10 Kesalahan Yang Sering Dilakukan Oleh Blogger Pemula
10 Kesalahan Yang Sering Dilakukan Oleh Blogger Pemula

10 Kesalahan Yang Sering Dilakukan Oleh Blogger Pemula

diperlukannya ketekunan, dan juga kesabaran, serta kemampuan untuk pintar - pintar melihat peluang dalam mengoptimasi blog.

kesalahan blogger pemula


Sebagai seorang blogger tentu kita akan terus dituntut untuk berkembang. berkembang dalam hal ini misalnya, berkembang dalam membuat konten, berkembang dalam statistik blog, dan lain - lain. sebuah blog biasanya akan menunjukan peningkatan yang stabil apabila sudah berumur setidaknya 6 bulan, bisa juga lebih cepat tergantung bagaimana anda mengelolanya. dalam fase - fase awal mengembangkan blog inilah sangat diperlukannya ketekunan, dan juga kesabaran, serta kemampuan untuk pintar - pintar melihat peluang dalam mengoptimasi blog.

sebagai blogger pemula, memang wajar melakukan sebuah kesalahan dalam mengelola sebuah blog. tetapi asalkan kesalahan tersebut tidak sampai terus - menerus anda lakukan, karena menjadi blogger profesional juga harus belajar dari kesalahan yang nantinya dijadikan sebuah acuan untuk lebih baik lagi. bukannya melakukan kesalahan yang sama berulang - ulang.

untuk mengingatkan blogger - blogger pemula agar tidak membuang - buang waktu hanya untuk mengelola blog yang sulit berkembang, maka saya akan memberikan beberapa hal yang sering diabaikan oleh blogger pemula. semua ini berguna nantinya untuk anda mengembangkan sebuah blog agar tidak sampai melakukan kesalahan yang tidak perlu.

Kesalahan yang sering dilakukan blogger pemula


Terlalu Fokus Dengan Tampilan
banyak dari blogger - blogger pemula yang menghias blog mereka dengan tampilan yang mecolok dari segi warna maupun gambar. hal - hal itu sebenarnya tidak pelu anda lakukan untuk mempercantik blog. bayangkan saja anda yang menjadi seorang pembaca, melihat blog yang terlalu banyak memasang widget yang tidak perlu, apakah yang anda pikirkan?.

kunci dari sebuah blog yang disukai google adalah kesederhanaan tetapi tetap menarik untuk dilihat, dan juga konten yang berkualitas buatan sendiri. masalah pada tampilan bisa anda gunakan widget - widget hanya yang membatu pengunjung dan membuat mereka betah berlama - lama di blog yang anda kelola.


Memilih Topik Yang Salah
pemilihan suatu topik sebaiknya anda pikirkan secara matang di awal, sebab jika anda hanya mendasar pada topik yang mudah, maka itu juga akan berdampak mudah pula pada kualitas blog anda, dan jika anda telah kehabisan ide untuk ditulis pada topik tersebut, sebaiknya jangan menambahkan topik baru di blog yang anda kelola. semua itu agar blog anda tidak menjadi blog gado - gado(terlalu banyak topik).

carilah topik yang memang sesuai dengan minat atau hobi anda, tentunya cara ini akan menghilangkan rasa bosan pada saat mengelola sebuah blog.


Mengabaikan Webmaster Tools
webmaster tools merupakan perangkat google yang digunakan untuk membatu dalam pengelolaan sebuah blog. blogger pemula biasanya tidak ingin tahu tentang tools yang satu ini. sebab fokus mereka hanya ada pada seo - seo yang tidak penting sama sekali.

sebagai pengingat sebaiknya anda mendaftarkan blog anda ke webmaster, gunanya agar blog anda cepat terindeks oleh google dan juga dapat membatu anda dalam mengetahui - mengetahui kerusakan yang ada di blog yang anda kelola.


