window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-ZVV8CB482S'); Cara Memilih Jenis Gear Yang Cocok Untuk Hero Role Apapun - PAMERANATA
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memilih Jenis Gear Yang Cocok Untuk Hero Role Apapun

Apakah anda bingung mencari banyak referensi build untuk hero tertentu?

Memang saat ini rekomendasi jenis build sangatlah banyak bisa anda dapatkan, mulai dari youtube, blog, hingga melihatnya langsung pada akun para top player.

Tetapi taukah anda, bahwa yang sebenarnya build para top player tersebut bukanlah semata - mata hanya terfokus pada gear yang itu saja, tapi melainkan karena mereka sudah paham betul akan fungsi dan efek apa yang bisa ditimbulkan oleh setiap gear, maka penggunaan jenis gear yang ada di akun mereka tersebut akan dapat berubah sewaktu - waktu, biasanya langsung di dalam pertempuran.

 Cara Memilih Jenis Gear Yang Cocok Untuk Hero Role Apapun
Sumber Gambar : https://www.dumetschool.com

Perubahan tersebut disebabkan karena melihat daripada hero musuhnya itu sendiri, dimana apabila hero musuh banyak menggunakan mage, maka ada baiknya anda membeli gear yang memiliki efek magic resistancenya.

Jadi dalam pertempuran top player tersebut, terdapat banyak hal yang harus diperhitungkan, selain build, jungle pun juga diperhitungkan agar tidak ketinggalan gold.

Jadi masihkah anda mau mencoba rekomendasi gear - gear yang terdapat di internet?

Atau anda mau mencoba mengaplikasikannya sendiri?

Menurut saya sih gunakan keduanya saja, dimana rekomendasi build yang anda cari tersebut bisa anda jadikan gambaran tentang hero ini, lalu untuk nantinya silahkan anda aplikasikan sendiri sesuai dengan keinginan dan musuh anda nantinya.

Tetapi sebelum mengaplikasikannya sendiri, berikut ini adalah beberapa hal yang wajib anda ketahui fungsi dan efeknya, guna menetralisir kekuatan musuh, dan dapat menangkalnya.


  1. + Attack Speed
  2. + Physical Attack
  3. + Crit Strike Chance
  4. + Crit Damage
  5. + Lifesteal
  6. + Cooldown Reduction
  7. + HP
  8. + Mana
  9. + Magic Power
  10. + Magic Penatrion
  11. + Magic Resistance
  12. + Mana Regen
  13. + HP Regen
  14. + Movement Spee
  15. + Armor


1. Attack Speed
Yang pertama ini tentu anda pasti tahu, dimana fungsi dari gear yang berisi + attack ini akan menambah kecepatan serangan dari hero.

Gear ini sangat cocok dipasangkan dengan jenis hero role marksman, dan juga fighter.


2. Physical Attack
Lalu di nomer 2 ada physical attack.

Dimana penggunaan gear yang memiliki kelebihan penambahan physical attack adalah untuk menambah daya damage yang diberikan terhadap musuh.

Gear ini sangat cocok dipasangkan dengan hero marksman, fighter, dan assassin.


3. Crit Strike Chance
Efek ini adalah memungkinkan untuk keluarnya crit damage sebanyak persentase yang disesuaikan.

Pemahamannya bisa disatukan dengan poin nomer 4 dibawah ini.


4. Crit Damage
Serangan Critical, di banyak game critical attack itu adalah damage ekstra, jadi gini misal attack normal adalah 100, kemudian critical attacknya 50% dari damage normal, maka saat critical attack damagenya jadi 150

Hero yang cocok untuk penggunaan gear dengan efek critical ini adalah marksman dan fighter.


5. Lifesteal
Semua jenis role hero membutuhkan yang namanya lifesteal, akan tetapi beda jenis kategori hero, maka lifestealnya pun juga berbeda.

Misal pada jenis hero marksman, maka lifesteal yang cocok untuknya adalah gear Haas's Claws, lain lain lagi apabila hero tersebut adalah kategori mage, yang dimana jenis gear yang cocok untuknya adalah Concentrated Energy.

Pada dasarnya fungsi dari lifesteal ini adalah untuk menambah HP melalui serangan - serangan yang kita lontarkan ke musuh, bisa dengan serang basic attack(marksman, fighter, assassin), bisa juga dengan memanfaatkan skill - skill yang dimiliki(mage).


6. Cooldown Reduction
Selanjutnya adalah cooldown, dimana cooldown ini berfungsi untuk mengurangi waktu tunggu dari penggunaan skill - skill hero.

Sangat cocok untuk dipasangkan pada hero kategori assassin.


7. HP
Gear dengan efek penambahan pada HP ini biasanya cocok untuk dipasangkan dengan hero kategori tanker.


8. Mana
Hero mage sangat bergantung pada yang namanya mana. Oleh sebab itulah penggunaan gear yang ,e,iliki efek penambahan mana sangatlah mereka butuhkan.


9. Magic Power
Sama seperti physical attack diatas, yaitu menambah damage terhadap musuh, bedanya hanya antara serangan physical, dan serangan magic.


10. Magic Penatrion
Fungsi penentrasi adalah mengurangi armor target.

Target memiliki armor 50 dan anda menggunakan sepatu sihir dengan +15 magic penentrasi
jadi jika anda menghit atau menskill target maka  armor magic target 50-15 = 35
dnegan pengurangan armor 15 saya rasa tidak terlalu berpengaruh ke damage karena dia masih memilik 35 armor.

Dengan magic penetrasi anda bisa mengurangi armor musuh sampai - jika tidak dalam bentuk magic penentrate persentasi

Sebagai contoh saya mengunakan magic asassin 57 dngan 13 magic penentrate + 15 dri sepatu + 15 dari topeng + 25 dari new item magic lupa namanya, jadi total magic penentratw saya 63
untuk maximal level 15 hero seperti karina dll tidak termasuk tank memiliki armor hingga 58-60 jadi msal armor musuh 60? 60-63 = -3 mah damage - ini bakal lebih sakit dari tidak memakai magic penentrate.

Mudahnya Magic penetrasi ini berguna untuk mengurangi kekuatan armor musuh, sesuai dengan persentasenya di setiap serangan.


11. Magic Resistance
Ini adalah lawan daripada Magic penatrion diatas, dimana jika magic penetrasi fungsinya untuk menembus pertahanan musuh dengan serangan magic, maka magic resistance berfungsi untuk menahan serangan magic itu sendiri.


12. Mana Regen
Regenerasi mana hero(cocok untuk mage)


13. HP Regen
Regenerasi HP hero. Gear yang memiliki fungsi ini sangat cocok dipasangkan untuk hero role tanker, sebab HP regen ini dapat juga diumpamakan sebagai lifestealnya hero tanker.


14. Movement Speed
Fungsi daripada efek ini adalah untuk menambah movement speed hero.


15. Armor
Berfungsi untuk menambah kekuatan pertahanan hero.


PENUTUP
Nah itulah sedikit pengetahuan yang wajib anda pelajari apabila ingin membuat jenis build anda sendiri.

Satu lagi, tentang item jungle, dimana apabila anda ingin lebih cepat membeli gear atau bermain early game, maka saya sarankan untuk anda membeli item jungle ini di awal - awal game.

Lalu kemudian nantinya bisa anda jual dan menggantinya dengan gear sesuai dengan build yang telah adna buat.