Sering Gagal Dalam Bisnis, Mungkin Ini Penyebabnya
Sering Gagal Dalam Bisnis, Mungkin Ini Penyebabnya

Sering Gagal Dalam Bisnis, Mungkin Ini Penyebabnya



Berbisnis merupakan salah satu cara yang banyak dilakukan untuk mendapatkan penghasilan lebih dari penghasilan utama, tetapi ada juga yang menjadikan bisnis sebagai pendapatkan utama mereka. Di dalam bisnis rugi itu sudah biasa. jika anda yang ingin menjadi pebisnis tetapi takut rugi, mending urungkan niat anda, sebelum anda hanya membuang - buang waktu untuk suatu hal yang tidak anda tekuni. menurut statistik dari  Small Business Administration(SBA), menunjukkan bahwa 2 dari 3 pebisnis akan mampu bertahan setidaknya hanya sampai 2 tahun, dengan 1 tahun awal adalah masa - masa sulit untuk suatu usaha atau bisnis.


Kurangnya Pemahaman Usaha
Jika anda ingin membuaka suatu usaha, maka pastikan terlebih dahulu bahwa anda telah mengerti tentang usaha yang ingin atau sedang anda jalankan. cara lain yang bisa anda lakukan adalah membuka usaha yang berkaitan dengan hobi atau kesukaan. jadi dengan begitu anda akan dapat menghasilkan sekaligus tetap menjalankan hobi yang anda sukai.

Kurangnya Pengalaman
Tidak bisa dipungkiri bahwa pengalaman itu sangatlah penting dalam dunia bisnis.bagaimana tidak, dalam berbisnis pasti ada pasang surutnya, jadi pengalaman dibutuhkan untuk melihat peluang dan untuk mencari jalan keluar agar usaha yang anda kelola dapat brtahan lama.

Kurannya Promosi
Promosi menjadi bagian vital dalam suatu bisnis atau usaha, gunakanlah media promosi yang tepat. dalam dunia nyata maupun dunia maya, di dunia nyata anda bisa mempromosikannya melalui spanduk - spanduk, brosur dan lain - lain, apalagi sekarang ditambah dengan adanya dunia maya, manfaatkanlah facebook, twitter, instagran, google+ dan masih banyak lagi yang bisa anda jadikan media promosi.

Terlalu Cepat Menyimpulkan Untung
Keuntungngan murni baru bisa anda dapat setelah balik modal, pernyataan tersebut memang ada benarnya, tetapi akan lebih bijak jika anda menyimpulkan bahwa usaha yang anda miliki tersebut telah untung setelah usaha anda memiliki tabungan, asuransi, anak perusaha.

Management Yang Buruk
Memilih pekerja untuk bisnis anda pun menjadi hal yang sulit, karena setiap orang memiliki karakternya masing - masing, biasanya pegawai yang terlihat rajin di awal belum tentu akan tetap rajin di kemudian hari. disinilah peran anda sebagai pemilik bisnis untuk pintar - pintar melihat karakter orang - orang yang akan menjadi karyawan di dalam bisnis anda. agar jangan sampai karena ulah satu pekerja yang tidak profesional usaha atau bisnis yang anda miliki bisa tutup.jika anda hanya berbasis usaha rumahan, maka gunakanlah keluarga terdekat sebagai teman untuk memajukan usaha anda, dikarenakan hanya bisnis rumahan, jadi pekerja bisa dibatasi dan pekerjanya pun dapat dari orang - orang terdekat.

Tidak Cermat Membaca Keinginan Pasar
Anda bisa menjadikan segala sesuatu yang sedang booming atau menjadi tren sebagai sarana untuk mengembangkan bisnis anda, misalnya dalam dunia kuliner, anda bisa menghias makanan yang anda jual dengan segala sesuatu yang menjadi tren saat itu. tetapi tetap dipadukan dengan media promosi yang tepat agar pelanggan akan mengetahui produk baru yang anda tawarkan.

Salah Lokasi
Suatu lokasi menentukan bagaimana bisnis anda dapat berkembang. tidak mungkin kan jika anda membuka suatu usaha di lokasi yang sangat sepi pengunjung, begitupun jika lokasinya sangat ramai, tetapi memiliki saingan yang ramai pula, solusinya jangan takut untuk bereksperimen atau membuat hal - hal baru, karena kita tidak selalu mengetahui keinginan pasar, dan poin plusnya jika eksperimen anda sukses dan disukai pasar, itu semua bisa menjadi tren baru dan sudah dipastikan bisnis anda akan maju.


Apapun cara anda dalam mengelola suatu bisnis, jika tidak dibarengi dengan suatu ketekunan dan kesabaran, maka kata sukses akan sangat jauh dari anda. untuk itu segala sesuatu harus dipertimbangkan terlebih dahulu, karena sedikit saja kesalahan mengambil keputusan akan sanagt berdapak besar pada keadaan bisnis anda di masa yang akan datang.

Baca juga:

Your Reactions:

close