window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-ZVV8CB482S'); Panduan Cara Promosi Postingan Ke Sosial Media Facebook Yang Baik Dan Tepat Sasaran - PAMERANATA
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Panduan Cara Promosi Postingan Ke Sosial Media Facebook Yang Baik Dan Tepat Sasaran


Panduan Cara Promosi Postingan Ke Sosial Media Facebook Yang Baik Dan Tepat Sasaran

media sosial sebagai sarana untuk mempromosikan iklan, artikel, dan lain - lain saat ini memang menjadi salah satu cara agar apapun yang kita share di media sosial menjadi dikenal oleh masyarakat luas..

dalam hal meningkatkan traffic blog, media sosial dapat berperan penting. salah satunya untuk mempromosikan blog yang anda kelola, menambahkan pengikut blog, dan masih banyak lagi manfaat dari sarana promosi yang satu ini.

tapi dari kebanyakan kasus blogger yang mengshare artikel mereka ke media sosial adalah kebanyakan dari mereka belum memahami betul tentang cara promosi yang baik dan tepat sasaran.

sebagai contoh kita ambil media sosial facebook, facebook yang sekarang sangat jauh berbeda dengan yang dahulu. coba anda perhatikan, jika anda menyadarinya pasti anda berfikir bahwa facebook yang sekarang sangat penuh oleh iklan - iklan.

bagi seorang blogger perkembangan facebook yang seperti itu, sudah pasti membawa dampak positif. tetapi ada juga dampak negatifnya, jika anda tidak mempelajarinya atau hanya asal sekedar mengshare saja.

dampak negatif tersebut tentunya adalah mengalami deindex google, atau di anggap spam.

Panduan Cara Promosi Postingan Ke Sosial Media Facebook Yang Baik Dan Tepat Sasaran

statistik diatas merupakan percobaan saya dalam mengoptimasi artikel terbaru ke media sosial. media sosial yang saya gunakan adalah facebook, dan ternyata hasilnya lumayan, traffic saya mengkat hingga 200%..

cukup dengan 1 media sosial sudah dapat meningkatkan traffic hingga 200%, tetapi tentunya dengan cara promosi yang benar, dan juga dalam memilih media sosial sebaiknya gunakanlah media sosial yang memang betul - betul dapat mendatangkan pengunjung ke blog anda.

seperti yang saya pilih adalah facebook, itu semua bukan tanpa alasan, saya memilih facebook karena memang banyak digunakan, mudah dalam promosi, serta penggunannya yang antusias.

Panduan Cara Promosi Postingan Ke Sosial Media Facebook Yang Baik Dan Tepat Sasaran

untuk cara promosinya adalah sebagai berikut :

  1. Pastikan judul yang anda buat menarik
  2. buatlah atikel yang memang dibutuhkan
  3. Bagikan Juga Di Komunitas
seperti pengalaman saya, hanya membutuhkan 3 langkah tersebut untuk meningkatkan traffic.


Pastikan judul yang anda buat menarik
pertama adalah judul, ini sangat penting karena, orang biasanya akan membaca judul terlebih dahulu, jika merasa tertarik, baru mereka akan mau membacanya lebih lanjut.

untuk itu penting bagi anda memahami yang namanya short tail keyword dan long tail keyword..

short tail keyword adalah kata kunci yang anda icar dalam mesin pencari. misalkan :
1. android
2. android terbaru

intinya itu adalah kata kunci utama yang anda incar.

long tail keyword merupakan kata kunci yang berisikan deskripsi yang lebih mendalam
contohnya :
1. Cara membuat artikel yang disukai pembaca agar mereka kembali lagi nantinya

di dalam membuat artikel saya sendiri sering menggunakan long tail keyword ini, sebab biasanya bagi pengguna media sosial judul - judul yang panjang dan menceritakan sedikit dari inti sebuah artikel tersebutlah yang mereka anggap menarik untuk dibaca.


Buatlah artikel yang memang dibutuhkan
sebenarnya ini tergantung dari kemana fokus anda untuk mengshare postingan tersebut. artikel yang memang dibutuhkan adalah artikel yang menceritakan tentang masalah keuangan, cinta, fakta, dan lain - lain. intinya buatlah artikel yang berdasarkan keseharian kita maupun orang lain.

dalam membuat artikel juga anda tidak boleh mengabaikan yang namanya kepuasan pengunjung. sebab dengan anda memberikan kepuasan pada pengunjung, maka mereka bisa mengingat situs anda, selalu membaca postingan terbaru, bahkan bisa menjadi pengikut blog yang anda kelola.

yang biasanya menjadi dasar untuk memberikan kepuasan kepada pengunjung adalah
1. Gambar
2. Penulisan
3. Manfaat

poin pertama adalah gambar, sudah tentu sebuah artikel akan terlihat menarik dan mengundang untuk dibaca karena dilihat dari gambarnya. kuncinya pilihlah gambar yang sesuai dengan topik, atau lucu.

kedua ada penulisan, masalah penulisan yang baik memang sangat menentukan apakah nantinya pengunjung akan meyukainya atau tidak. tapi biasanya ini tidak terlalu masalah, sebab orang indonesia masih punya rasa saling menghargai, terutama dalam hal ini adalah menghargai karya orang.

asalkan anda tidak menggunakan kata yang singkat atau sulit dimengerti, maka masalah penulisan ini bukanlah suatu hambatan yang berarti bagi anda.

poin ketiga adalah manfaat, jika tentang hal ini saya rasa semua blogger juga sudah melakukannya. intinya anda membuat artikel untuk apa ?. sudah tentu untuk memberitahu atau memberikan pengetahuan. nah pengetahuan itulah yang dinamakan manfaat.


Bagikan juga di Komunitas
sebuah komunitas sebagai tempat berkumpulnya sekelompok orang yang sama - sama menyukai suatu hal, memang merupakan sarana yang dapat anda manfaatkan juga untuk perkembangan traffic blog..

caranya adalah dengan mencari komunitas - komunitas yang sama dengan topik anda, kemudian gabung dan mulailah bersosialisasi, dan terakhir promosikan juga artikel atau blog anda di komunitas tersebut.

sebagai refrensi, sebaiknya jangan hanya fokus pada 1 komunitas, cobalah untuk ikut setidaknya 3 atau lebih komunitas.

nah sebagai tambahan juga, sebaiknya anda jangan terlalu banyak menebar link aktif di media sosial, seperti yang kita bicarakan saat ini adalah facebook. sebab agar blog anda tidak terkena deindex dan dianggap spam oleh google.


menurut saya 3 langkah diatas saja sudah cukup, jika anda lakukan dengan cara promosi yang tepat, maka kemungkinan hanya butuh sekali promosi, dan selanjutnya trafiic anda akan stabil.

Panduan Cara Promosi Postingan Ke Sosial Media Facebook Yang Baik Dan Tepat Sasaran

itu adalah statistik saya keesokan harinya, terlihat bahwa traffic masil stabil meningkat 200% dari 2 hari yang lalu.

2 komentar untuk "Panduan Cara Promosi Postingan Ke Sosial Media Facebook Yang Baik Dan Tepat Sasaran"

Knginfo.com 5 September 2016 pukul 13.57 Hapus Komentar
Terimakasih gan bermanfaat
Knginfo.com 5 September 2016 pukul 13.57 Hapus Komentar
Terimakasih gan bermanfaat