Cara Riset Kata Kunci Terbaru Menggunakan Keywords Everywhere
Cara Riset Kata Kunci Terbaru Menggunakan Keywords Everywhere

Cara Riset Kata Kunci Terbaru Menggunakan Keywords Everywhere

Cara riset kata kunci terbaru selain menggunakan google keyword planner

Riset kata kunci memang merupakan hal wajib yang dilakukan oleh para Blogger, hal tersebut memang wajib bagi anda yang menginginkan volume pencarian yang lebih tertarget dan fokus pada kata kunci - kata kunci yang memiliki volume pencarian tinggi.

Pada awalnya, kemungkinan besar banyak dari para Blogger biasanya lebih memilih menggunkan Google Keyword Planner sebagai tools mereka untuk melakukan riset keyword.

Tetapi semakin berkembang, saat ini banyak dari Blogger - blogger awam, khususnya pemula kesulitan untuk melakukan riset kata kunci di keyword planner.

Nah oleh sebab itulah, dalam artikel kali ini saya akan memberikan anda rekomendasi atau alternatif yang dapat anda gunakan sebagai tools penganti keyword planner dalam hal melakukan riset kata kunci.

Untuk yang pertama, kita akan membahas perlengkapan - perlengkapan yang dibutuhkan terlebih dahulu.
  1. Tool Keywords Everywhere
  2. Verivikasi
  3. Cari LSI Menggunakan Keywordtools
  4. Terakhir Dapatkan Volume Pencariannya


1. Tool Keywords Everywhere

Di awal, yang dibutuhkan tentunya adalah tool itu sendiri, jadi untuk poin pertama ini silahkan anda unduk terlebih dahulu toolsnya di website KeywordsEverywhere.

Cara Riset Kata Kunci Terbaru Menggunakan Keywords Everywhere

Selanjutnya anda bisa pilih mau mengistalnya di browser mana, bisa chrome maupun mozzila firefox.

Setelah memilih salah satu, maka selanjutnya anda akan diarahkan menuju halaman lain, lalu pada halaman ini anda tinggal memilih add to(browser yang anda pilih).

Selanjutnya biarkan proses loading selesai, kemudian instal.

Jika sudah benar, maka anda akan melihat icon toolsnya pada tampilan browser sebelah kana atas.


2. Verifikasi

Pada poin kedua ini anda diharuskan untuk melakukan verifikasi menggunakan email. Selesai engistal tadi, maka form masukan email akan otomatis terbuka, silahkan anda masukan email anda, dan tinggal tunggu email masuk dari pihak keywordseverywhere.

Setelah terdapat email masuk dari KeywordEverywhere, maka langkah selanjutnya adalah buka email tersebut > klik API Key Here yang terdapat di dalam email masuk tersebut.

Setelah mengklik API Key Here, maka otomatis anda akan diarahkan ke halaman baru yang berisi tutorial cara penggunaan daripada tools ini.


Cara Riset Kata Kunci Terbaru Menggunakan Keywords Everywhere


Kurang lebih tampilannya adalah seperti gambar diatas.

Setelah sampai pada bagian ini, maka langkah selanjutnya anda tinggal mengklik icon keywordseverywhere di pojok kanan atas > pilih update setting > masukan API Key anda pada kolom yang tersedia, kemudian validate.

Nah setelah melewati tahap ini, maka tools keywordeverywhere sudah siap untuk digunakan, caranya..



3. Cari LSI Menggunakan Keywordtools

Lanjut di poin ketiga yang kita perlukan adalah keyword turunan, jadi dalam hal ini saya menyarankan anda mencarinya di situs keywordtools.oi.

Silahkan cari kata kunci apapun sesuka anda, setalh dapat kata kunci turunannya, maka langsung saja copy semua kata kunci tersebut.

Setelah mendapat keyword turunan yang telah di copy tersebut, langkah selanjutnya adalah memasukannya di keywordseverywhere.



4. Terakhir Dapatkan Volume Pencarian

Untuk mendapatkan volume pencariannya, silahkan anda klik icon keywordeverywhere di pojok kanan atas > lalu pilih Bulk Upload Keywords.

Setelah terbuka halaman baru, tugas anda hanya tinggal mempastekan kata kunci turuna yang telah di copy dari keywordtols.oi tadi di kolom yang telah tersedia.

Setelah di pastekan, lalu pilih Get Search Volume And CPC.

Selesai.


Nah itulah cara terbaru untuk melakukan reset kata kunci, selain menggunakan google keyword planner.

Tools keywordseverywhere ini terbilang cukup mudah untuk digunakan dan sangat bermanfaat, karena selain dari toolsnya gratis, juga disini dapat mencari volume CPC sebuah kata kunci, yang dimana tentunya hal tersebut sangatlah berguna bagi anda yang ingin mencari penghasilan dari Blogging.

 

Baca juga:

Your Reactions:

close