Cara Menjadi Youtuber Yang Kaya Raya Dengan Waktu Relatif Singkat
Cara Menjadi Youtuber Yang Kaya Raya Dengan Waktu Relatif Singkat

Cara Menjadi Youtuber Yang Kaya Raya Dengan Waktu Relatif Singkat

Menjadi kaya dari youtube memang tidaklah mudah, banyak proses yang akan anda hadapi sebelum nantinya bisa mencapai kesuksesan tersebut

Memiliki banyak uang, hidupnya bisa bebas, tidak ada patokan waktu bekerja, dan masih banyak lagi kelebihan lainnya bila kita menilainya dari keidupan para youtuber saat ini.

Memang kehidupan mereka itu kelihatannya sangat menyenangkan.

Tetapi itu hanya kelihatannya saja. Jika digali lebih dalam, maka seorang youtuber itu juga mempunyai masalah - masalahnya sendiri. Dalam hal ini adalah bagaimana proses mereka untuk bisa sampai tahap kesuksesannya, cara mereka tetap konsisten membuat video, meskipun awalnya tidak dibayar sepeser pun.

 Cara Menjadi Youtuber Yang Kaya Raya Dengan Waktu Relatif Singkat

Yap youtuber - youtuber yang sering anda lihat videonya tersebut, mulanya mereka melakukan aktivitas upload video secara rutin, tanpa mendapatkan bayaran sama sekali.

Bahkan, malah mereka sendiri yang mengeluarkan biaya untuk membuat video tersebut.

Sampai kapan mereka melakukan itu?

Ini juga yang menjadikan banyak para pencoba - coba menjadi seorang youtuber gagal dalam proses mereka. Alasannya adalah karena pada dasarnya saat awal mula anda membuat channel youtube tersebut, anda tidak akan tau sampai kapan anda harus membuat video secara konsisten, lalu menguploadnya di youtube.

Dalam hal ini, pekerjaan menjadi youtuber itu merupakan pekerjaan yang tidak pasti.

Tidak pasti anda bisa menghasilkan uang dari sering mengupload video di youtube.

Nah yang perlu anda ketahui, berkaitan dengan menjadi youtuber itu adalah pekerjaan yang tidak pasti ialah penyebab dari ketidakpastian tersebut.

Apa saja penyebabnya?

Berikut akan saya jelaskan satu persatu :

  1. Harus Menunggu Total Views Anda 10.000
  2. Harus Konsisten
  3. Mau Belajar
  4. Sabar, dan Terus Berinovasi




1. Harus Menunggu Total Views Anda 10.000
Semenjak terdapat pembaruan dari pihak youtube tentang ketentuan mereka terhadap batasan siapa saja yang dapat membuat channel mereka bisa menghasilkan.

Pembaharuan peraturan tersebut adalah tentang bagi kalian yang ingin mendapatkan uang dari youtube, maka haruslah menunggu sampai jumlah total channel anda hingga 10.000.

Ingat ya itu total views semua video yang anda upload, bukannya 1 video harus 10.000 views baru bisa menghasilkan uang.

Nah jadi nantinya setelah channel anda sudah mencapai 10.000 views tersebut, jadi biasanya secara otomatis youtube akan mengirim email dengan pemberitahuan bahwa channel anda sudah bisa di kaitkan dengan google adsense selaku media pengiklan yang akan membuat channel anda dapat menghasilkan nantinya.


2. Harus Konsisten
Segala sesuatu yang anda kerjakan secara setengah - setagah, tentu tidak akan membuahkan hasil yang baik atau maksimal. Jadi apapun kegiatan yang anda suka saat ini, asalkan tetap konsisten melakukannya, maka hasil dari ketekunan anda tersebut pasti akan terlihat, meskipun butuh beberapa prosess untuk mencapainya.


3. Mau Belajar

Ilmu itu terus berkembang, dan tidak ada habisnya.

Anda percaya dengan pernyataan tersebut?

Coba deh pikirkan, ilmu yang anda dapat sekarang, belum tentu akan bertahan selamanya. Bisa saja terdapat sebuah kejadian yang mengubah hal tersebut, sehingga ilmu yang awalnya anda pahami telah berkembang atau berubah menjadi ilmu baru yang harus anda pelajari lagi agar bisa meyelesaikan masalah yang berkaitan dengan ilmu tersebut.

