cara - cara mengatasi Estes pun juga banyak, hehe..


BUILD HERO ESTES

Karena keseluruhan skill miliknya sangat bergantung kepada kekuatan magic, jadi untuk masalah pemilihan skill, tentunya yang paling cocok untuk dipasangkan dengannya adalah gear yang masuk kedalam kategori magic.

Dan untuk lebih menunjang pertahanan Estes, anda juga bisa menambahkan sedikit gear kategori defense.

Dalam penggunaan Estes sendiri, build yang sering saya gunakan adalah sebagai berikut :


  1. Enchanted Talisman : pasif untuk +50 magic power, +250 HP, +20% cooldown reduction.
  2. Holy Crystal : pasif untuk +90 magic power, dan keunikan +25% magic power.
  3.  Magic Shoes : pasif untuk +10% cooldown reduction, dan keunikan +40 movement speed.
  4. Blood Wings : pasif untuk +150 magic power, +150 HP.
  5. Winter Truncheon : +60 magic power, +50 armor.
  6. Immortality : +800 HP, +40 magic resistance, keunikan untuk bangkit setelah 2 detik kematian.


SKILL HERO ESTES

Agar bisa membaca situasi yang tepat untuk mengeluarkan kemampuan - kemampuan miliknya, maka ada baiknya apabila anda memahami terlebih dahulu tentang skill - skill yang dimilikinya..

  1. The Code Of Moon Elves(pasif) : menghasilkan sebuah energi khusus yang digunakan untuk menerang. Jika sudah mencapai 100, Code Of Moon Elves akan memiliki 450 magic damage dan efek lambat. Serangan tersebut juga bisa menyebar ke musuh lain didekatnya dengan 225 magic damage.
  2. Moonlight Immersion : menambah 200 HP teman dan dirinya sendiri secara cepat. Terdapat juga kabel yang terhubung untuk menambah 250 HP teman dan Estes secara bertahap.
  3. Domain of Moon Goddess : mengeluarkan sebuah lingkaran yang menghasilkan 350 magic damage dalam area tertentu, dan memberikan efek slow kepada musuh yang terkena.
  4. Blessing of Moon Goddess : mengeluarkan sebuah bulan yang dapat mengisi darah (healing) dirinya dan teman-teman disekitarnya secara bersamaan. Jumlah HP yang akan diisi mulai dari 1080 dan berlangsung selama 8 detik.
Dengan mengetahui kemampuan - kemampuan dari setiap skill, maka akan menjadikan anda mampu untuk menentukan pilihan yang tepat tentang skill yang yang cocok untuk dikeluarkan dalam keadaan tertentu, dan mana skill yang tidak cocok pada saat itu.


HARGA HERO ESTES

Meskipun fungsi dari skill - skill Estes ini sangatlah amat berguna, tetapi hal tersebut tak juga menjadikannya dijual dengan harga yang tinggi.

Untuk para pejuang Ranked, anda bisa memiliki hero ini hanya dengan mengeluarkan 24.000 battle point atau setara dengan 349 diamond.


ABILITY HERO ESTES

Sebenarnya peran saya dalamn tim bukan sebagai support, hehe. Tetapi melihat dari teman yang biasa menggunakan hero support ini, maka saya akan memberikan rekomendasi ability yang biasa dipakainya.

Ability tersebut adalah :
  1. Healing Spell
  2. Flicker


EMBLEM YANG COCOK

Untuk masalah menentukan emblem, saya rasa anda sudah paham tentang yang mana emblem cocok untuk dipasangkan dengan Estes.

Seperti yang sudah saya sebutkan diatas, dimana hero ini bergantung kepada kekuatan magic, jadi oleh karena itu set emblem yang cocok adalah set emblem magic.


TIPS - TIPS MENGGUNAKAN ESTES

Meskipun hanya berfungsi di belakang, tetapi jangan hanya fokus untuk menambah darah saja, dimana saat menggunakan Estes, anda juga bisa menyerang, dan memberikan pengaruh yang besar terdapat penekanan terhadap musuh, yaitu dengan mengeluarkan skill ulti 2 ke area target yang sudah ditentukan, alhasil dengan begitu, maka musuh akan terna efek slow, dan sangat sulit untuk mengeluarkan kemampuan maksimal miliknya.

Itu salah satu tips menggunakan Estes, untuk tips - tips lainnya, silkahkan anda simak beberapa diantaranya berikut  ini :
  1. Estes Tidak Cocok Solo
  2. Sering - Sering Perhatikan Map
  3. Pastikan Mengeluarkan Ulti 3 Dengan Tepat
 1. Estes Tidak Cocok Solo

Untuk yang satu ini, pastinya anda sudah paham mengapa saya katakan Estes tersebut tidak cocok untuk berpetualang solo..

Tetapi apabila anda ingin mencobanya, ya silahkan, hehe..


2. Sering - Sering Perhatikan Map

Sebagai seorang support, Estes layak di disamakan sebagai seorang medis, yang dimana dibutuhkan saat anggota tim ada yang terlukan, atau mendapat serangan dari banyak musuh.

Oleh sebab tiulah mengapa sebagai pengguna Estes harap memperhatikan map, agar tahu dimana anggota tim yang membutuhkan perannya.


3. Pastikan Mengeluarkan Ulti 3 Dengan Tepat

Ultimate 3 adalah inti dari penggunaan Estes, oleh karenanya skill ini akan sangat berguna apabila pengguna Estes mengeluarkannya pada waktu yang tepat, dan mengenai seluruh anggota tim.

Formasi standarnya saat pertempuran tim tank, fighter di depan, Estes tengah, marksman, dan mage belakang.

Fungsi dari Estes berada di tengah sendiri, bermaksud agar tali silaturahim yang dikeluarkan olehnya bisa tersambung ke semua hero yang masuk kedalan teman 1 tim.

Baca juga:

Your Reactions:

close