Cara Mendapatkan Uang Dengan Hanya Menjadi Gamers
Cara Mendapatkan Uang Dengan Hanya Menjadi Gamers

Cara Mendapatkan Uang Dengan Hanya Menjadi Gamers

Jaman sekarang, kegiatan Gamer tersebut mungkin sudah bisa dikatakan sebagai sebuah profesi yang dapat menghasilkan uang

Apakah anda suka bermain game?

Berapa banyak game kah yang telah anda mainkan?

Lalu benarkah bermain game itu hanya membuang - buang waktu, dan tidak ada untungnya?

Menurut anda bagaimana?

Bagi saya pribadi pernyataan seperti diatas tersebut adalah ungkapan bagi orang - orang yang lahir pada era tahun 90an kebawah.

Nah untuk jaman sekarang, pernyataan demikian tidak berlaku lagi, sebab bisa kita lihat dari banyak media bahwa terdapat orang - orang yang telah berhasil menata hidup mereka, meskipun pekerjaan mereka hanya bermain game.

 Cara Mendapatkan Uang Dengan Hanya Menjadi Gamer

Yap untuk saat ini, mungkin ungkapan bermain game itu adalah pekerjaan bukanlah hal yang lazim. mengingat ada banyak cara untuk menghasilkan pundi - pundi rupiah dari game yang anda mainkan.

Apa saja caranya?

Tunggu, dan sabar, hehe..

Sebelum masuk kedalam poin - poin cara menghasilkan uang dari menjadi gamers, saya akan menekankan anda pra pembaca yang ingin menghasilkan uang dari pekerjaan bermain game itu bukanlah hal yang mudah.

Akan ada banyak tantangan yang anda temui nanti pada saat proses hingga bisa menghasilkan tersebut.

Dan satu lagi, dimana pekerjaan sebagai seorang gamers ini tidaklah pasti. Maksudnya adalah kita tidak akan tahu harus sampai berapa lama bermain game agar bisa hingga menghasilkan uang.

Nah untuk itu sebelum mulai terjun ke dunia bisnis gamer ini, ada baiknya anda memperhatikan beberapa ketentuan berikut ini :

  1. Konsisten
  2. Mau Belajar
  3. Pantang Menyerah
  4. Berinovasi


1. Konsisten

Segala sesuatu yang anda kerjakan secara setengah - setagah, tentu tidak akan membuahkan hasil yang baik atau maksimal. Jadi apapun kegiatan yang anda suka saat ini, asalkan tetap konsisten melakukannya, maka hasil dari ketekunan anda tersebut pasti akan terlihat, meskipun butuh beberapa prosess untuk mencapainya.


2. Mau Belajar

Ilmu itu terus berkembang, dan tidak ada habisnya.

Anda percaya dengan pernyataan tersebut?

Coba deh pikirkan, ilmu yang anda dapat sekarang, belum tentu akan bertahan selamanya. Bisa saja terdapat sebuah kejadian yang mengubah hal tersebut, sehingga ilmu yang awalnya anda pahami telah berkembang atau berubah menjadi ilmu baru yang harus anda pelajari lagi agar bisa meyelesaikan masalah yang berkaitan dengan ilmu tersebut.

Untuk itu, selagi fisik anda masih kuat, maka jangan sia - siakan waktu anda untuk mengerjakan hal yang tidak bermanfaat.

Bahkan saat anda liburan pun, anda tetap bisa terus belajar..

Mulai dari google memanfaatkan smartphone, interaksi dengan tempat liburan anda, dan masih banyak lagi.

Berkaitan dengan menjadi seorang gamers yang menghasilkan uang, maka mau belajar dalam hal ini adalah diasama artikan dengan mau mencoba secara konsisten untuk terus mengembangkan potensi skill gamers anda hingga bisa mendapatkan uang.


3. Pantang Menyerah

Saya sering binggung melihat banyak orang membuat pernyataan dalam media sosial mereka tentang saat ini ''berada di titik terendah''.

Padahal yang saya lihat mereka masih bisa atau memiliki fisik yang sehat, terkecuali apabila keadaan sebaliknya, maka kemungkinan pernyataan tentang berada di titik terendah itu masih bisa dimaklumi..

Nah, jika menurut anda yang dimaksud sebagai titik terendah itu seperti apa sih?..

Tidak adakah jalan keluar lagi dari masalah yang sedang dihadapi?

Jalan keluar tentu ada, begitupun dengan masalah, pasti juga ada.

Itu memang sudah hukum alam.

Intinya adalah bagaimana cara anda bisa menyelesaikan masalah yang datang secara terus - menerus. Dalam hal ini adalah menjadi seorang gamers, dimana apabila anda menyerah ditengah jalan, maka hal tersebut akan sangat rugi, sebab jika anda sudah memulainya, dan berhenti begitu saja, maka ilmu yang selama ini anda pelajari untuk mencoba menjadi seorang gamer berpenghasilan tersebut akan terbuang sia - sia, dan tidak ada artinya adna belajar.

Untuk itu akan lebih baik, bila anda meyakinkan diri anda di awal, sebelum mulai melangkah masuk ke dunia gamers tersebut.

