11 Cara Membuat Artikel Yang Disukai Pembaca Dan Membuat Mereka Kembali Lagi Nantinya
11 Cara Membuat Artikel Yang Disukai Pembaca Dan Membuat Mereka Kembali Lagi Nantinya

11 Cara Membuat Artikel Yang Disukai Pembaca Dan Membuat Mereka Kembali Lagi Nantinya

ada beberapa cara yang bisa anda lakukan agar pembaca menyukainya, berikut saya berikan 11 cara membuat artikel yang baik

cara membuat artikel yang disukai pembaca

Menulis merupakan salah satu cara untuk mengekspresikan diri melalui sebuah karya. sebagai seorang yang memiliki hobi menulis, membuat karya tulis yang disukai pembaca merupakan suatu kebanggaan tersendiri.

saat ini banyak orang - orang yang membuat sebuah blog hanya untuk menceritakan keseharian, pengalaman, kisah hidupnya, dan lain - lain. entah itu hanya untuk sekedar membaginya secara cuma - cuma maupun yang bertujuan untuk mencari penghasilan melalui sebuah karya tulis.

menjadi seorang blogger(penulis blog) tidaklah mudah, terutama yang menulis demi mencari penghasilan. sebab, jika anda mengelola blog hanya untuk sekedar cuma - cuma, maka tidaklah perlu terlalu memikirkan yang namanya SEO, Backlink, keyword, dan lain - lain. berbeda dengan yang mengelola blog untuk mencari penghasilan, mengetahui cara - cara tersebut merupakan hal yang wajib.

memiliki pembaca setia merupakan sebuah impian setiap penulis, karena pembaca adalah roh dari setiap tulisan.
Tetapi bagaimana cara mendapatkan pembaca setia?
ada beberapa cara yang bisa anda lakukan agar pembaca menyukainya, berikut saya berikan 11 cara membuat tulisan yang disukai pembaca :

Menggunakan mood yang bagus saat menulis
mencari mood yang bagus untuk menulis itu lumayan sulit, tetapi anda bisa melakukan hal - hal yang menenangkan pikiran sebelum mulai menulis. contohnya seperti berlibur, makan, menghayal, dan lain - lain. setelah mood anda bagus barulah mulai menulis secara lepas dengan tidak terlalu memikirkan SEO, karena itu bisa nanti setelah tulisan anda selesai.


Mengerti tentang apa yang ditulis
sebelum anda menulis saya harap anda mengerti tentang apa yang akan anda tulis, jika anda hanya mengerti sedikit tentang materi yang akan anda tulis, maka solusinya adalah membaca dan mendalaminya terlebih dahulu. semua itu agar tulisan anda tidak menjadi dangkal nantinya.


Menulis sesuai dengan minat pembaca
disini saya membicarakan tentang pembaca yang menyukai tulisan anda, jadi buatlah sebuah artikel yang memang pembaca butuhkan dan juga memberi manfaat bagi mereka.


Tidak menggunakan kata yang sulit dimengerti
dalam penulisan, penggunaan kata yang baik dan benar sangatlah penting, sebab dengan menggunakan tulisan yang baik dan mudah dipahami akan membuat pembaca merasa nyaman membaca tulisan anda. intinya jangan menggunakan kata - kata yang ribet, singkat, atau angka yang dirubah menjadi huruf.


Menulis secara mendalam pada topik
sama seperti poin nomor 2, anda diharuskan mengetahui terlebih dahulu tentang apa yang akan ditulis. membuat tulisan secara mendalam artinya, tulisan yang dibuat secara padat dan lengkap, serta pembaca menemukan semua solusi masalahnya setelah membaca tulisan yang anda buat.


Tidak terlalu memikirkan tentang penumpukan kata kunci
penumpukan kata kunci(keyword desenty) merupakan salah satu tehnik SEO ''dulu''. saat ini masih banyak blogger yang menggunakan tehnik ini agar blog mereka bisa berada di tingkat atas search google, akan tetapi penumpukan kata kunci ini jelas akan merusak tulisan itu sendiri, sebab, sebuah tulisan yang banyak berisi kata yang sama dan diulang - ulang terus - menerus tidak akan bagus untuk dibaca.


Menggunakan gambar pada setiap tulisan
penggunaan gambar pada setiap artikel merupakan salah satu elemen pelengkap yang sangat penting. karena gambar bisa menarik minat baca dan juga bisa membuat artikel yang anda buat menjadi lebih menarik. tapi tentunya dengan tetap menggunakan gambar yang sesuai dengan topik tulisan.


Membuat kata pengantar seperlunya saja
kata pengantar bisa mendiskripsikan masalah - masalah yang akan kita jadikan topik tulisan, kata pengantar yang terlalu panjang bisa membuat pembaca menjadi malas melanjutkan bacaan mereka, sebab mereka belum menemukan manfaat karena sudah terlalu sibuk dengan kata pengantar yang panjang. oleh karena itu buatlah kata pengantar seperlunya saja. jika anda sedang mengejar jumlah kata, maka buatlah isi yang padat dalam sebuah tulisan, kalau masih kurang juga, maka buatlah kata penutup yang memberikan kesimpulan dari tulisan yang anda buat tersebut.


Konsisten dalam menulis
penulis yang konsisten biasanya akan memiliki pembaca setia, karena para pembaca akan menunggu untuk mengikuti setiap karya - karya baru . jadi konsisten dalam hal ini adalah membuat tulisan yang disukai pembaca, jika anda bisa update tulisan setiap hari maka akan lebih baik. tetapi dua tulisan perminggu pun tidak masalah, asalkan tetap konsisten dalam satu minggu harus selesai dua karya tulis.


Koreksi sebelum diterbitkan
koreksilah tulisan anda sebelum diterbitkan, agar nantinya tidak membuat pembaca binggung karena banyak kata - kata yang salah, dan juga untuk memperbaiki kata - kata yang tidak nyambung atau tidak sesuai.


Tanggapi masukan dan komentar
menanggapi segala masukan akan membuat anda menjadi lebih profesional dalam berkarya. jadikanlah segala masukan yang tdak baik sebagai pembelajaran untuk membuat karya yang lebih baik nantinya, dan jadikanlah komentar yang baik sebagai semangat demi konsisten dalam berkarya.



POSTINGAN LAIN

7 Kriteria Blog Yang DIsukai Google

Cara Memasang Widget Feed Di Blog

Cara Menghitung Jumlah Kata Dalam Suatu Artikel

Baca juga:

Your Reactions: