Pilih Mana, Menabung, Deposito, Atau Investasi
Pilih Mana, Menabung, Deposito, Atau Investasi

Pilih Mana, Menabung, Deposito, Atau Investasi

Banyak cara di dunia ini untuk menambah pundi - pundi kekayaan anda, seperti menabung, deposito, dan investasi, itu pun jika anda memiliki penghasilan yang bisa dikatakan lebih. lebih dalam hal ini yaitu penghasilan yang tersisa atau sengaja di sisakan dalam kurun waktu yang diinginkan.

Punya penghasilan saja sulit, apalagi tidak punya sama sekali

Bagi yang sudah punya penghasilan tetap tentunya ingin menyisihkan sedikit dari hasil kerja keras mereka untuk digunakan nanti pada saat ada keperluan medadak ataupun yang hanya ingin menyiapkan penghasilan dihari tua, dan bagi yang tidak mempunyai penghasilan sama sekali mungkin bisa mendapatkan pencerahan disini.

Nah bagi anda yang ingin menyisihkan sedikit penghasilan yang didapat demi masa depan, maka saya akan memberikan beberapa rekomendasi apa saja yang bisa anda lakukan untuk uang anda.

MENABUNG
Menabung, Deposito, Atau Investasi

Adalah suatu aktivitas untuk menyimpan uang yang dimiliki di Bank, Koperasi, ataupun Celengan. tetapi ada juga yang menabung di tempat - tempat yang sulit ditebak, seperti di bawah kasur, di bawah tumpukan baju, dan masih banyak lagi tempat - tempat unik untuk menyimpan tabungan itu sendiri.

menabung sudah dikenal seja lama, entah kapan prinsip menyisihkan uang ini ditemukan, tetapi sampai saat ini menabung masih menjadi sarana untuk menyiapkan uang untuk hal - hal yang tidak kita ketahui nanti. Prinsip ini bisa saja dikarenakan sejak kecil kita sudah diajarkan untuk menyisihkan bekal, yang nantinya akan kita jadikan tabungan.

Menabung bisa saja menjadi sarana bagi anda yang ingin untuk menyiapkan dana hari tua, tetapi dikarenakan menabung tidak meberikan penghasilan tambahan dari uang yang telah kita tabung, maka menabung menjadi kurang populer di era globalisasi saat ini.

DEPOSITO
Menabung, Deposito, Atau Investasi

Adalah sarana menitipkan atau menyimapan uang yang anda miliki di Bank, dan tugas anda hanya menunggu datangnya bunga dari deposit yang anda setorkan.

kedengaranya begitu mudah bukan?

Tetapi jangan salah dulu, deposito tentunya memerlukan persyaratan - persyaratan yang harus anda patuhi terlebih dahulu sepert :
1. Nasabah harus memiliki rekening tempat mendaftar deposito
2. Membawa KTP dan NPWP saat mendaftar deposito
3. Siapkan dana lain untuk membayar materai
4. Tentukan produk deposito yang akan anda ikuti
5. Ikuti arahan CS sampai menerima bukti kepemilikan deposito
6. Terakhir simpan bukti tersebut sebaik - baiknya


Deposito biasanya memiliki jangka waktu tertentu, dalam hal menarik dana yang telah anda depositokan, yaitu dana dapat ditarik saat telah habis jatuh temponya, biasanya sekitar 1, 3, 6, dan 12 bulan tergantung jatuh tempo yang anda pilih. Bila dana deposito di cairkan sebelum tanggal jatuh temponya habis, maka akan dikenakan penalty.
Tentang keamana, dana anda sudah dipastikan aman , karena dana deposito akan dijamin oleh Pemerintah melalui Lembaga Penjamin Simpanan(LPS). tetapi tidak menutup kemungkinan juga dana anda akan aman selalu, jadikan kasus bank Century  menjadi gambaran bahwa sebaiknya telitilah dalam memilih Bank yang akan anda ikuti produk depositonya.
sebagai rekomendasi, berikut adalah beberapa Bank yang ramah untuk dijadikan tempat deposito :
1. BCA
Menabung, Deposito, Atau Investasi

Produk deposito berjaka dari BCA, dapat membuat anda mendapatkan imbas hasil yang menarik sekaligus aman. dengan menawarkan jangka waktu yang fleksibel, setoran awal yang rendah,, dan juga memfasilitasinya dengan SweepAccount dan ARO(dana deposito akan diperpanjang secara otomatis)
2. Panin Bank
Menabung, Deposito, Atau Investasi

Produk deposito dari Panin bank ini juga sangat baikdan terbilang lengkap pula, dengan tingkat suku bunga yang bervariasi serta kompetitif.
3. Mandiri 
Menabung, Deposito, Atau Investasi

Berdeposito di Bank Mandiri juga merupakan pilihan yang tepat. bagaimana tidak Deposito Rupiah Mandiri bisa dibuka atas nama dua orang, jangka waktu yang lebih fleksibel, dan Bank Mandiri merupakan Bank terbesar di Indonesia
4. CIMB NIAGA
Menabung, Deposito, Atau Investasi

Yang satu ini juga tidak kalah bagusnya, Memiliki jangka waktu yang fleksibel, dan juga terdapat fasilitas ARO, serta CIMB NIAGA merupakan Bank terbesar keempat di Indonesia,.

INVESTASI
Menabung, Deposito, Atau Investasi

Investasi atau penanaman modal merupakan akumulasi suatu bentuk aktiva dengan suatu harapan mendapat suatu keuntungan pada masa depan.

Investasi sendiri bisa berbentuk emas, saham, tanah, property, atau apapun yang berharga bisa dijadikan sebuah sarana investasi. investasi ini terbilang cara yang beresiko, dikarenakan ada beberapa faktor penyebab investasi tersebut menjadi gagal, yaitu kondisi keamanan, pasar, ataupun hukum yang berlaku pada suatu Negara. tetapi jika anda berhasil dalam hal investasi, maka anda dapat menjadi kaya mendadak, sebab harga suatu investasi tersebut tidak menetu tergantung dari kondisi pasar.

sebagai rekomendasi investasi yang memiliki sedikit resiko adalah investasi emas dan investasi property, kedua investasi itu terbilang memiliki sedikit resiko, karena yang kita ketahui bahwa harga emas dan harga property tersebut pasti akan naik terus setiap tahunnya, meskipun lambat, tetapi setidaknya sudah terlihat keuntungannya.

Gunakanlah pemikiran, atau bijaklah dalam mengolah uang yang anda miliki

Baca juga:

Your Reactions:

close