Jika anda memiliki keyakinan yang kuat, maka lanjutkan saja, tetapi bila keyakinan anda hanya sekedar ingin mencoba - coba, atau setengah - setengah, maka penghasilan anda pun akan demikian juga. Yaitu belum tentu pasti anda dapatkan setelah berlama - lama terjun ke dunia tersebut.


4. Berinovasi

Nah untuk poin ini, saya rasa anda sudah paham..

Dimana kita ambil contoh persaingan di dunia bisnis, dimana dunia bisnis ini berkembang dengan pesat.

Pesatnya perkembangan dunia bisnis tersebut adalah dikarena para pelakunya terus mengembangkan ide - ide mereka supaya bisa lebih unggul dari pesaing - pesaingnya.

Nah sekarang prinsip tersebut kita bawa kedalam dunia gamers, maka dalam hal ini anda tidak harus terfokus pada 1 game saya, malinkan anda bisa mencoba banyak game yang sedang populer, dan terus ikuti perkembangannya.



Nah setelah anda yakin bahwa diri anda mampu menerapkan semua ketentuan diatas, maka langkah anda untuk bisa mendapatkan uang dari menjadi seorang gamer akan semakin dekat.

Lalu bagaimana dengan cara menghasilkannya?

Oke tidak perlu menunggu lama lagi, berikut akan saya langsung berikan saja caranya?

  1. Buat Video Permainan Anda
  2. Buat Artikel Tentang Game Anda
  3. Bangun Branding Akun Anda
  4. Tambahan '' ikuti kontes''



1. Buat Video Permainan Anda

Saat ini youtube menjadi salah satu platform terbaik untuk anda ynag ingin bermain game tetapi bisa menghasilkan uang.

Dimana caranya itu cukup mudah, anda hanya tinggal membuat video tentang permainan anda, lalu upload secara konsisten, dan pahami tentang cara menambah subscribe youtube, mengaitkan adsense dengan youtube channel anda, dan juga cara mengelola akun youtube yang baik.

Serta yang terpenting dalam hal ini adalah poin inovasi yang sempat saya jelaskan diatas, dimana anda juga harus tetap melihat kategori atau jenis game apa saja yang sedang populer.

Memilih jenis game yang sedang populer tersebut, tentunya akan berpengaruh terhadap viewers anda nantinya.


2. Buat Artikel Tentang Game Anda

Ini mirip dengan poin diatas, dimana bedanya hanya pada pembuatan saja.

Dimana bila yang atas tadi adalah membuat video > upload > megaitkan adsense > menghasilkan uang.

Maka untuk yang satu ini adalah Buat artikel > publish > mengaitkan  adsense > menghasilkan uang.

Untuk itu pada poin ini, yang harus anda miliki terlebih dahulu adalah blognya sendiri. Setelah anda mengetahui Cara Membuat Blog, maka selanjutnya anda juga harus memahami Cara Membuat Konten Yang Baik, untuk selanjutnya baru bisa mengaitkannya dengan Google Adsense untuk blog.


3. Bangun Branding Akun Anda

Personal branding ini akan sangat berguna aoabila anda ingin mengincar pada sponsor - sponsor yang rela membiayai kehidupan anda.

Bagaimana cara membangun personal branding?

Mudah saja, karena ini di dalam dunia gamer, maka anda harus menjadi salah satu yang terbaik, atau bisa juga terkenal dari youtube, instagram, dan lain sebagainya.

Tetapi biasanya sponsor tersebut akan datang dengan ketertarikan mereka akan personal branding anda, apabila anda sudah bisa memberikan feedback yang baik untuk barang mereka.

Untuk itu agar lebih memuluskan jalan anda, maka ada baiknya anda memastikan bahwa channel youtube anda memiliki banyak subscribe, atau bisa juga akun instagram anda memiliki banyak followers.

Untuk yang instagram, saya sedikit memiliki tipsnya di dalam artikel saya yang Cara Menambah Followers Instagram Secara Manual Maupun Otomatis.


4. Tambahan ''Ikuti Kontes''

Bonus untuk bisa juga meningkatkan personal branding anda adalah dengan mengikuti berbagai kontes game yang anda tekuni.

Dengan begitu maka nama anda akan semakin dikenal oleh lingkup sesama gamer yang masuk juga kedalam dunia game yang sama dengan anda tersebut.

Efeknya tentu saja adalah kepopuleran.

Ditambahlah apabila anda bisa memenangkan banyak kontes tersebut, maka tentunya hal tersebut akan menjadikan penghasilan dari menjadi seorang gamers tersebut akan terus berdatangan.



PENUTUP

Perbedaan jaman sekarang, dan jaman dulu, tentunya membawa banyak perubahan.

Contohnya seperti yang saya sudah sebutkan pada poin mau belajar diatas, dimana suatu ilmu yang dipelajari dulu, belum tentu akan bisa berguna saat ini.

Hal tersebut sudah terlihat saat ini, dimana jika dulu penilaian sebagai seorang gamers tersebut bukanlah suatu hal yang dapat membuat bangga, tetapi kini, tentu beda lagi, disebabkan dengan kian banyaknya para gamer sukses yang menunjukan diri mereka.

Nah jadi bagaimana dengan anda?, masih mau hanya sebagai penonton?, hehe..

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Same news, Old news, Same news, Old news, different is better