Terobsesi Agar Cepat Berada Di Peringkat 1 Google
ini kesalahan yang paling sering dilakukan, karena terlalu terobsesi menjadi nomor 1 para blogger - blogger pemula ini membaca semua trik - trik seo, memasang script - script di template, melakukan hal - hal yang dianggap span oleh google, dan lain - lain.

sebenarnya dengan mendaftarkan blog anda ke webmaster tools dan berbagi postingan - postingan terbaru ke sosial media saja sudah cukup. jika kualitas konten anda memang cocok untuk nomor satu, maka google akan menjadikannya nomor 1, walaupun semua itu butuh proses yang tidak sebentar. intinya buatlah konten yang sebagus mungkin, lebih bagus dan lebih lengkap dari pesaing anda dalam kata kunci yang diincar.


Terobsesi Agar Cepat Menghasilkan Uang
belajar dari pengalaman - pengalaman orang - orang yang sukses dari blog, rata - rata mereka membutuhkan waktu yang terbilang lama agar dapat menghasilkan. kunci dari mencari penghasilan dari blog adalah membuat konten yang berkualitas, mengshare postingan - postingan terbaru secara optimal, konsisten, pantang menyerah, fokus, dan tentunya sabar.


Membuat Konten Dengan Minim Pengetahuan
sebelum membuat sebuah konten, sebaiknya anda sebagai blogger pemula harus mengetahui tentang konten yang anda buat secara mendalam atau keseluruhan. semua itu berguna natinya untuk optimasi artikel anda di pencarian google, karena konten yang anda buat terindeks paling baik dan lengkap  di pencarian google, maka dalam 6 sampai 10 haripun postingan baru anda sudah bisa berada di halaman pertama.


Tidak Konsisten
apapun jika dilakukan dengan setengah - setengah maka tidak akan optimal. sama hanya dengan membuat sebuah postingan, jika tidak konsisten, bisa - bisa blog yang anda kelola akan sepi, dan sulit berkembang. jadi jangan haya rajin membuat postingan di awal - awal ngeblog saja, sebab saat itu memang anda masih ada di fase sulit, jadi memang anda tidak akan mendapat banyak pembaca. tetapi dengan berjalannya waktu semasih anda konsisten fase tersebut pasti akan anda lewati.


Mengelola Lebih Dari Satu Blog
sama seperti pribahasa ''banya anak banyak rejeki''. banyak blog belum tentu akan banyak pula menghasilkan, sebab fokus anda akan terbagi dan tidak akan optimal dalam mengelola blog. membuat blog lebih dari satu memang boleh, tetapi setelah blog pertama anda sudah menghasilkan.


Melakukan Hal - Hal Yang Dianggap Spam Oleh Google
blog yang dianggap spam biasanya tidak akan mendapat peringkat di pencarian google. dalam mengelola sebuah blog sebaiknya anda berhati - hati untuk melakukan teknik - teknik seo ataupun membuat konten, sebab dalam melakukan teknik seo banyak dari blogger pemula memasang script - script yang dapat membahayakan blog, melakukan blogwalking sembarangan, dan pada konten janganlah sekali - sekali anda membuat konten yang berbau terorisme, pornografi, kekerasan, dan lain semacamnya.


Kurang Aktif
Aktif dalam hal ini bisa berarti aktif di media sosial, forum, komonitas, dan lain - lain. aktif di berbagai lingkup blogger memang sangat penting. sebab, anda sebagai pemula akan banyak mendapat arahan, serta pengetahuan, dan juga menjalin pertemanan antar sesama blogger. poin plusnya mereka juga bisa berkunjung ke blog anda.




POSTINGAN TERKAIT

7 Kriteria Blog Yang Disukai Dan 5 Kriteria Blog Yang Tidak Disukai Google

11 Cara Membuat Artikel Yang Disukai Pembaca

Cara Membuat Link Author Text Untuk Mendapatkan Backlink

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Ada Aaaa Naksir Sama Dededede, Trus Dededede Laporan Sama Kakakaka, Aaaa Panik Liatin Video Lucu, Kakakaka Ketawa, Tiba - Tiba Muncul Cececece, Wewewewe, Aaaa Yeyeyeye. Makin Handsome Pakai Exit Gegegege