Untuk itu, selagi fisik anda masih kuat, maka jangan sia - siakan waktu anda untuk mengerjakan hal yang tidak bermanfaat.

Bahkan saat anda liburan pun, anda tetap bisa terus belajar


4. Sabar, dan Terus Berinovasi
Mungkin butuh berbulan - bulan lamanya agar bisa mendatangkan pundi - pundi rupiah masuk ke channel anda.

Semuanya memang butuh proses, untuk itu anda juga butuh kesabaran untuk menghadapi proses tersebut.

Nikmati saja, perlahan tetapi sesuaikan untuk selalu sesuai target.

Nah berkaitan dengan inovasi, maka dalam hal menjadi youtuber ini saya akan menekannya pada anda, dimana channel yotube yang anda buat itu haruslah terus berkembang, dimana apabila channel anda membahas tentang game, maka sering - seringlah mengupload video yang menceritakan atau menampilkan jenis - jenis game yang sedang populer.

Hal ini bertujuan untuk membuat perkembangan channel anda semakin cepat.

Lalu untuk terus menjaganya konsisten, maka prinsip terus berinovasi dan berkembang haruslah anda miliki.



Cukup semangat itu saja diawal, dengan 4 poin penting tersebut saya yakin anda sudah bisa memulai tahap awal menjadi seorang youtuber.

Lalu selanjutnya kita akan membahas tentang bagaimana cara mereka para yotuber yang kaya bisa menjadi seperti sekarang ini.

Mau tau apa penyebabnya?

Oke langsung saja berikut beberapa pengetahuan yang perlu anda pahami maknanya secara mendalam :

  1. Mereka Bukan Pemain Baru
  2. Lihat Bagaimana Channel Mereka Berinovasi


1. Mereka Bukan Pemain Baru

Mereka yang video youtubenya ditonton beribu - ribu orang bukanlah para newbi yang baru sebulan atau 2 bulan bermain youtube.

Mereka yang sudah bisa mendatangkan ribuan pengunjung dengan 1 video saja, adalah mereka para youtuber yang sudah paham betul tentang kesempatan atau viral, skill, jenis video yang menarik untuk penonton, SEO, dan masih banyak lagi.

Jadi apabila anda masih berada di dalam kategori newbi, maka janganlah dulu anda sandingkan channel anda dengan mereka yang sudah besar, tetapi akan lebih baik apabila anda menyandingkan channel baru anda dengan channel yang baru juga, atau bisa dikatakan masih setara dengan channel anda.

Menyadingkan disini maksud saya adalah saling mendukung satu sama lainnya.


2. Lihat Bagaimana Channel Mereka Berinovasi

Mungkin anda memang masih belum bisa menyandingkan channel anda dengan channel para youtuber yang sudah sukses.

Tetapi ada satu hal yang bisa anda pelajari dari channel - channel yang telah duluan sukses tersebut, dimana anda bisa mengamati bagaimana channel sukses tersebut bisa dengan mudah mendapatkan viewers dan subscribernya.

Kebiasaan yang paling umum adalah mereka mengambil topik video yang saat ini sedang viral, lalu dibuatkan konten dengan variasi mereka sendiri, dan tentunya sedikit diberi bumbu - bumbu tampilan dan judul yang dapat mengundang penonton yang melihatnya sekilah, menjadi tertarik melihat full videonya.



Nah tak lupa juga, untuk dapat memastikan langkah anda menjadi seorang youtuber sukses semakin dekat, maka saya juga akan memberikan anda..


TIPS - TIPS MENJADI YOUTUBER YANG SUKSES



1. Buatlah nama Channel yang mudah diingat dan menarik

Anda sebaiknya membuat Channel baru jika memutuskan untuk memfokuskan Channel pada bidang-bidang tertentu. Apabila memutuskan untuk mengganti nama Channel dan memfokuskannya pada bidang-bidang tertentu, Anda harus menghapus video-video yang telah diunggah sebelumnya agar isi Channel Anda konsisten. Sebagai contoh, apabila mengkhususkan Channel dalam bidang musik, Anda harus menghapus video-video yang tidak berhubungan dengan musik, seperti video kucing atau video lainnya. Gunakan nama Channel yang sudah dipikirkan baik-baik untuk menunjukkan profesionalisme dan kekhasan sehingga pengguna YouTube dapat mengingatnya dengan mudah.


