5 Hal Penting Yang Jarus Diperhatikan Jika Anda Sedang Berbisnis Properti
5 Hal Penting Yang Jarus Diperhatikan Jika Anda Sedang Berbisnis Properti

5 Hal Penting Yang Jarus Diperhatikan Jika Anda Sedang Berbisnis Properti

strategi berbisnis properti


dalam dunia bisnis, tentu pasti ada pasang surutya, tidak akan selalu diatas, dan tidak akan selalu dibawah. tergantung bagaimana anda mengelolanya.

seperti halnya dengan berbisnis properti, salah satu bisnis yang akan terus mengalami peningkatan dalam hal harga ini merupakan bisnis yang sangat banyak diminati, entah itu dari para insvestor yang memang memiliki modal besar, maupun dari kalangan tanpa modal.

dalam berbisnis properti ini, mau tidak mau anda diharuskan untuk dapat menggunakan modal sedikit tapi akan mendapatkan keuntungan yang tinggi nantinya.

prinsip dasar ekonomi tersebut, memang harus anda terapkan dalam hal menjadi marketing.

sebagai seorang marketing tentunya harus memiliki dan mengetahui tentang ilmu dasar marketing itu sendiri, tanpa itu maka anda akan sangat sulit untuk bisa menjual sesuatu.

setelah anda mengetahui kunci dari ilmu marketing, maka sekarang saatnya untuk membahas hal penting yang harus diperhatikan jika anda sedang berbisnis properti.
  1. Kondisi Properti
  2. Harga Properti
  3. Lokasi Properti
  4. Marketing Properti
  5. Team Penjualan Properti


Kondisi Properti
pertama yang harus anda perhatikan saat berbisnis properti adalah kondisi dari properti tu sendiri, logika saja, mana ada konsumen yang mau membeli rumah yang tidak layak huni.

maka anda sebagai pebisnis properti wajib memperhatikan kondisi rumah tersebut terlebih dahulu, sebelum anda jual atau anda beli untuk dijual lagi..


Harga Properti
dalam hal harga, anda perlu memiliki jiwa bersaing, jangan terlalu tinggi mematok harga, tapi jangan juga terlalu rendah nanti malah anda bisa rugi.

banyak faktor yang mempengaruhi suatu harga, dalam hal ini adalah harga properti. mulai dari kondisi, lokasi, dan lain - lain.

intinya anda juga harus melihat pasar, tentang apa yang sedang banyak diminati, harga properti mengalami peningkatan berapa %, dan lain - lain.


Lokasi Properti
lokasi merupakan salah satu tolak ukur dapat disimpulkannya harga properti itu sendiri, jika lokasi dari rumah tersebut strategis, misalnya di pusat kota, dalam hal ini strategis dekat dengan pusat bisnis, ataupun yang strategis jauh dari keramaian kota.

untuk itu sebagai seorang marketing properti, maka anda harus pintar - pintar dalam melihat peluang dalam dunia bisnis, sebab peluang tersebut bisa datang dari mana saja, kapan saja, dan dari siapa saja.

kuncinya adalah mengetahui tentang minat konsumen, jika konsumen anda adalah tipe - tipe orang pekerja keras, maka peluang anda adalah berbisnis properti yang ada di pusat kota, begitupun sebaliknya, jika kebanyakan konsumen anda adalah orang - orang yang santai, dan mendambakan ketenangan, maka sudah pasti peluang anda ada di properti yang jauh dari pusat kota.


Marketing Properti
dalam hal ini adalah bagaimana cara anda untuk mendapatkan perhatian dari konsumen, kebanyakan strategi dunia nyata saat ini memang sudah kurang ampuh, walaupun masih bisa, tapi itu hanya sedikit.

yang perlu anda pelajari adalah strategi marketing dari dunia maya, banyak keuntungan yang bisa anda peroleh hanya dengan menggunakan metode pemasaran dari internet.

seperti contohnya lebih mudah menjalin hubungan baik antar penjual dan pembeli, mudah dan menjangkau banyak orang, dan masih banyak lainnya.

cara yang dapat anda lakukan dalam memaksimalkan strategi ini adalah misalnya dengan, membuat komunitas, group, berjualan di forum, situs jual beli, ataupun membuat situs sendiri.


Team Penjualan Properti
jika bisnis anda sudah maju, maka saatnya anda untuk melangkah lebih jauh. caranya dengan membuat team atau orang yang menjualkan properti anda, dan dari hasil penjualan mereka, maka mereka akan mendapat sekian persen tergantung kesepakantan sebelumnya.

dengan anda memiliki sebuah team, maka akan menjadikan bisnis anda akan lebih berkembang, begitupun dalam penjualan, tapi tentunya dengan memperhatikan faktor - faktor lain seperti lokasi, kondisi, dan strategi marketing.

sama seperti yang saya bahas di atas bahwa bisnis tidak akan selamanya berada diatas, pasti akan pernah mengalami masa - masa sulit juga.

sekarang tergantung bagaimana anda bisa membuat bisnis tersebut tetap stabil dan bertahan lama.

Baca juga:

Your Reactions: