Inilah Yang Menjadi Alasan Mengapa Anda Harus Berbisnis Sejak Usia Muda
Inilah Yang Menjadi Alasan Mengapa Anda Harus Berbisnis Sejak Usia Muda

Inilah Yang Menjadi Alasan Mengapa Anda Harus Berbisnis Sejak Usia Muda

bisnis udia muda


berbisnis, mau yang muda ataupun yang tua sama saja, sama - sama mempunyai kelebihannya masing - masing.

misalkan yang muda, mereka akan lebih bisa memanfaatkan segala sesuatu yang dia miliki atau gunakan untuk dapat memaksimalkan bisnis itu sendiri. selanjutnya yang tua juga memiliki keunggulan yaitu berdasarkan pengalaman, jadi mereka bisa lebih mengantisipasi dan menanggulangi saat terjadi hal yang buruk pada bisnis yang mereka jalani.

menjadi pebisnis yang berhasil tersebut tidaklah mudah, dalam jalan menjadi pebisnis yang berhasil tersebut, tentunya diperlukan sebuah proses, entah itu proses pendewasaan, pematangan, pengalaman, dan lain - lain.
kapan waktu yang baik mempunyai bisnis?
dalam hal ini ada baiknya jika anda untuk mulai berbisnis sejak usia paling tidak sekitar 20an, alasannya adalah
  1. Ispirasi Yang Masih Berkembang
  2. Banyak Teman
  3. Memiliki Pemikiran Yang Lebih Modern
  4. Lebih Suka Yang Praktis Dan Tidak Ribet
  5. Nasib Tidak Ada Yang Mengetahui

poin pertama adalah inspirasi yang masih berkembang, pada usia - usia setelah lulus SMA tersebut, memang merupakan saat yang tepat untuk mulai untuk berbisnis, sebab dengan gaya pemikiran yang masih muda, tentunya akan membuat anda memiliki kemampuan melihat pasar serta dapat terus berinovasi agar tidak kalah dalam persaingan.

poin kedua ada banyak teman, sebagai seorang yang masih muda, bergaul merupakan salah satu aktivitas yang tidak boleh dilewatkan, entah itu nongkrong, chatting, dan lain - lain.

dengan anda memiliki bisnis, maka tentunya target utama anda adalah teman, dan untuk selanjutnya biarkan teman anda yang mempromosikannya ke teman - teman mereka yang lainnya.

ketiga tentunya pimikiran yang sudah maju, hal ini bisa dilihat dari bagaimana kebanyakan orang tua yang gaptek akan kalah dari segi pemanfaatan teknologi dari anaknya.

sudah banyak terjadi kasus seperti itu, entah anda pernah merasakannya atau tidak. dengan memanfaatkan pemikiran yang lebih modern, dimana anda akan lebih memilih memanfaatkan teknologi untuk memaksimalkan perkembangan bisnis itu sendiri.

keempat adalah praktis dan tidak ribet, ini contoh pemikiran yang modern, misalkan dalam pemerasan susu, anda lebih memilih menggunakan mesin sedot otomatis ketimbang harus memerasnya secara manual. memang tidak ada yang salah dengan pemikiran seperti ini, intinya kita harus bisa memilah mana yang baik dan mana yang buruk, dalam hal ini mana teknologi yang memang bermanfaat, dan mana teknlogi yang menjerusmuskan.

kelima terakhr adalah nasib, dalam proses kita untuk bisa meraih kesuksesan, pastinya apapun yang kita lakukan saat ini, maka kita tidak akan mengetahui hasilnya kedepan.

asalkan anda mau mencoba, apalagi jika anda masih muda, tentunya masih ada banyak peluang yang akan terbuka untuk anda. kuncinya adalah terus berusaha dan pantang menyerah.

jika nasib anda baik, maka bisnis anda akan maju dan anda tinggal lebih mengembangkannya saat sudah tua nanti.

yang mejadi masalah sekarang adalah anda masih di usia muda, itu berarti yang menjadi masalah utama adalah modal, jika anda bekerja, tentunya itu bukan masalah, karena anda menggangap bisnis tersebut sebagai sampingan.
tetapi bagaimana dengan yang tidak bekerja?
sebenarnya banyak bisnis yang bisa anda lakukan dengan atau tanpa modal, tapi saat ini saya akan hanya memberikan beberapa rincian bisnis yang menggunakan sedikit modal, untuk yang tanpa modal bisa anda baca di artikel saya yang lainnya yaitu mulai bisnis tanpa modal.

bisnis yang bisa anda coba dengan hanya sedikit modal adalah


Menjual Pulsa
menjual pulsa sebenarnya bisa anda lakukan sejak masih duduk di bangku SMA, walaupun hanya dilihat untungnya kecil, tapi jika ada banyak pelanggan yang membeli tentunya akan membuat untung yang kecil awalnya bisa menjadi penghasilan untuk menghidupi satu keluarga.

