window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-ZVV8CB482S'); Cara Memulai Bisnis Pulsa Online Yang Berpotensi Untung - PAMERANATA
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memulai Bisnis Pulsa Online Yang Berpotensi Untung

Cara Memulai Bisnis Pulsa Online Yang Berpotensi Untungbisnis pulsa merupakan salah satu usaha yang sangat mudah dilakukan, bahkan anak yang masih sekolah pun bisa melakukannya.

ditambah lagi bisnis pulsa yang saya maksud disini adalah secara online, artinya anda tidak perlu memiki toko atau counter untuk dapat memasarkan bisnis itu sendiri.
Tapi bagaimana cara memulai bisnis yang seperti itu?
caranya mudah, tinggal cari agen yang menyediakan saldo pulsa, lalu anda bisa berjualan.

tapi anda harus tetap berhati - hati dalam hal memilih agen ini, sebab tidak semua agen itu jujur, kadang ada pula yang tidak bertanggung jawab.

tidak bertanggung jawab maksudnya adalah dimana anda sudah mengirim uang yang akan dijadikan saldo kepada agen tersebut, tapi saldo yang diharapkan tersebut tidak kunjung dikirim.

hal itulah yang sering terjadi, jadi berhati - hati lah.

untuk selanjutnya adalah panduan cara memulai bisnis pulsa ini :
  1. Siapkan Perangkat
  2. Modal
  3. Cari Agen

Siapkan Perangkat
yang pertama adalah menyiapkan perangkat, contohnya seperti handphone yang siap digunakan untuk bertransaksi.

ini yang utama, sebab karena memang perannya sangat penting.


Modal
kedua adalah masalah modal, dalam hal berbisnis, modal merupakan suatu elemen yang tidak akan terpisahkan, sebab sebuah bisnis tidak akan berkembang tanpa adanya modal.

begitupun dengan berbisnis pulsa, dimana sebuah modal akan sangat diperlukan untuk memulai dan mengembangkan bisnis itu sendiri.


Cari Agen
setelah kedua keperluan diatas sudah siap, maka selanjutnya adalah anda tinggal mencari agen pulsa tersebut
Dimana saya bisa mendapatkan agen?
untuk masalah yang satu ini, mungkin anda bisa membaca di artikel saya yang lain yaitu :
Bebasbayar, Solusi Masalah Keuangan Dengan Satu Klik

selanjutnya adalah potensi keuntungan yang bisa anda dapat dengan berbisnis pulsa ini, jangan berfikir terlalu pesimis.

maksudnya, jangan melihat keuntungan bisnis pulsa yang hanya 1000 - 2000 setiap transaksi, tapi cobalah untuk lihat dari segi bila anda banyak memiliki pembeli.

jadi tidak masalah jika keuntungannya hanya 1000 - 2000, dengan pelanggan yang banyak tentunya.

intinya anda berusaha dulu untuk mengembangkan bisnis pulsa tersebut, jangan takut, setiap bisnis pasti ada naik turunnya, yang terpenting anda sudah berusaha, dan terus berkembang sembari belajar dari pengalaman.

Baca Juga : Sering Gagal Dalam Bisnis, Mungkin Ini Penyebabnya

dalam mencari keuntungan ini pula, penting bagi anda membedakan yang namanya server mandiri dan chip all operator.


Server Mandiri
server ini merupakan agen pulsa resmi milik perusahaan pulsa itu sendiri, contohnya Mkios dari Telkomsel, Mtronik dari Indosat, Dompul dari XL, dan masih banyak lagi.

jadi intinya bisnis pulsa dengan server mandiri ini menyediakan layanan yang lebih cepat, tergantung dari kesibukan anda sendiri, sebab saldonya sudah ada pada anda, jadi terserah anda.

1. Kelebihan

  1. Transaksi Lebih Cepat
  2. Harga Lebih Murah
  3. Untung Lebih Banyak'

2. Kekurangan

  1. Ada Target Dari Operator
  2. Pengurusan Lebih Rumit
  3. Memerlukan Modal Besar
  4. Ada Pembatasan Per Daerah


Chip All Operator
selanjutnya adalah chip all operator, yang dimana setiap transaksi yang anda lakukan dengan pembeli tersebut akan melewati pihak ketiga terlebih dahulu, sebelum akhirnya sampai ke handphone pembeli.

