window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-ZVV8CB482S'); Membuat Artikel Panjang Hanya Untuk Mengejar Google Adsense? - PAMERANATA
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Membuat Artikel Panjang Hanya Untuk Mengejar Google Adsense?

Membuat Artikel Panjang Hanya Untuk Mengejar Google Adsense?

membuat artikel yang panjang memang tidak mudah, membutuhkan waktu yang lebih banyak untuk memikirkan poin - poin yang akan kita masukan kedalam artikel, agar nantinya artikel tersebut dapat menjadi panjang, setidaknya lebih dari 1500 kata.

banyak pastinya para blogger yang baru mendengar bahwa sebuah blog dapat menghasilkan uang, tentu akan mencari tahu caranya.

dengan mencari tahu seperti itu, maka dapat dipastikan bahwa yang mereka akan dapat adalah banyak cara, tetapi yang membuat mereka tertarik dan memberikan poin plus pada cara itu adalah cara mendapatkan uang di blog dengan google adsense.

mengapa google adsense?

sebagai perusahaan raksasa, google pastinya tidak mau kalah dengan pesaing - pesainganya seperti bing, dan yahoo.

jadi terus berinovasi dan memberikan peayanan terbaik kepada penggunanya adalah cara yang paling tepat untuk tetap memastikan para pelanggannya tidak lari ke lain hati...cieh

inovasi - inovasi yang dibuat google bisa dilihat dari gmail yang mengalahkan yahoo saat ini, youtube yang mendapatkan lebih dari 100 juta upload video setiap harinya, android yang terus berkembang menyaingi IOS, termasuk juga menjadi publisher adsense yang paling banyak diminati oleh blogger - blogger yang ada di seluruh dunia.

paling banyak diminati, walaupun ada juga yang memang tidak mengincar itu.

nah tetapi sekarang masalahnya adalah, dimana untuk menjadi publisher adsense tidaklah mudah.

banyak kriteria/persyaratan yang anda harus penuhi dulu. 

salah satunya adalah masalah konten tidak memadai.

seperti apa sih konten tidak memadai itu?

namanya juga tidak memadai, yang artinya sama dengan tidak layak.

lalu bagaimanakah yang layak?

jika anda pernah membaca persyaratannya pasti anda akan mengetahuinya, ya jelas dong hehe..

tapi menurut dari banyak blogger lain yang sudah diterima, konten yang layak tersebut haruslah unik, panjang berisi gambar yang tidak mengambil dari situs lain.

kita akan bahas satu per satu :
  • pertama konten haruslah unik, ini menurut saya memang memberikan pengaruh yang lumayan agar diterima menjadi publisher, sebab pada kenyataannya google memang menyukai konten - konten yang terbilang unik, yaitu beda dengan yang lainnya. ataupunsetidaknya memiliki tonjolan yang membuat konten tersebut menjadi terlihat lebih dimata google.
  • kedua haruslah panjang, panjang setidaknya 1000 kata++, ini juga termasuk hal yang saya setujui, sebab seperti yang saya jelaskan diatas bahwa google akan memberikan pelayanan terbaik pada pelanggan mereka agar tidak lari, jadi artikel yang panjang dengan materi yang mencangkup secara meyeluruhlah yang lebih disukai dan akan dijadikan refrensi kepada orang yang melakukan pencarian melalui search engine google.
  • ketiga gambar tidak boleh mengambil dari situs lain, setiap karya pastinya memiliki pencipta, dengan begitu, pasti ada kaitannya dengan hak cipta, jadi untuk melindungi karya milik pencipta tersebut agar tidak seenaknya di gunakan oleh orang lain, maka menggunakan gambar yang memang tidak memiliki hak cipta dalam pembuatan artikel adalah salah satu cara mengatasinya.
jika kita bicara adsense memang akan banyak memberikan peluang materi untuk dibahas.

tapi apakah anda ngeblog hanya untuk sekedar mengincar adsense?

yang seperti itu ada, PASTI.

tapi mari kita bicara dari arah atau sisi yang lain, dimana masih banyak cara yang bisa anda terapkan di blog agar bisa menghasilkan uang.

selain adsense tentunya..

memang banyak yang bisa membuatnya bis amenghasilkan, tetapi kuncinya tetap ada di pengunjung.

makin banyak pengunjung, maka makin banyak pula penghasilannya.

cara untuk meningkatkan pengunjung blog sudah saya bahas lengkap di 2 artikel berikut :
  1. Cara Meningkatkan Pengunjung Blog Degan Mengoptimalkan 3 Elemen SEO
  2. 20 Cara Mengkatkan Traffic Pengunjung Blog Yang Cocok Untuk Jangka Panjang
sesuai dengan judul artikel ini, membuat arikel panjang apakah hanya untuk mengejar google adsense?

tidak juga , dengan membuat artikel yang panjang, akan ada banyak kelebihan yang anda dapatkan nantinya.

seperti :
  1. Artikel Masuk Page One
  2. Pengunjung Stabil Untuk Jangka Panjang
  3. Blog Lebih Terlihat Berkualitas
kuncinya adalah bersabar dan belajar.

bersabar karena artikel panjang sangat sulit untuk diselesaikan dalam waktu sehari, kecuali anda sudah paham betul dengan poin - poin dari materi itu sendiri.

belajar, sebab artikel yang panjang pastinya membutuhkan materi yang banyak untuk dijelaskan didalamnya, jadi lebih banyak kita belajar maka pengetahuan yang kita dapat juga akan lebih banyak, dan nantinya dengan pengetahuan tersebut akan memudahkan kita dalam menyelesaikan arikel yang panjang.

Posting Komentar untuk "Membuat Artikel Panjang Hanya Untuk Mengejar Google Adsense?"