ditambah lagi kebanyakan dari para pembeli tersebut akan sangat mudah menjadi langganan setia, untuk itu maka penting bagi anda memberikan pelayanan terbaik kepada setiap konsumen walaupun ada yang hanya sekedar bertanya.

untuk bisa menjadi agen pulsa, maka anda bisa membaca artikel saya yang lain yaitu bebasbayar, solusi masalah keluarga hanya dengan satu klik 


Menjual Makanan
menjual makanan dalam hal ini contohnya kue, jika anda memiliki sedikit modal, maka menerima hanya saat ada pesanan kue merupakan salah satu awal dari bisnis anda.

dengan hanya membuat kue berdasarkan pesanan, maka tidak akan ada pengeluaran yang terbuang percuma.

tapi kesuksesan bisnis seperti ini bisa diraih dengan cara promosi yang tepat, jadi manfaatkanlah sarana promosi yang ada, selagi masih bisa menjangkau pembeli, maka lanjutkanlah, jika tidak ada perkembangan, maka cari solusi tau lebih tingkatkan promosi.


Mencari Penghasilan Di Internet
banyak bisnis yang bisa anda kerjakan di dunia maya(cyber space). lengkap ada di Cara mencari penghasilan di internet

tapi yang perlu diingat adalah bahwa mencari uang dari dunia nyata maupun dunia maya adalah sama saja, bahkan saya bisa bilang lebih sulit di dunia maya.

jika di dunia nyata kita bekerja lalu dibayar perhari atau perbulan, PASTI.

di dunia maya tidak begitu kita bekerja selama sebulan belum tentu akan mendapat bayaran. terdapat banyak faktor yang menyebabkan, seperti penipuan, kurang maksimal dalam promosi, hacker, dan lain - lain..

tapi mengapa banyak orang yang masih meyukai mencari penghasilan di internet?, ini mungkin disebabkan karena kepribadian setiap orang yang meyukai hal baru, dan memamerkan sesuatu yang tidak banyak orang bisa melakukannya merupakan alasan lain yang mendasari banyaknya orang yang mencari penghasilan dari internet.


Menjadi Affiliate Marketing
sama seperti reseller, affiliate marketing merupakan orang yang menjual produk milik orang lain.

loh ini kan bisnis milik orang lain yang kita jual?

mungkin pemikiran anda akan seperti itu setelah saya menjelaskan pengertian affiliate marketing tersebut. tapi tunggu dulu saya memasukan program ini dalam bisnis yang membutuhkan modal sedikit karena memang pada dasarnya adalah menjual produk, walaupun milik orang lain, tetapi cara promosi anda menentukan bagaimana program bisnis yang satu ini bisa mendapatan hasil yang maksimal.

cara promosi yang saya maksud adalah seperti membuat fanspage sendiri, akun instagram produk tersebut, ataupun membuat blog yang khusus membahas tentang produk tersebut.

banyak cara promosi yang anda bisa lakukan untuk menjadi seorang affiliate marketing yang sukses , kuncinya adalah memanfaatkan sarana yang ada, contohnya seperti memanfaatkan teknologi.


Membuat Toko Online
jika anda tidak memiliki cukup modal untuk menyewa tempat di dunia nyata, maka tidak ada salahnya untuk anda membuka toko online sendiri di dunia maya. karena hanya dengan membutuhkan biaya hosting dan domain anda sudah bisa memasarkan produk yang anda jual ke konsumen.

jika selanjutnya yang jadi masalah adalah anda tidak mempunyai barang untuk dijual, maka solusinya adalah mencari situs - situs yang siap menyediakan barang untuk dijual, situs seperti ini banyak terdapat di internet.

caranya bisa anda cari di google, intinya carilah yang memang benar sudah terbukti dan sudah banyak yang merasa puas dengan palayanannya entah itu dari pihak pembeli atau dari pihak dropshipper atau orang yang meyediakan toko online.

dengan menjadi dropshiper maka anda tidak perlu repot - repot mengurus yang namanya pengiriman produk, karena anda hanya diharuskan untuk memberikan informasi tentang produk kepada konsumen, dan jika ada transaksi yang terjadi melalui informasi yang anda berikan tersebut, maka saat itulah bayaran anda akan masuk.


itulah sedikit bisnis yang bisa anda lakukan selagi masih mencari jati diri untuk lebih dewasa dan bertanggung jawab kedepannya.

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Ada Aaaa Naksir Sama Dededede, Trus Dededede Laporan Sama Kakakaka, Aaaa Panik Liatin Video Lucu, Kakakaka Ketawa, Tiba - Tiba Muncul Cececece, Wewewewe, Aaaa Yeyeyeye. Makin Handsome Pakai Exit Gegegege