1. Kelebihan

  1. Bisa Berjualan Semua Jenis Operator
  2. Modal Tidak Terlalu Besar
  3. Tidak Perlu Target Penjualan
  4. Transaksi Mudah Dan Cepat
  5. Tidak Memiliki Masa Kadaluarsa

2. Kekurangan

  1. Kadang Terjadi Masalah Server
  2. Harga Bisa Lebih Tinggi Dari Chip Sendiri
satu lagi kelebihan yang bisa anda dapatkan dengan sistem chip all operator ini adalah, adanya sistem downline yang akan menjadi penghasilan tambahan anda setiap terjadi transaksi yang dilakukan oleh downline anda tersebut.

nah potensi keuntungan daripada bisnis pulsa ini adalah, dimana anda bisa meanfaatkan lingkungan sekitar terlebih dahulu, sebelum untuk selanjutnya meluaskan sayap dengan berpromosi melalui media yang saat ini banyak terdapat.

contohnya media sosial.

dan untuk sistem server itu sendiri bisa anda tentukan sesuai minat anda sendiri.

sebagai refrensi, menurut saya agar lebih relevan, saya lebih memilih dengan menggunakan server yang kedua yaitu chip all operator.

penyebabnya, sudah tentu karena bisa menjual semua operator, dan tidak ada pembatasan untuk itu.

untuk agen chip all operator anda bisa menggunakan jasa bebasbayar DISINI.

terakhir sebagai tambahan adalah tips - tips berbisnis pulsa online.

1. Pilih Agen Yang Profesional

ada banyak agen pulsa diluar sana, ada baiknya anda bandingkan terlebih dahulu tentang kualitas serta kuantitas daripada agen pulsa itu sendiri.

lihatlah dari pengalaman kerja mereka ke pelanggan, serta permasalahan yang sering timbul, dan untuk harga sudah pasti ini harus diperhitungkan.

2. Ikuti Lebih Dari Satu Agen Pulsa

dengan anda mengikuti lebih dari satu agen, maka ini akan berguna apabila agen yang satu mengalami masalah server, dan anda bisa memanfaatkan yang kedua untuk bertransaksi.

ini juga akan berpengaruh pada kepuasan pengunjung.

3. Berikan Pelayanan Yang Bagus

masalah pelayanan ini sangat penting, sebab dari sinilah nantinya anda akan mendapatkan pelanggan, seperti yang kita ketahui bahwa pelanggan dalam dunia bisnis merupakan hal yang sangat penting perannya.

intinya berikan pelayanan yang cepat, sopan, serta bertanggung jawab.

4. Hindari Hutang

sebisa mungkin hindari yang namanya hutang ini, apalagi anda adalah pebisnis online, sebab pada banya kasus pembelian pulsa yang didasarkan pada utang dulu ya ini akan sangat berpengaruh pada perkembangan bisnis anda.

penyebabnya...

mudah saja, modal anda tidak balik tepat waktu, jadi potensi bisnis anda berkembang akan melambat.

5. Jangan Mengambil Untung Terlalu Besar.

setiap usaha pastinya mengharapkan untung, dengan modal yang sekecil - kecilnya, seperti biasa prinsip ekonomi memang cocok untuk dijadikan pedoman saat anda berbisnis.

tapi kita juga tidak boleh melihat segala sesuatu hanya dari satu sisi, maksudnya kita harus melihat segala sesuatu secara menyeluruh, ada banyak kemungkinan yang bisa timbul, sebab beda dasar, beda pula kesimpulannya''prinsip hukum''.

intinya cobalah untuk melihat ke penjual - penjual lain dalam hal menentukan harga, ini penting agar pembeli tidak berpersepsi bahwa pulsa yang anda jual tesebut MAHAL.


itulah sedikit panduan, dalam hal berbisnis pulsa online yang berpoten bisa menguntungkan apabila anda bisa mengolahnya dengan benar.

yang terpenting adalah terus berusaha, pangtang meyerah, serta bertanggung jawab.

Posting Komentar untuk "Cara Memulai Bisnis Pulsa Online Yang Berpotensi Untung"