2. Buatlah video yang berkualitas tinggi

Buatlah video yang unik dan berkualitas tinggi untuk menarik perhatian penonton. Apabila membuat jadwal untuk menghasilkan satu video dalam satu minggu, Anda dapat meluangkan waktu yang cukup untuk membuat video yang berkualitas tinggi. Ketika sedang mengambil gambar, Anda dapat menerapkan banyak metode untuk menghasilkan video yang menarik. Apabila berencana untuk merekam diri Anda yang sedang duduk di balik meja, Anda sebaiknya membeli lampu yang bercahaya putih dan menempatkannya di depan Anda. Selain itu, belilah kamera beresolusi tinggi agar muka Anda terlihat dengan jelas dan masukkan lagu ke dalam video. Apabila Anda mengambil gambar di ruangan yang gelap dengan menggunakan kamera beresolusi rendah, video yang dihasilkan akan buram. Hal tersebut dapat mengganggu penonton.


3. Percayalah kepada diri sendiri

Anda harus memiliki kepercayaan diri agar dapat membuat Channel YouTube yang sukses. Dengan memiliki kepercayaan diri, Anda dapat bekerja keras membangun dan menjaga kualitas Channel.


4. Unggah video secara teratur

YouTube memiliki banyak video blogger yang sukses, seperti Raditya Dika dan Fathia Izzati. Akan tetapi, kesuksesan mereka membuat beberapa YouTuber merasa pesimistis untuk mendapatkan popularitas yang sama seperti mereka. Seperti halnya YouTuber lain yang sukses, kedua Youtuber tersebut mengunggah video setiap minggu secara teratur. Mengunggah video secara teratur adalah hal yang paling penting untuk dilakukan untuk mendapatkan dan menjaga penonton agar terus menonton video Anda. Membuat video secara teratur dapat menjadi pekerjaan utama dan bahkan karier untuk banyak YouTuber. Membuat video baru secara teratur dapat membantu Anda mendapatkan perhatian penonton di YouTube. Walaupun mengunggah video dapat menjadi proses yang memakan waktu yang lama dan melelahkan, hal tersebut sepadan dengan hasilnya. Apabila Anda telah membuat lima puluh video atau lebih, Channel Anda seharusnya akan mendapatkan penonton yang menyukai video Anda dan terus menontonnya dengan senang hati. Tentunya Anda harus bekerja keras untuk menjadi YouTuber yang sukses dan terkenal.


5. Berikan hadiah dan ucapkan terima kasih kepada penonton
Anda dapat memberikan hadiah (giveaway) jika berhasil meraih target-target tertentu, seperti mendapatkan seratus ribu Subscriber atau mengunggah seratus video. Anda juga dapat mengucapkan terima kasih kepada para penggemar, mengikuti (Follow) mereka di Twitter, atau membuat video untuk mengucapkan terima kasih kepada mereka.


6. Tambahkan akun media sosial Anda ke dalam Channel, seperti Facebook, Twitter, Instagram


Akun media sosial dapat membantu Anda untuk terus berinteraksi dengan penonton di situs web media sosial.


7. Hormati orang lain

Anda sebaiknya tidak menaruh harapan yang besar kepada siapa pun di YouTube. Apabila bersikap sopan, Anda memiliki peluang yang lebih besar untuk mendapatkan kesuksesan. Meminta para penonton untuk memberikan Like dan berlangganan akan membuat mereka kesal dan bosan. Cobalah membayangkan diri Anda mendapatkan ratusan surel (email) yang isinya sama. Tentunya, hal tersebut dapat membuat Anda kesal dan bosan juga. Apabila memandang para penonton sebagai batu loncatan untuk mendapatkan kesuksesan saja, Anda tidak akan meraih apa pun dalam karier Anda sebagai YouTuber. Anda sebaiknya menggunakan video Anda sebagai alat untuk memberikan informasi atau menghibur orang-orang. Selain itu, sebaiknya Anda tidak mengharapkan balasan apa pun dari penonton.



KESIMPULAN

Menjadi seorang youtuber terkenal itu memang bukanlah hal yang mudah. Untuk itu sebelum hasilnya bisa anda dapatkan, maka yang pertama anda harus lalui adalah prosesnya.

Dengan melewati proses tersebut, tentu nantinya pengalama dari melewati banyak proses tersebut akan menjadikan pengetahuan anda lebih mendalam dan terasah di dalam dunia youtube itu sendiri.

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Same news, Old news, Same news, Old news, different is better